Pertimbangan Jurusan Favorit Kuliah di Perancis

Salah satu hal yang menjadi faktor pertimbangan utama ketika hendak kuliah apalagi jika tujuannya ke luar negeri adalah jurusan. Memilih jur...

Salah satu hal yang menjadi faktor pertimbangan utama ketika hendak kuliah apalagi jika tujuannya ke luar negeri adalah jurusan. Memilih jurusan yang tepat ketika kuliah memang akan sangat berpengaruh pada proses kuliah itu sendiri nantinya dan juga hasil dari kuliah tersebut. Bukan tidak mungkin seseorang yang sebenarnya cerdas namun gagal mendapatkan hasil memuaskan karena jurusan yang dipilih tidak benar-benar sesuai dengan minatnya. Jadi pastikan kamu benar-benar memahami pilihan jurusan yang tersedia dan memang bisa dibilang dalam tingkatan yang baik ketika memilih suatu negara untuk tujuan kuliah.

Salah satu negara di kawasan Eropa yang bisa kamu jadikan pilihan untuk kuliah di luar negeri adalah Perancis. Jika kamu tertarik untuk kuliah disana maka kamu harus mengetahui jurusan-jurusan yang memang terkenal sebagai jurusan favorit di berbagai universitas yang ada di Perancis. Kuliah di dalam negeri juga kamu pasti akan memilih kampus dimana jurusan yang kamu tuju tersebut terkenal mempunyai kualitas yang bagus. Begitu juga jika kamu ingin kuliah di luar negeri seperti Perancis misalnya. Faktanya Perancis memang satu negara yang terkenal akan dunia pendidikannya. Jika kamu memilih untuk menempuh studi di Perancis maka sudah pasti kamu akan mendapatkan jaminan kualitas pendidikan yang luar biasa. Tetapi tentu saja ada bidang-bidang tertentu yang lebih baik dibanding yang lain jika kamu memutuskan untuk mempelajarinya di Perancis.



Nuclear, Space, and Aviation atau dalam bahasa Indonesia bisa dikatakan sebagai bidang ilmu yang terkait dengan nuklir, luar angkasa, dan penerbangan merupakan sebuah bidang yang sangat terkenal di Perancis. Teknologi yang dikembangkan dan dimiliki Perancis dalam bidang-bidang tersebut sering menjadi alasan banyak orang memutuskan untuk menempuh studi di Perancis. Selain dalam bidang-bidang tersebut kamu juga bisa mempertimbangkan bidang seperti pengajaran, seni, sejarah, bahasa, hukum, dan kedokteran. Nah, sekilas sudah bisa diketahui bahwa pilihan bidang yang berada dalam kualitas kelas dunia untuk kamu pilih di Perancis cukup banyak bukan? Jadi kamu tidak perlu khawatir tidak akan menemukan bidang yang pas buat kamu di Perancis.
Jika kamu sangat berminat untuk menjadi seorang pengajar maka sudah tepat jika kamu memilih Perancis sebagai negara tujuan kuliah. Sayangnya kamu hanya bisa mengikuti kuliah atau kursus dalam bidang bahasa Perancis jika kamu berniat menggunakan ilmunya untuk mengajar bukan di Perancis. Selain kursus bahasa Perancis disana juga ada banyak kursus bahasa lain yang kualitasnya juga sudah sangat terjamin. Contohnya seperti bahasa Jerman, bahasa Italia, bahasa Spanyol, dan tentu bahasa Inggris.

Selain itu bidang hukum juga merupakan satu bidang yang terkenal serta populer di Perancis. Kamu jelas bisa mengambil kuliah jurusan ini jika memang kamu sangat tertarik dengan dunia hukum. Sayangnya ilmu hukum di Perancis juga tidak bisa serta merta dibawa dan diterapkan diluar kawasan Perancis. Hal ini hanya karena faktanya bahwa negara-negara lain bisa saja memiliki sistem hukumnya masing-masing. Contohnya jika dibuat sebuah perbandingan yang menyertakan Wales, Perancis, dan Inggris maka sistem hukum yang resmi digunakan di kawasan-kawasan tersebut sangat berbeda. Akan tetapi sebagai mahasiswa internasional kamu bisa memilih bidang atau jurusan hukum internasional jika ingin tetap mengambil jurusan atau bidang hukum ketika kuliah di Perancis.

Selanjutnya bidang yang juga luar biasa di Perancis adalah bidang ekonomi. Tidak seperti bidang-bidang yang sudah disebutkan sebelumnya, dalam bidang ekonomi ini baik mahasiswa internasional maupun mahasiswa lokal Perancis sama-sama bisa mengambil jurusan ini untuk digunakan di kawasan-kawasan lainnya. Pada dasarnya sistem-sistem dalam ilmu ekonomi akan bersifat serupa dan bahkan sama di berbagai lokasi. Faktanya di Perancis bidang ekonomi diajarkan dengan lebih mendetil dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Eropa. Jadi jika kamu memang sudah tertarik dalam bidang ilmu ekonomi bahkan sedari jenjang SMA, pastikan kamu mulai mencari informasi universitas-universitas di Perancis yang terkenal dengan jurusan atau bidang ekonomi.



Bidang sains juga termasuk dalam bidang-bidang pilihan untuk kuliah di Perancis. Namun jika kamu memutuskan untuk mengambil jurusan dalam bidang sains di Perancis maka kamu harus benar-benar menyiapkan dirimu agar bisa terus memenuhi standar pendidikan di Perancis dalam bidang sains yang dikenal sangat tinggi. Ketika mengambil kuliah dalam bidang ini kamu harus benar-benar yakin bahwa kamu bisa menghadapi apapun yang harus kamu kerjakan dan lakukan kaitannya dengan studi yang kamu ambil. Perancis membuat jurusan-jurusan dalam bidang sains tersebut sulit dan hanya akan bisa diselesaikan oleh mahasiswa yang memang mampu secara teori dan juga praktik. Meskipun akan lebih memakan waktu dan pikiran namun hasilnya jelas sangat luar biasa nantinya jika berhasil menyelesaikan studi dalam bidang ini di Perancis.

Selanjutnya adalah bidang kedokteran yang bahkan di Indonesia terkenal sebagai sebuah jurusan premium dengan biaya selangit dan waktu super lama untuk menyelesaikannya hingga bisa benar-benar membuka praktek sendiri. Ternyata bidang studi ini juga sangat populer dan menjadi pilihan di Perancis. Rata-rata bidang ini membutuhkan waktu selama 5 tahun untuk bisa diselesaikan dan tentunya perjalanan yang harus ditempuh tidak mudah bahkan untuk bisa melewati tahun pertama. Sekali lagi ini dikarenakan standar yang tinggi yang digunakan di Perancis. Intinya adalah bahwa Perancis sangat berdedikasi dalam menjamin bahwa lulusan universitas dalam bidang ini sangat berkompeten dan paham akan bidangnya dan pada akhirnya akan mampu memberikan kontribusi tinggi serta meminimalisir kesalahan ketika sudah tidak kuliah dan menggunakan ilmunya nanti.



Selain jurusan-jurusan tersebut masih ada lagi bidang-bidang lain yang juga sangat disarankan jika kamu ambil di Perancis. Bidang seni merupakan sebuah bidang yang sangat dekat kaitannya dengan nama Perancis. Tentunya ini tidak lepas dari fakta bahwa memang Perancis menguasai hal ini. Cukup banyak seniman terkenal di dunia berasal dari Perancis dengan karya-karya yang luar biasa. Sudah tentu jika kamu adalah seorang yang suka dengan dunia seni dan sangat tertantang untuk selalu menjadi seorang yang kreatif maka Perancis merupakan pilihan tepat untuk kuliah pada bidang seni. Suatu saat nanti kemungkinan besar kamu akan bisa menjadi figur yang dikenal dalam dunia seni pastinya.

Fashion adalah juga merupakan bidang studi yang populer di Perancis. Bidang ini tentu sangat luas kemungkinannya jika nanti kamu sudah selesai studi. Intinya adalah bahwa memang gaya-gaya busana yang terbaru sering datang dari Perancis. Hal tersebut membuktikan bahwa memang Perancis merupakan sebuah pilihan tepat jika kamu ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Bidang-bidang lain yang juga menarik serta berada dalam kualitas tinggi di Perancis antara lain International Business, Pharmacology, Linguistics, Sociology, dan juga Geography. Nah paling tidak itu bisa menjadi gambaran dari bidang-bidang studi di Perancis yang layak kamu ambil.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Pertimbangan Jurusan Favorit Kuliah di Perancis
Pertimbangan Jurusan Favorit Kuliah di Perancis
https://2.bp.blogspot.com/-CWtg3bMAAVA/VsFTcPeLzWI/AAAAAAAAAsk/mpTKhPRy_68/s640/Snap%2B2016-02-15%2Bat%2B11.23.30.png
https://2.bp.blogspot.com/-CWtg3bMAAVA/VsFTcPeLzWI/AAAAAAAAAsk/mpTKhPRy_68/s72-c/Snap%2B2016-02-15%2Bat%2B11.23.30.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2016/02/pertimbangan-jurusan-favorit-kuliah-di.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2016/02/pertimbangan-jurusan-favorit-kuliah-di.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy