Ini Dia Rahasia Ilda Bisa Lolos Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada

Kontributor: Ilda Peraladesi Munandar Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Jurusan Psikologi Angkatan 2014 Perkenalkan aku Ilda Peraladesi ...

Kontributor:
Ilda Peraladesi Munandar
Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Jurusan Psikologi Angkatan 2014

Perkenalkan aku Ilda Peraladesi Munandar, aku berasal dari Yogyakarta dan sekarang sedang menduduki tahun ke-2 di Fakultas Psikologi UGM. Aku berasal dari keluarga sederhana. Kedua orangtuaku bekerja di Jakarta dan aku tinggal di Jogja dengan kakak yang sebentar lagi menjadi sarjana Teknik Mesin UGM. Dulu aku hanyalah siswa sederhana yang bersekolah di SMA Negeri 11 Yogyakarta dengan jurusan IPA. 

Kemudian kenapa aku ingin sekali masuk UGM dengan jurusan Psikologi? Hal pertama membuat aku termotivasi  masuk UGM karena kakakku yang bisa kuliah di UGM dan dukungan orangtua, kemudian pilihan Psikologi menjadi pilihan pertama adalah karena aku sangat tertarik dengan dunia konseling dan yang berhubungan dengan perkembangan manusia serta budayanya.


Dulu saat SNMPTN (undangan) aku sempat tidak memilih Psikologi karena cukup minder dengan saingan yang banyak itu dan sempat terpikir untuk tidak ikut tapi dari sekolah tetap menyarankan untuk ikut karena kalau tidak ikut SNMPTN artinya membuang peluang untuk masuk UGM, kemudian akhirnya mencoba untuk memilih di jurusan lain di FIB yang cukup membuatku tertarik dan saingannya yang tidak begitu banyak.


Namun, saat pengumuman SNMPTN aku gagal dan sempat membuat down… ya lumayan lama. Terlebih lagi, sebelum tes SBMPTN aku juga pernah mengikuti beberapa seleksi masuk di universitas swasta yang cukup terkenal, seleksi dengan nilai Raport dan tes CBT dan keduanya sama sekali tidak memuaskan untukku karena hasilnya bukan merupakan jurusan yang aku suka. Cukup membuat depress tapi dengan adanya kehadiran teman-teman yang selalu mendukung akhirnya aku bisa kembali bangkit untuk fokus pada tes-tes ujian masuk lainnya.

Coba terus dan coba terus….
Dulu aku ikut 2 kali tes untuk ujian masuk UGM, tes SBMPTN dan UM UGM. Dulu jadwal kedua ujian itu cukup berdekatan. Cukup membuat deg-degan untuk mengikutinya. Kemudian persiapan kedua tes tersebut cukup berbeda karena pada Tes SBMPTN aku mengambil Tes khusus IPS saja dan untuk UM aku mengambil IPC. Kenapa? Karena pada pilihan SBMPTN aku mengambil 2 jurusan yang termasuk dalam kategori IPS dan untuk UM aku mengambil 3 jurusan dengan 2 kategori IPS dan 1 IPA.

Untuk aku yang dulu jurusan IPA memang agak sulit mengejar materi IPS yang cukup banyak. Tips dari aku, sejak awal semester 5 atau 4 (kelas 3 awal atau kelas 2 semester 2) aku udah mulai belajar IPS dari buku-buku soal dan ikut salah satu bimbel yang khusus program IPS di kelas 3 serta mengikuti 1 atau 2 les private. Mungkin terdengar lelah tapi aku percaya bahwa segala kerja keras dengan disertai berdoa pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik dan sekarang semuanya terbukti.

Kemudian apa yang terjadi saat ujian?

