Wuih! Gita Gutawa Lulus S2 di LSE dengan LPDP!

Muda, cantik, dan berbakat mungkin itulah deskripsi yang pas untuk Gita Gutawa. Bahkan kalau mau ditambahkan, mungkin kita bisa menyebut Gita Gutawa sebagai seorang yang cerdas. Bagaimana tidak, penyanyi berusia 22 tahun ini baru saja menyelesaikan pendidikan S2nya. Tak tanggung-tanggung lho, ia menyelesaikan gelar masternya ini dalam waktu setahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris dengan beasiswa!


Wah, hebat ya! Kabar bahagia itu dibagikan Gita Gutawa melalui akun Instagram pribadinya baru-baru ini. Pelantun lagu berjudul Parasit tersebut mengunggah fotonya mengenakan toga sambil memegang ijazah. Dalam caption-nya,Gita menulis "Master's degree".

Di beberapa foto lainnya, Gita Gutawa juga memperlihatkan prosesi wisuda di atas panggung. Senyum manisnya terpancar dari foto hasil candid tersebut. Kali ini dalam caption fotonya, ia menceritakan tentang impiannya bisa masuk dan berkuliah di kampusnya itu. Caption tersebut ditulis menggunakan bahasa Inggris, yang kalau diterjemahkan kira-kira menjadi begini:
"Tujuan pendidikan adalah pengetahuan, bukan dari fakta, tetapi nilai-nilai." Dari dulu cita-cita banget MASUK LSE, Dan terwujud Akhirnya. Alhamdulillah. : ') Terima kasih LSE untuk perjalanan luar biasa, tantangan akademik, dan pelajaran hidup. Terima kasih telah membantu saya untuk menemukan suara saya sendiri dan untuk melihat dunia dalam perspektif baru. #LSEalumni # LSEClassof2015".


Mendapati mimpinya menjadi kenyataan, Gita tak puas hanya mengunggah dua foto saja. Pada foto selanjutnya ia juga memamerkan momen bahagia lainnya. Dalam foto tersebut terlihat Gita Gutawa menggabungkan dua posenya jadi satu. Anak dari Erwin Gutawa ini tersenyum bahagia atas perjuangannya menimba ilmu di negeri orang. Lagi-lagi dalam caption foto tersebut Gita menuliskannya dalam bahasa Inggris yang kalu diterjemahkan kira-kira seperti ini:
"Salah satu kenikmatan terbesar dalam hidup adalah mencapai apa yang orang (bahkan diri Anda sendiri) berpikir Anda tidak bisa melakukan. Tapi perjalanan saya belum berakhir. Bahkan, dalam banyak hal, itu baru saja dimulai. Bismillah," pungkas Gita Gutawa.


Dari foto-foto tersebut, sangat terlihat bagaimana kegembiraan Gita yang telah berhasil merampungkan kuliahnya di universitas impiannya. Namun ternyata kegembiraan dan kepuasan Gita telah merampungkan kuliahnya tak sampai di situ saja. Satu minggu setelah foto-foto tersebut diunggah, ia mengunggah sebuah video. Video tersebut berisi momen wisudanya saat itu. Dalam caption-nya, Gita menuliskan:
“The biggest highlight of my 2015. Alhamdulillah, I made one of my dreams came true - sekolah yang lancar sampe S2. Berharap satu per satu mimpi ku yang lain bisa terwujud. Dan semoga tahun yang baru ini bisa memberikan lebih banyak kesempatan baru, pengalaman baru, dan pelajaran baru. Bismillah. #mybestmoment2015 #grateful #LSE #LPDP”

Dari caption tersebut kita jadi tahu bahwa Gita Gutawa menyelesaikan studi S2-nya tersebut dengan beasiswa LPDP. Hal ini mungkin tak banyak orang yang tahu. Tapi tentunya hal ini menjadi sesuatu yang sangat membanggakan. Benar-benar bisa jadi inspirasi buat kita ya!


Setelah menyelesaikan studi S2-nya tersebut, kini Gita kembali ke Indonesia. Penyanyi yang sebelumnya telah lulus sebagai sarjana ekonomi dari Birmingham of University, Inggris ini pun mulai kembali merencanakan fokus karisrnya.

Gita pun berencana fokus bermusik setelah empat tahun menimba ilmu di luar negeri. Apalagi saat ini ia sedang merilis album terbarunya yang bertajuk “The Next Chapter”. Baru-baru ini ia juga merilis single terbarunya berjudul “Rumah”. Ditambah lagi, ia juga tengah disibukkan dengan project bersama sang ayah dengan nama Di Atas Rata-rata (DARR) yang menemukan banyak anak dengan bakat musik yang luar biasa.

Wah, Selamat dapat gelar S2 ya, Gita! Terus semangat berkarya untuk Indonesia!

Share on Google Plus

About Inspira Imam

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.