Tiga Beasiswa ke Kanada yang Harus Kamu Coba!

Sumber: hotcourses.co.id

Berkuliah di Kanada apalagi dengan beasiswa mungkin adalah impian banyak orang, termasuk kamu. Tapi bagaimana sih cara mencari tahu tentang beasiswa kuliah di Kanada? Kalau kamu bingung mau memulai mencari informasi beasiswa di Kanada, bagaimana kalau kamu mulai dengan 3 beasiswa ini. Penasaran? Mari kita simak ulasan mengenai ketiga beasiswa di Kanada berikut ini.

NSERC Postgraduate scholarships

NSERC Postgraduate scholarship adalah sebuah beasiswa untuk kamu yang ingin mengejar studi dalam bidang ilmu alam (natural sciences) atau teknik. NSERC sendiri merupakan singkatan dari Natural Sciences and Engineering Research Council of Canada (NSERC). NSERC merupakan agen pemerintah Kanada yang menggalakkan penelitian dalam bidang ilmu alam dan teknik melalui pendanaan dan mendorong perusahaan-perusahaan Kanada untuk berpartisipasi dalam penelitian dan pelatihan.

NSERC ini sendiri menawarkan berbagai beasiswa pascasarjana lho! Tak heran beasiswa ini cukup diburu oleh mahasiswa internasional. Apalagi beasiswa ini mempunyai kelebihan yaitu dapat digunakan di semua universitas Kanada. Jadi kamu punya pilihan yang lebih fleksibel dan beragam dalam menentukan universitas yang ingin kamu tuju. Nilai beasiswa ini adalah $21,000 per tahun (untuk 2 atau 3 tahun). Untuk bisa mendaftar beasiswa ini kamu bisa melalui universitas di Kanada atau langsung menghubungi NSERC. Mau tau lebih lengkap tentang beasiswa ini? Kamu bisa langsung cek di sini.


Canadian Rhodes Scholars Foundation

Kalau kamu adalah lulusan dari Oxford University, kamu bisa langsung mendaftar beasiswa Canadian Rhodes Scholars Foundation untuk kuliah di universitas Kanada. Dengan kata lain, kalau kamu sudah lulus dari tingkat Sarjana di Oxford, kamu bisa mengejar gelar Master di salah satu universitas terbaik di Kanada. Nama beasiswa ini diambil dari sebutan ‘Rhodes Scholars’, yang diberikan bagi para mahasiswa internasional yang kuliah di Oxford melalui beasiswa.

Nilai dari beasiswa ini adalah uang saku senilai CAD$16,000 setiap tahun ditambah dengan biaya kuliah serta biaya perjalanan. Beasiswa ini tidak mempunyai formulir pendaftaran yang spesifik. Kamu hanya perlu mengumpulkan resume, personal statement, letter of recommendation dan 2 surat referensi saja. Untuk perkara penentuan apakah kamu diterima atau tidak adalah prestasi akademis, minat ekstrakurikuler, dan juga karaktermu. Berminat? Langsung saja kunjungi situs resminya di sini.

Vanier Canada Graduate Scholarships

Bagi kamu yang ingin mengejar gelar doktorat, Vanier Canada Graduate Scholarship adalah salah satu pilihan beasiswa yang bisa membantumu. Nama beasiswa ini diambil dari seorang serdadu, diplomat, dan gubenur jendral Kanada, yaitu Major-General the Right Honourable Georges Philias Vanier. Beasiswa ini sendiri sebenarnya ditujukan bagi para lulusan bidang ilmu sosial, sastra, ilmu alam, teknik dan kesehatan. Beasiswa ini diberikan dengan harapan untuk menarik para kandidat doktorat berbakat ke Kanada. Keahlian kepemimpinan yang kuat, prestasi ilmiah adalah 2 kriteria penting yang diminta dari para kandidat. Lebih dari 150 beasiswa diberikan setiap tahunnya, setiap beasiswa bernilai CAD$50,000 per tahun (untuk 3 tahun). Jika tertarik dengan beasiswa ini, kamu bisa langsung mengunjungi laman resminya di sini.
Share on Google Plus

About Inspira Imam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.