Perjuangan Acha Satmoko Lulus Tes CPNS Setelah Sempat Gagal

Periode terakhir diadakannya tes CPNS adalah pada tahun 2014 dimana pada saat itu ada aturan bahwa hanya diperbolehkan memilih 1 instansi...


Periode terakhir diadakannya tes CPNS adalah pada tahun 2014 dimana pada saat itu ada aturan bahwa hanya diperbolehkan memilih 1 instansi saja. Aturan ini tidak seperti pada periode-periode sebelumnya dimana calon peserta tes CPNS bisa mendaftar pada banyak instansi yang diinginkan. Acha Satmoko merupakan satu dari banyak orang yang mengikuti tes CPNS pada periode 2014. Saat itu ia memilih Kemenpan RB sebagai instansi yang ia targetkan. Salah satu alasannya memilih instansi ini adalah bahwa ia ingin membalas kegagalan pada periode 2013 di instansi yang sama. Selain itu alasan lain adalah karena memang ia tidak ingin berada dalam kantor yang sama dengan sang ibu namun tidak terpisah jauh juga.

Pada awal proses pendaftarannya Acha hampir tidak bisa mendaftarkan diri untuk tes CPNS pada tahun 2014 itu karena terlambat melihat pembukaan lowongannya. Pada akhirnya ia bisa mendaftarkan diri pada H-2 batas akhir pengiriman berkas-berkas yang diperlukan. Pada saat itu ia bahkan belum mempunyai sertifikat TOEFL yang terbaru karena yang lama sudah habis masa berlakunya. Kemudian ia menemukan sebuah lokasi untuk tes TOEFL yang bisa dibilang hasilnya kilat dan harus membayar sebesar 500rb Rupiah karena harus sehari jadi. Hasil dari tes TOEFL itu adalah skor 493 yang sudah bisa digunakan dalam melengkapi dokumen pendaftaran tes CPNS.

Proses pengiriman berkas ia lakukan sehari sesudahnya yang berarti H-1 sebelum batas akhir. Dengan penuh perjuangan dan rasa was-was karena pada saat itu lamaran CPNS yang dikirim melalui POS sangat banyak namun hasilnya menggembirakan. Namanya tercantum dalam daftar pelamar atau pemohon yang lolos seleksi administrasi awal tes CPNS periode 2014. Saat itu ia sangat senang karena paling tidak ia sudah lebih dekat ke tujuan akhir yaitu 20 formasi yang diperebutkan oleh total 119 pelamar yang lolos seleksi administrasi tersebut.

Pada saat itu di KemenpanRB untuk tes CPNS yang diadakan terdapat total 4 tahapan seleksi yang harus diikuti pelamar, yaitu:
Pendaftaran online melalui website resmi Panselnas dan website resmi CPNS Menpan
Pengiriman berkas-berkas lamaran untuk seleksi administrasi
TKD (Tes Kemampuan Dasar) dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test)
TKB (Tes Kompetensi Bidang) yang meliputi Psikotest, Interview, User-Asesor, dan Tes Sesuai Bidang yang diambil

Dalam tahapan TKD untuk tes CPNS periode 2014 penyelenggaraannya di beberapa kota di seluruh wilayah Indonesia. Peserta yang diharuskan mengikuti seleksi ini bisa memilih lokasi terdekat dari tempat tinggal mereka. Acha memilih lokasi Depok dimana lokasinya ada di UI dan juga PNJ. Awalnya ia memilih UI namun karena ternyata sudah penuh ia terpaksa pindah ke PNJ. Acha mengikuti TKD pada tanggal 13 Oktober 2014 di GSG Lab 2 PNJ pada jam 7.00 pagi hingga jam 9.30 pagi. Saat itu ada sekitar 30 orang yang mengikuti tes di PNJ. Hasil dari tes itu Acha mampu melampaui passing grade dengan total skor 348. Rinciannya adalah TKP 148, TWK 95, dan TIU 105. Target awal Acha sebenarnya adalah minimal 350 tetapi meskipun tidak mencapai nilai itu namun lolos passing grade saja sudah cukup. Nilainya bisa langsung dilihat setelah selesai dimana ditampilkan nilai semua peserta.

Dari jumlah total peserta dalam tes TKD ini yaitu 119 orang hanya ada total 49 yang lolos dan berhak untuk kemudian mengikuti TKB. Tahap selanjutnya ini diadakan pada 8 November 2014 yang juga ternyata mempunyai bagian lebih banyak dari TKB periode sebelumnya dimana hanya interview dan psikotes saja. Dalam seleksi TKB ini waktunya bisa sehari penuh yang dimulai pada jam 8.00 pagi dan baru akan selesai sekitar jam 5.00 sore. Setelah seleksi TKB selesai peserta masih harus mengalami kegalauan yang luar biasa dalam menunggu pengumumannya. Nafsu makan berkurang, tidak bisa tidur nyenyak, dan bahkan tidak mampu tetap fokus pada kegiatan rutin setiap harinya adalah efek yang sangat wajar dalam periode ini.

Akhirnya setelah harus menunggu selama kurang lebih 2 bulan dalam rasa tidak nyaman yang luar biasa, pengumuman akhir dari seleksi tes CPNS periode 2014 dikeluarkan secara resmi. Pada saat itu pada tanggal 12 Januari 2015 dimana sebuah SMS dengan nama yang tercantum adalah Kemenpan. Acha lalu teringta bahwa pada tahun sebelumnya ketika ia gagal lolos seleksi ia tidak mendapatkan kiriman SMS seperti itu. Ketika SMS tersebut dibuka ternyata namanya tercantum dalam daftar yang dikirimkan yaitu total ada 16 nama peserta yang lolos seleksi periode tes CPNS 2014. Ia terharu dan sang ibu juga demikian ketika mengetahui hasil tersebut.

dan juga sangat bersyukur tentu adalah yang dirasakan pada saat itu setelah tahu bahwa ia berhasil lolos tes CPNS pada periode 2014. Pada 23 Januari 2015 ia menjalani pemberkasan di kantor KemenpanRB yang berjalan lancar. Pada akhirnya terlepas dari apapun yang sudah dialaminya dan dilewatinya ia bisa lolos tes CPNS. Luar biasa!

=============================================================

Anda ingin mengikuti jejak Acha Satmoko untuk bisa lolos tes CPNS? Anda sudah pernah gagal dalam mengikuti seleksi tes CPNS sebelumnya? Anda tidak yakin dan percaya bisa lolos tes CPNS karena saingannya sangat banyak?
Ini dia jawaban demi hasil yang lebih baik dalam tes CPNS yang akan Anda ikuti nantinya yaitu “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS”.


Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” merupakan sebuah panduan super lengkap mengenai CPNS yang di dalamnya terdapat hal-hal seperti:
303 halaman workbook super keren, informatif, dan inspiratif
Materi yang mengupas detail seputar TIPS-TIPS rahasia menaklukkan tes CPNS, baik teknis maupun non-teknis
Pembahasan mendetail mengenai tiap-tiap bagian dalam tes CPNS
1000+ latihan soal yang bisa meningkatkan peluang Anda diterima tes CPNS hingga RATUSAN kali lipat
Video wawancara cerita inspiratif dari pejuang tes CPNS dengan durasi lebih dari 20 jam
10 Ebook bonus super spektakuler dari Inspira Book

Dengan hal-hal tersebut yang diberikan oleh “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” kamu akan bisa:
Paham mengenai materi-materi yang ada dalam tes CPNS
Siap matang sebelum menghadapi tes CPNS
Berpeluang lolos tes CPNS hingga RATUSAN kali lipat
Berkesempatan untuk menjalani tes CPNS dengan lebih nyaman dan tenang karena sudah mendapatkan semua hal tentang tes CPNS 

Siapa dibalik “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS”?
“BACA INI KAMU PASTI JADI PNS” ditulis oleh tim Inspira Research Center yang sudah memiliki pengalaman menghasilkan buku-buku di bidang pendidikan. Buku seperti JKLN (Jurus Kuliah ke luar Negeri), Kunci Inggris, JAMU LPDP, dan TOEFL KILLER adalah bukti nyata bahwa Inspira Research Center tidak main-main dalam menyediakan panduan yang komprehensif. JKLN menjadi satu-satunya panduan lengkap untuk kuliah di luar negeri yang didukung penuh oleh PPI yang merupakan kelompok mahasiswa-mahasiswa Indonesia di luar negeri. Disamping itu produk-produk yang lain juga menjadi pionir dalam bidangnya.

