Artikel Terbaru

Pilih 7 Jurusan Ini Jika Ingin Dapat Gaji Tinggi di Malaysia

Sumber: hotcourses.co.id

Setiap mahasiswa yang berkuliah pasti bertujuan untuk meningkatkan prospek kerjanya. Dan bekerja di negara tempat kita berkuliah juga sering menjadi dambaan mahasiswa internasional. Kalau kita memilih untuk berkuliah di Malaysia, jurusan apa saja sih yang mempunyai prospek kerja yang cerah? Berikut ini adalah ranking jurusan di Malaysia berdasarkan gaji yang diterima lulusan baru, mulai dari yang terendah hingga yang tertinggi:


7. IT – SOFTWARE

Gaji per bulan: RM2, 452

Malaysia adalah negara yang sedang berkembang, terutama di bidang teknologi. Sehingga sangat wajar jika masih banyak kesempatan kerja dalam bidang teknologi. Banyak sekali perusahaan atau organisasi yang mencari kandidat yang mempunyai latar belakang dan kualifikasi IT di Malaysia. Jika kamu bisa memanfaatkan peluang ini, tentu akan member banyak keuntungan buatmu.


6. ACTUARIAL SCIENCE

Gaji per bulan: RM2, 475

Apakah kamu tertarik untuk mempelajari segala hal tentang investasi? Atau kamu menyukai angka dan ingin belajar berinvestasi? Malaysia adalah tempat yang tepat untuk mempelajari Actuarial Science! Malaysia terkenal sebagai negara yang menghabiskan jutaan ringgit setiap tahunnya untuk produk-produk finansial seperti asuransi, pension, dan hipotek.



5. AVIASI

Gaji per bulan: RM2, 533

Apakah kamu pernah bercita-cita untuk melakukan pekerjaan di bidang penerbangan? Misalnya saja kamu ingin menjadi pilot atau yang lainnya. Jika iya, maka pekerjaan di bidang aviasi cocok untukmu. Sebenarnya pekerjaan bidang Aviasi tidak hanya menjadi pilot, tetapi juga pekerjaan seperti mencarter pesawat, komuter atau penerbangan perusahaan atau pribadi, bagi mereka yang ingin menjalani bisnis yang berhubungan dengan aviasi. Kabar baiknya adalah, saat ini Malaysia sedang mencari tenaga kerja yang memiliki kualifikasi bidang Aviasi. 


4. GEOFISIKA

Gaji per bulan: RM2, 600

Kuliah di bidang geofisika sering kali mempunyai kesan bahwa jurusan ini adalah jurusan bagi orang-orang pintar dan berkacamata tebal. Tapi tahukah kamu, geofisika sebenarnya adalah ilmu yang mempelajari planet serta menilai perilaku dan properti fisik dengan menggunakan metode fisika. Banyak pekerjaan yang berhubungan dengan jurusan ini. Jadi pantas saja jika Malaysia saat ini memerlukan banyak ahli geofisika untuk industri yang berhubungan dengan tanah, serta untuk mengatasi masalah polusi yang terus memburuk setiap harinya. Jurusan ini sangat cocok bagi kamu yang sayang lingkungan dan menginginkan bayaran yang tinggi. Tertarik? Segera daftar ke universitas-universitas yang memiliki program satu ini ya!


3. KEDOKTERAN

Gaji per bulan: RM2, 719

Di Malaysia, dokter adalah sebuah profesi yang sangat dihargai. Pengghargaan tersebut umumnya ditunjukkan dengan pemberian gaji yang tinggi. Bahkan, dokter di Malaysia adalah orang yang memiliki gaji ketiga tertinggi di Malaysia.


2. STRATEGI KORPORASI

 Gaji per bulan:  RM3, 200

Jurusan strategi korporasi atau corporate strategy adalah bidang keilmuan yang mempelajari cara untuk bertahan dalam pasar yang penuh persaingan serta menyusun rencana jangka panjang untuk memperkuat kelangsungan hidup perusahaan. Pekerjaan ini membutuhkan kreatifitas dan kemampuan berinovasi, serta naluri bisnis. Melihat perkembangan ekonomi dunia, pekerjaan semacam ini akan terus dibutuhkan. Tak terkecualai di Malaysia. Maka pantas saja jika negara ini sangat menghargai orang dengan jurusan ini.

1. FARMASI

Gaji per bulan:  RM3, 640

Saat ini, industri farmasi di Malaysia sedang berkembang dengan pesat. Hal ini juga menyangkut dengan bidang pekerjaan kedokteran yang ada di negeri Jiran ini. Sehingga tidak heran bidang ini memberikan gaji yang sangat tinggi.



Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top