Dulu aku melakukan hal yang sama saat ikut 2 ujian itu.
1. Berdoa, hal yang tak boleh tertinggal.
2. Siapin segala keperluan di hari sebelum, dari kartu ujian, alas ujian, alat tulis lengkap ( siapkan 2 atau 3 pensil yang sudah diraut agar lebih tidak perlu meraut di ruangan, bolpen, penghapus), lalu dokumen-dokumen penting saat registrasi ujian. Untuk menghindari segala kemungkinan jelek sebelum ujian.
3. Bawa makan dan minuman secukupnya. Jika pagi belum bisa sarapan dirumah, sebelum masuk ruang diusahakan untuk sarapan. Karena kita tak bisa berpikir kalau perut kita kosong dan akan membuat kita lemas.
4. Berangkat lebih awal, menghindari kemacetan yang membuat terlambat dan tergesa-gesa. Karena setiap SBMPTN pasti macet di jam pagi, bentrok dengan orang-orang yang berangkat kerja maupun sekolah jika iya, dan yang ujian tidak hanya dari 1 daerah tapi dari banyak daerah.
5. Kemudian 1 hari sebelum, luangkan waktu untuk cek lokasi ujian karena SBMPTN dan UM UGM tempatnya berbeda dan pasti bingung klo hari h baru nyari tempatnya. Belum gedung dan ruangnya, pasti sudah panik sebelum ujian. 
6. Dan jika kalian masih ingin belajar untuk test dari H-1, aku sarankan belajarnya sedikit saja. Karena kalian lebih butuh istirahat untuk ujian diesok hari. Coba lakukan kegiatan yang membuat pikiran kalian fresh dan hati kalian senang. Sebab senang membuat kalian mengerjakan test dengan tanpa rasa gugup.
7. Lalu saat ujian gunakan pakaian sopan dan nyaman. Karena jika pakaian kalian tidak sesuai dengan peraturan dan kalian tidak merasa nyaman, hal itu bisa membuat konsentrasi kalian pecah.
8. Saat ujian, jangan lupa untuk membaca peraturan pada soal ujian, karena SBMPTN dan UM memiliki peraturan yang berbeda.
9. Kerjakan soal sebaik-baiknya dan jangan menyontek, jika ragu lebih baik tidak diisi. Yakin pada diri kalian.
Mungkin tips-tips diatas bisa digunakan untuk teman-teman yang akan ujian di tahun ini. 
Untuk teman-teman yang sangat ingin bisa kuliah di jurusan dan PTN favorit, perjuangkan hal itu. Jika ada halangan dengan pendapat orang tua, coba untuk saling tebuka dengan orang tua, apa yang kalian ingin kan, dan apa yang orang tua inginkan, dan didiskusikan bersama. Karena pasti ada beberapa masalah terkait hal itu, asal saling tebuka dan saling mengerti pasti masalah terselesaikan. Jika minder dengan hasil-hasil try out dari segala sumber, coba untuk selalu membuka pikiran kalian dan coba untuk memacu diri untuk jadi lebih baik. Jangan karena hal itu membuat kalian stress dan kalian tidak bisa melakukan hal bermanfaat di waktu kalian stress. Gunakan waktu kalian dengan hal-hal produktif yang bermanfaat, seperti belajar dan refreshing dengan keluarga.

Jika kalian punya mimpi, kerja dan gapailah mimpi itu agar menjadi nyata dengan cara terbaik kalian. Angkat kepalamu, lihat kedepan, dan temukan cara menyelesaikan masalahmu dengan pikiran dan hati yang terbuka. Dan yang paling penting jangan lupa berdoa kepada-Nya dan ingat banyak orang di sekelilingmu yang selalu mendukungmu.
==============================================================


Bagi sebagian besar orang, bisa kuliah di Peguruan Tinggi Favorit merupakan kebanggaan dan keuntunggan tersendiri karena banyak orang yang menganggap lulusan PTN Favorit lebih diutamakan saat melamar pekerjaan. Selain itu, di Perguruan Tinggi Negeri Favorit ada banyak kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan bergengsi seperti kuliah ke luar negeri, exchange, kompetisi, dan event international. Dengan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Favorit, peluang untuk mengasah keterampilan dan berorganisasi lebih besar karena di Perguruan Tinggi Negeri Favorit lebih sering mengadakan lomba atau kompetisi. Belajar di Perguruan Tinggi Favorit itu membuat kamu berada di lingkungan yang sangat mendukung kamu untuk terus berkembang secara positif. 

Nah, kalau kamu butuh informasi mengenai CARA PASTI agar bisa kuliah di Perguruan Tinggi Favorit


Ini yang sebenarnya kamu BUTUHKAN


Dengan paket “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit”, kamu bisa:
Yakin bisa masuk PTN Favorit!
Tahu jenis-jenis jalur masuk PTN Favorit: SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Khusus
Dapat tips dan trik masuk lewat SNMPTN dan SBMPTN
6. Dapat tips dan trik masuk lewat jalur khusus
7. Dapat tips efektif belajar dan membagi waktu untuk siswa kelas X, XI, dan XII
8. Dapat tips saat tes masuk PTN
Dapat kisah sukses para penakluk tes masuk PTN Favorit


Apa sih isi “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit” ini?
Paket “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit” ini terdiri dari buku setebal 300+ halaman yang berisi Profil dan pembahasan eksklusif lebih dari 30 universitas di Indonesia, 1000+ latihan soal dari 2 bidang studi yang berbeda dan 3 jenis jalur masuk yang berbeda.
Kamu juga akan dapat bocoran mengenai tips dan trik detail tentang cara menaklukkan tes masuk PTN Favorit yang semuanya termuat dalam DVD berisi interview dari 102 mahasiswa dan dosen dari universitas terkemuka!

Siapa dibalik “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit”?
“BACA INI KAMU PASTI KULIAH DI PTN FAVORIT” ditulis oleh tim Inspira Research Center yang sudah memiliki pengalaman menghasilkan buku-buku di bidang pendidikan. Buku seperti JKLN (Jurus Kuliah ke luar Negeri), Kunci Inggris, JAMU LPDP, dan TOEFL KILLER adalah bukti nyata bahwa Inspira Research Center tidak main-main dalam menyediakan panduan yang komprehensif. JKLN menjadi satu-satunya panduan lengkap untuk kuliah di luar negeri yang didukung penuh oleh PPI yang merupakan kelompok mahasiswa-mahasiswa Indonesia di luar negeri. Disamping itu produk-produk yang lain juga menjadi pionir dalam bidangnya.

Berapa Harganya?
Sebentar, kenapa kamu harus beli buku ini?
Karena ujian masuk PTN tinggal menghitung hari. 
Karena kamu nggak mau kehilangan uang jutaan rupiah untuk ikut bimbingan belajar.
Karena kamu nggak mau resiko beli buku latihan soal ujian masuk PTN yang abal-abal.
Karena kamu nggak hanya butuh latihan soal saja, tapi juga butuh tips dan trik yang jitu agar bisa berhasil kuliah di PTN Favorit.

HANYA dengan Rp 157.000,00, peluang kamu untuk lolos tes CPNS akan meningkat RATUSAN kali lipat.

Khusus untuk masa Pre-Order “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” sampai pada tanggal 25 Maret 2016, buku ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 137.000,00 (bebas ongkos kirim). Setelah itu harga naik menjadi harga normal.

Lebih istimewa lagi, khusus 10 HARI PERTAMA periode Pre-Order, kamu akan mendapatkan BONUS SPECIAL! Jadi, Rp 137.000 untuk Buku Panduan “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” + BONUS SPECIAL FULL + Undian Tshirt NTU (Nanyang Technology University) EXCLUSIVE! Kapan lagi, coba kalau nggak sekarang?
Pikir ulang kalau kamu nggak beli buku ini. Mau habiskan uang dan waktu dengan percuma?

Bagaimana Cara Pemesanannya?
Sekarang, “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” masih dalam masa Pre-Order. Pre-Order hanya berlangsung sampai tanggal 25 Maret 2016. Pemesanan dari HARI INI sampai tanggal tersebut akan mendapatkan harga spesial!



Harga normal: Rp 157.000,00
Harga masa Pre-Order:  Rp 137.000,00


Khusus untuk pemesanan pada 10 HARI PERTAMA (24 Februari-4 Maret) masa Pre-Order dapat BONUS SPESIAL FULL!


Paket Buku “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah di PTN Favorit” + BONUS SPESIAL FULL + 1 KUPON UNDIAN UNTUK DAPATKAN T-SHIRT NTU (Nanyang Technology University) Singapore EKSKLUSIF!
Rp 137.000,00

Segera kontak HP atau Pin BB di bawah jika kamu  ingin bertanya lebih jauh mengenai “BACA INI KAMU PASTI KULIAH DI PTN FAVORIT” dengan Customer Service kami.



HP. 085643500516 (Telepon/SMS/WhatsApp)
PIN. 5D483A16 / 5D12D246
LINE @inspirabook
official.inspirabook@gmail.com / www.kuliahabroad.com
Jalan Langenarjan Lor no. 12 Yogyakarta
Telp. (0274) 411862

Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,291,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,46,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,149,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Ini Dia Rahasia Ilda Bisa Lolos Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada
Ini Dia Rahasia Ilda Bisa Lolos Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada
https://2.bp.blogspot.com/-ZWCnyg3ghA0/Vs_8Dd8ZCKI/AAAAAAAAAu4/Lp9y_jr3WTs/s640/12787205_10205375389175850_110211134_o.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ZWCnyg3ghA0/Vs_8Dd8ZCKI/AAAAAAAAAu4/Lp9y_jr3WTs/s72-c/12787205_10205375389175850_110211134_o.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2016/02/ini-dia-rahasia-ilda-bisa-lolos-ujian.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2016/02/ini-dia-rahasia-ilda-bisa-lolos-ujian.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy