Artikel Terbaru

Amelia Tantono: Penyuka Drama Korea yang Mewujudkan Mimpinya Kuliah di Korea dan Main Drama di Korea

Antara bulan Oktober 2015 yang lalu, penggemar Korean Drama di Indonesia dihebohkan dengan munculnya Amelia Tantono dalam sebuah drama series korea. Memang drama tersebut bukanlah drama regular yang ditayangkan di televisi Korea, namun kehadiran Amelia tetap membuah heboh para fans drama korea di Indonesia. Pasalnya, dalam drama itu mendapatkan peran utama. Tak tanggung-tanggung, ia juga bermain dengan Ji Soo, seorang aktor remaja Korea yang sedang naik daun.

Meskipun Amelia bukanlah orang Indonesia pertama yang bermain di drama korea, namun namanya begitu banyak dicari orang ketika drama tersebut diluncurkan di situs youtube. Menurut hasil sistem pencarian, banyak sekali situs berita yang menceritakan profil gadis cantik asal Lampung ini. Mulai dari ketertarikannya berkuliah di Korea hingga bisa terlibat dalam drama tersebut.

Pada beberapa situs menyebutkan bahwa ketertarikan Amelia untuk berkuliah di Korea adalah karena sejak dulu ia penggemar berat Korean drama. Dari sana ia mulai belajar bahasa Korea hingga menjadi pancari beasiswa ke Korea. Akhirnya pada tahun 2010, ia berangkat ke Korea Selatan untuk kuliah di jurusan Perdagangan Internasional di Kyungsung University, Busan. Hebatnya lagi, ia masuk ke universitas tersebut melalui jalur beasiswa lho!

Setelah menyelesaikan kuliahnya di universitas tersebut, Amelia tak buru-buru kembali ke tanah air. Ia memutuskan untuk tinggal di ibukota Korea Selatan, yaitu Seoul. Di sana ia sudah diterima bekerja di sebuah perusahaan swasta ternama di sana. Ternyata pilihannya untuk tinggal di Seoul mengantarkannya pada perannya di sebuah web-drama berjudul Lunch Box: Sebuah Surat yang Lezat.

Berawal dari iseng, Amelia pun akhirnya lolos kasting pemeran Yulia, seorang mahasiswi Indonesia yang kuliah di Korea. Dalam drama tersebut, ia dipertemukan dengan Ji Soo yang menjadi lawan mainnya dalam web drama ‘Lunch Box’. Drama ini adalah salah satu drama yang mempromsikan makanan halal di Korea. Drama ini diproduksi oleh K-Food dan disponsori oleh Kementerian Pertanian, Pangan, dan Urusan Pedesaan Korea Selatan dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation.

Dalam drama tersebut, bisa dibilang Amelia tak jauh-jauh memerankan dirinya sewaktu kuliah. Bedanya kali ini ia harus beradu akting dengan sejumlah artis asal negeri gingseng tersebut. Banyak orang yang penasaran dengan perasaannya saat beradu akting dengan Ji Soo. Namun menurut Amelia, bukan akting dengan Ji Soo yang membuatnya deg-degan, tetapi saat akting dengan aktor senior Jo Jae Yoon, yang berperan sebagai penjaga toko bahan makanan halal.

Ia juga menuturkan bahwa baginya, akting tersulitnya dalam web drama ‘Lunch Box’ adalah pada saat duduk dan makan berdua di bangku taman bersama Ji Soo. Di situ ia harus menuangkan emosi terima kasih, rasa bersalah, dan kasihan pada Yong I (diperankan oleh Ji Soo) yang telah memasakkan makanan untuknya tapi tak pernah dimakan.

‘Lunch Box’ merupakan web drama yang menceritakan tentang seorang pria Korea yang belajar masak makanan halal karena jatuh cinta dengan seorang mahasiswa asal Indonesia. Web drama ini merupakan salah satu proyek pemerintah Korea Selatan untuk mempromosikan kuliner Korea di negara-negara Islam. Drama ini bahkan juga di putar ketika festival makanan Korea di Jakarta pada Oktober 2015 yang lalu.

Wah, benar-benar mimpi jadi nyata ya? Hanya berbekal kegemaran dengan drama Korea, Amelia Tantono mewujudkan mimpinya kuliah di Kore bahkan bisa beradu akting dengan artis-artis Korea. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejak Amelia Tantono? Mulailah dari sekarang!

diolah dari berbagai sumber: kapanlagi.com, tempo.co, dan dreamers.id

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top