Berapa Harganya?
Sebentar, kenapa kamu harus beli buku ini?
- Karena kamu nggak mau kehilangan waktu untuk berkali-kali ikut tes CPNS hanya untuk gagal dan gagal lagi.
- Karena kamu nggak mau menghabiskan banyak uang untuk membeli buku-buku seputar CPNS yang hanya berisi soal-soal lama saja tanpa panduan apapun.
- Karena kamu nggak akan mungkin melewatkan kesempatan meningkatkan peluang lolos tes CPNS hingga RATUSAN kali lipat

HANYA dengan Rp 157.000,00, peluang kamu untuk lolos tes CPNS akan meningkat RATUSAN kali lipat.

Khusus untuk masa Pre-Order “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” sampai pada tanggal 25 Maret 2016, buku ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 137.000,00 (bebas ongkos kirim). Setelah itu harga naik menjadi harga normal.

Lebih istimewa lagi, khusus 10 HARI PERTAMA periode Pre-Order, kamu akan mendapatkan BONUS SPECIAL! Jadi, Rp 137.000 untuk Buku Panduan “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” + BONUS SPECIAL FULL + Undian Tshirt NTU (Nanyang Technology University) EXCLUSIVE! Kapan lagi, coba kalau nggak sekarang?
Pikir ulang kalau kamu nggak beli buku ini. Mau habiskan uang dan waktu dengan percuma?

Bagaimana Cara Pemesanannya?
Sekarang, “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” masih dalam masa Pre-Order. Pre-Order hanya berlangsung sampai tanggal 25 Maret 2016. Pemesanan dari HARI INI sampai tanggal tersebut akan mendapatkan harga spesial!


Harga normal: Rp 157.000,00
Harga masa Pre-Order:  Rp 137.000,00


Khusus untuk pemesanan pada 10 HARI PERTAMA (24 Februari-4 Maret) masa Pre-Order dapat BONUS SPESIAL FULL!


Paket Buku “Baca Ini Kamu Pasti Jadi PNS” + BONUS SPESIAL FULL + 1 KUPON UNDIAN UNTUK DAPATKAN T-SHIRT NTU (Nanyang Technology University) EKSKLUSIF!
Rp 137.000,00

Segera kontak HP atau Pin BB di bawah jika kamu  ingin bertanya lebih jauh mengenai “BACA INI KAMU PASTI JADI PNS” dengan Customer Service kami.


HP. 085643500516 (Telepon/SMS/WhatsApp)
PIN. 5D483A16 / 5D12D246
LINE @inspirabook
official.inspiabook@gmail.com / www.kuliahabroad.com 
Jalan Langenarjan Lor no. 12 Yogyakarta
Telp. (0274) 411862
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,304,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,444,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,59,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Perjuangan Acha Satmoko Lulus Tes CPNS Setelah Sempat Gagal
Perjuangan Acha Satmoko Lulus Tes CPNS Setelah Sempat Gagal
https://4.bp.blogspot.com/-mvW6kfFlmEs/Vs6XQnEwpoI/AAAAAAAAAt8/QPrDXnWDCuY/s640/Snap%2B2016-02-24%2Bat%2B18.23.44.png
https://4.bp.blogspot.com/-mvW6kfFlmEs/Vs6XQnEwpoI/AAAAAAAAAt8/QPrDXnWDCuY/s72-c/Snap%2B2016-02-24%2Bat%2B18.23.44.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2016/02/perjuangan-acha-satmoko-lulus-tes-cpns.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2016/02/perjuangan-acha-satmoko-lulus-tes-cpns.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy