Program Bachelor of Medicine dan Bachelor of Surgery dari University of Central Lancashire di Inggris untuk Mahasiswa Internasional

Salah satu pilihan perguruan tinggi atau universitas yang bisa kamu jadikan tujuan untuk kuliah di Inggris adalah University of Central Lanc...

Salah satu pilihan perguruan tinggi atau universitas yang bisa kamu jadikan tujuan untuk kuliah di Inggris adalah University of Central Lancashire atau dikenal juga sebagai UCLan. Universitas ini terletak di Preston untuk kampus utamanya dan ada juga yang terletak di Wales dan West Cumbria. Saat ini UCLan membuka program baru yang dikhususkan bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi dalam bidang atau jurusan kedokteran. Program tersebut adalah Bachelor of Medicine & Bachelor of Surgery yang disingkat MBBS. Program ini bisa diambil oleh mahasiswa internasional untuk kemudian menjalani proses kuliahnya di kampus utama UCLan. Tentunya program ini didukung adanya fasilitas yang luar biasa dari UCLan.

Pada dasarnya program MBBS ini adalah sebuah program yang nantinya akan memberikan gelar kedokteran Inggris bagi para mahasiswa internasional. Bisa jadi di negara asal para mahasiswa tersebut kesempatan yang ada tidak begitu besar dalam hal pendidikan tinggi atau juga untuk bidang kedokteran. Oleh karena itu dibuatlah program ini yang bisa dibilang sangat unik karena sangat terintegrasi dengan ilmu-ilmu biomedis serta sosial khususnya bidang pelayanan kesehatan. Pihak UCLan ingin memastikan bahwa keahlian yang dimiliki kampus dalam bidang biomedis, kedokteran gigi, farmasi, fisioterapi, keperawatan, dan berbagai profesi kesehatan lainnya benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam penawaran program yang memberikan lingkungan multidisipliner selama proses kuliahnya.

Program MBBS ini tentu berbeda dengan program-program dari universitas lain meskipun juga bergerak atau berada dalam bidang kedokteran atau kesehatan. Program ini ditawarkan bagi para mahasiswa internasional baik itu yang menggunakan biaya sendiri maupun mendapatkan bantuan pembiayaan dari berbagai pihak. Pendekatan inovatif terhadap bidang pendidikan medis digunakan dalam program MBBS ini yang didukung oleh kurikulum mutakhir agar benar-benar menghasilkan lulusan yang luar biasa. Dalam hal kurikulum yang digunakan dalam program ini, proses desain dilakukan oleh pihak National Health Service atau NHS dengan para pasien lokal di Inggris. NHS sendiri merupakan pihak yang bertanggung jawab atas layanan kesehatan di Inggris.

Salah satu keistimewaan program MBBS ini adalah bahwa penawarannya hanya diberikan kepada mahasiswa internasional saja. Mereka nantinya akan menjalani proses kuliah dalam kelompok-kelompok kecil yang sangat suportif dan tentunya multikultural. Dalam proses kuliahnya juga tentu pada pasien dan pengguna layanan kesehatan di Inggris akan dilibatkan. Selain itu kurikulum yang digunakan tersebut juga dalam pantauan kerjasama dengan pihak United States Medical Licensing Exam atau USMLE agar bisa membantu para mahasiswa yang nantinya ingin membuka praktek di Amerika Serikat.



Daya Tarik Utama Program MBBS
Sebagai program yang dikhususkan untuk para mahasiswa internasional tentu program MBBS ini harus memiliki daya tarik yang luar biasa. Hal ini sangat diperlukan agar para mahasiswa internasional tersebut benar-benar tertarik untuk mengambil program kuliah ini di luar negara asal mereka. Beberapa hal yang termasuk dalam daya tarik dari program ini antara lain adalah:

Kurikulum Inovatif
Sebuah kurikulum yang didesain bersama-sama oleh beberapa pihak yang memang dekat dengan dunia medis di Inggris membuat proses perkuliahan untuk program ini benar-benar menjamin hasil yang sesuai dengan kondisi di lingkungan. Pasien lokal beserta akademisi sains dengan keahlian klinis dari pihak UCLan dikemas dalam kurikulum untuk memfasilitasi pembelajaran yang bersifat interpersonal dan sangat memungkinkan transisi yang lancar untuk menuju ke praktek nantinya.

Kelas Kuliah yang Kecil
Lingkungan kuliah yang hanya kecil sangat membantu pembelajaran guna memastikan setiap mahasiswa dalam program ini mendapatkan dukungan maksimal dari rekan-rekannya dan juga para staf pengajar. Para mahasiswa internasional dalam program ini akan mendapatkan perlakuan sebagai individu karena memang orientasi dari program ini adalah setiap peserta atau mahasiswa akan benar-benar menguasai yang diajarkan dan akan sangat berguna bagi dunia medis nantinya.

Fasilitas yang Canggih
Pihak UCLan menjamin bahwa dalam program ini semua fasilitas yang digunakan sudah dibangun dan didesain secara khusus agar sesuai dengan kebutuhan. Human Anatomy Resource and Learning Centre adalah salah satu contoh fasilitas terbaru yang dibangun guna mendukung program ini. Selain itu ada juga sebanyak lima Clinical Skills Laboratories lengkap dengan berbagai perlengkapan pendukungnya bahkan termasuk simulator manusia guna membantu para mahasiswa menguasai berbagai keahlian klinis yang sangat diperlukan di lingkungan rumah sakit nantinya.

Praktek Menangani Pasien
Para mahasiswa internasional dam program ini akan menjalani praktek di beberapa rumah sakit yang bahkan paling ramai di wilayah barat daya Inggris seperti Royal Blackburn Hospital dan juga Burnley General Hospital. Selain itu akan ada juga kesempatan praktek d komunitas-komunitas lokal yang memang menyediakan layanan rawat inap dan juga rawat jalan. Kemudian ada juga berbagai fasilitas medis kelas satu dan pusat pembelajaran medis yang akan menjadi lokasi praktek lainnya. Kegiatan praktek dari mahasiswa program MBBS ini diawasi oleh College of Clinical Sciences and Biomedicine UCLan yang berarti akan didukung oleh para ahli farmasi, dokter gigi, dan juga ahli biomedis serta juga perawat dan tenaga kerja kesehatan di Inggris.



Staf Profesional
Selain didukung oleh para ahli di bidang medis, program ini juga dibantu oleh para staf dengan kaliber yang tinggi dan bisa dibilang sebagai profesional. Ahli-ahli klinis dan juga para ilmuwan termasuk dalam staf untuk program ini yang telah berkontribusi dalam menjadikan nama UCLan sebagai institusi kelas dunia. Hal ini terlihat dari peringkat UCLan di QS World University Rankings dan juga penghargaan QS Stars untuk pendekatan internasionalisasi di UCLan dan juga untuk keunggulan sistem pengajaran.

Kesempatan Penempatan
Hal ini jelas merupakan keunggulan yang luar biasa dari program ini. Degan mengikuti program MBBS daru UCLan yang berarti menjamin bahwa nantinya para mahasiswa akan lulus dengan standar dari NHS di Inggris maka mereka akan bisa mendapatkan kesempatan yang terbuka lebar untuk penempatan di berbagai pusat layanan kesehatan atau institusi medis di sekitar kawasan Inggris dan bahkan di seluruh dunia. Hal ini berkat fakta bahwa NHS di Inggris sendiri sudah sangat dikenal di dunia.

Pengenalan Jenjang Master
Tepat pada tahun keempat dari studi program MBBS ini mahasiswa akan mendapatkan semacam program pengenalan untuk tingkat Master. Mahasiswa bisa memilih untuk mengambil kesempatan ini atau tidak. Jika diambil maka mahasiswa akan mendapatkan peluang untuk memperluas keahlian medis dan membuka prospek atau peluang karir medis mereka lebih lebar.

Kualifikasi Terkini
Program MBBS dari UCLan ini adalah program terbaru dan terkini sehingga jaminan kualifikasi yang nantinya akan diterapkan dalam proses studinya sudah sesuai dengan standar tertinggi saat ini di Inggris. Hal ini akan menjamin lulusan dari program ini nantinya bisa menjadi praktisi medis yang efektif, aman, dan juga berpengetahuan luas.

Jaminan Kualitas Program
Hal terakhir yang menjadi daya tarik program MBBS ini adalah adanya jaminan kualitas. Program MBBS ini dirancang bersama dengan proses jaminan kualitas dari General Medical Council atau GMC yang memberikan penghargaan bagi kualifikasi dan perencanaan medis utama yang juga mengakui program medis tingkat sarjana. Pada akhir program para mahasiswa akan mendapat penilaian kualitas dari GMC tersebut yang tentu artinya bahwa kualitas mahasiswa yang menyelesaikan studi di program MBBS tersebut sudah terjamin dalam bidang medis.



Dengan hal-hal yang sangat menarik sebagai daya tarik dan keunggulan dari program MBBS tersebut, sudah tentu akan sangat sayang jika program ini hanya dilewatkan begitu saja. Jadi jika kamu memang berminat melanjutkan kuliah di bidang kedokteran, ambil kesempatan mengikuti program MBBS dari UCLan di Inggris untuk nantinya mendapat gelar kedokteran dengan level Inggris.

Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Program Bachelor of Medicine dan Bachelor of Surgery dari University of Central Lancashire di Inggris untuk Mahasiswa Internasional
Program Bachelor of Medicine dan Bachelor of Surgery dari University of Central Lancashire di Inggris untuk Mahasiswa Internasional
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhie8iUJ3KVLudo9aQ60EiPPSOchVSJ77Ci2or9jetn5CQQzQxGMKg5eTn_WL1BO38Owhf0yKMGpDFSEO5uzT485RJ09NqjhjHWgqDR4VeslrMsm8SuPsFTjKtuOxGXzhcSMPtFuBraAkw/s640/Snap+2016-02-03+at+16.07.40.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhie8iUJ3KVLudo9aQ60EiPPSOchVSJ77Ci2or9jetn5CQQzQxGMKg5eTn_WL1BO38Owhf0yKMGpDFSEO5uzT485RJ09NqjhjHWgqDR4VeslrMsm8SuPsFTjKtuOxGXzhcSMPtFuBraAkw/s72-c/Snap+2016-02-03+at+16.07.40.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2016/02/program-bachelor-of-medicine-dan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2016/02/program-bachelor-of-medicine-dan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy