Artikel Terbaru

Panggilan Beasiswa Undergraduate hingga PhD di Negara Uni Eropa

The EXPERTS adalah program yang diselenggarakan oleh Erasmus Mundus (European Comission). Tujuannya adalah untuk pertukaran dan pengembangan nilai-nilai akademik antara negara-negara Uni Eropa dengan negara-negara Asia.

Pandangan umum:
1.Beasiswa dari The EXPERTS bertujuan untuk pertukaran nilai-nilai akademik dan administrasi antara Uni Eropa dengan dua belasa negara tujuan yang ada di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara (Afganistan, Banglades, Butan, Cina, India, Indonesia, Maldiv, Nepal, Pakistan, Filipina, Sri Lanka, dan Thailand.)
2.Level akademik yang sesuai dengan program beasiswa ini adalah: Undergraduate, Master, PhD, Post-Doc, dan Staff.
3.Durasi tinggal penerima beasiswa terhitung dari jangka pendek, yang berlaku bagi semua tingkatan akademik. Sedangkan untuk waktu tinggal yang lebih lama berlaku untuk penerima beasiswa tingkat Master dan PhD.
4.Penting: untuk negara-negara target dan ketersediaan beasiswa tergantung pada syarat dan ketentuan yang diberlakukan.


Pembiayaan:
Setiap beasiswa di tiap level akademik memiliki nilai pembiayaan yang berbeda-beda. Untuk beasiswa sarjana (undergraduate) dan Master, nilainya adalah 1000 euro per bulannya. Sedangkan untuk beasiswa level PhD, nilainya 1500 euro per bulannya. Untuk level akademik Post-Doc, nilainya adalah 1800 euro per bulannya. Untuk beasiswa staff, nilainya adalah 2500 euro per bulannya.

Semua penerima beasiswa akan menerima asuransi yang akan ditangani oleh tim koordinasi. Untuk asuransi kesehatan, tidak akan membiayai perawatan penyakit berat yang terjadi sebelum penerimaan beasiswa.
Biaya tiket pulang-pergi akan ditanggung oleh tim koordinasi yang akan berkoordinasi dengan agen travel.

Seluruh penerima beasiswa dibebaskan atas biaya apapun dari kampusnya. Tapi, yang perlu dicatat bahwa, akan ada beberapa universitas yang akan membebankan biaya administrasi pada penerima beasiswa, walupun nilainya tidak besar.

Pendaftaran beasiswa akan ditutup pada tanggal 01 Februari 2016. 

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai daftar universitas yang ada dalam cakupan beasiswa The Experts dan untuk mendafarkan diri, silahkan mengakses: http://www.expertsasia.eu/index.asp?p=2365&a=2364

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top