Artikel Terbaru

Beasiswa KPMG ASEAN untuk Mahasiswa Semester Awal Jurusan Bisnis dan Akuntansi

Beasiswa sudah tentu menjadi satu solusi favorit mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi di luar negeri. Terlepas dari lingkup lokasi yang diinginkan sebagai tempat menempuh studinya, pasti ada beasiswa yang bisa dipilih dan digunakan. Sebagai pelajar yang berasal dari Indonesia jika ingin melanjutkan studi di luar negeri namun tidak ingin terlalu jauh dari Indonesia tentu bisa mencari kesempatan beasiswa di lingkup ASEAN. Banyak pelajar yang berniat melanjutkan kuliah di luar negeri pada akhirnya merasa bahwa tidak ada wadah yang bisa mengakomodasi keinginan mereka hanya karena mereka tidak mencari informasi-informasi seputar program-program pendidikan dan beasiswa-beasiswa sesuai yang mereka inginkan. Jadi intinya adalah bahwa sebenarnya asal mau mencari informasinya pasti akan ketemu.

Nah salah satu program beasiswa yang lingkupnya adalah ASEAN dan saat ini masih tersedia adalah Beasiswa KPMG ASEAN. Program beasiswa ini merupakan sebuah program baru dari KPMG khusus untuk wilayah Asia Tenggara yang dimulai pada tahun 2015. Program ini sepenuhnya didukung oleh KPMG di wilayah Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. KPMG melalui program ini berniat untuk mengembangkan talenta-talenta muda dari kawasan Asia Tenggara khususnya dalam bidang bisnis dan akuntansi dengan cara memberikan panduan untuk para mahasiswa yang masih menjalani studi jenjang S1 untuk bisa menjalankan bisnis.


Beasiswa ini disiapkan dan diperuntukkan bagi mahasiswa semester awal atau tahun pertama studi jenjang S1 untuk bidang bisnis dan akuntansi. Tawaran pembiayaan dari beasiswa ini sangat menarik dan sayang jika dilewatkan begitu saja.Sejumlah total pembiayaan 45 juta Rupiah setiap tahunnya akan diberikan selama tiga tahun terakhir studi S1 yang sedang ditempuh. Selain itu tentu juga penerima beasiswa ini akan mendapatkan ilmu-ilmu yang berguna seputar menjalankan bisnis karena akan ada juga kesempatan-kesempatan untuk magang di berbagai perusahaan selama menempuh studi dengan beasiswa ini pada tahun ketiga dan keempat. Masing-masing dari kegiatan magang tersebut akan dilangsungkan di perusahaan dalam negeri dan juga luar negeri dengan pembiayaan juga sepenuhnya ditanggung oleh pihak KPMG.

Selain mendapatkan kesempatan magang dalam perusahaan, penerima beasiswa ini juga bisa saja mengikuti pertukaran magang di lingkup area yang lebih luas lagi jika memang dinilai layak. Tentunya akan ada tunjangan juga dari pihak KPMG untuk kegiatan ini. Pada akhirnya setelah lulus nanti bisa saja penerima beasiswa ini akan mendapatkan tawaran dan kesempatan untuk bekerja di kantor-kantor KPMG masing-masing negara atau bisa juga di negara lain. Dengan adanya hal-hal tersebut sudah jelas bukan bahwa memang program beasiswa ini sangat sayang jika hanya dilewatkan begitu saja apalagi jika kamu memang ingin kuliah diluar negeri atau memang sangat menyukai bidang bisnis.

Persyaratan
Agar kamu tidak melewatkan kesempatan ini begitu saja, maka sudah seharusnya kamu memperhatikan persyaratan-persyaratan dari program Beasiswa KPMG ASEAN ini yang terdiri dari hal-hal berikut ini.

Merupakan seorang pribadi yang memiliki motivasi tinggi dan juga diiringi prestasi akademi yang baik serta konsisten
Memperolah nilai total UN minimum 51 yang artinya rata-rata 8,5 untuk setiap mata pelajaran dengan nilai Bahasa Inggris minimalnya adalah 8,5
Mempunyai IPK minimum 3,5 dari skala 4,0 pada masa studi yang sudah dilewati yaitu semester pertama studi S1
Saat ini sedang menempuh studi jenjang S1 pada bidang bisnis atau akuntansi tepatnya pada tahun pertama atau maksimal tahun kedua
Aktif mengikuti kegiatan-kegiatan ko-kurikuler baik itu di sekolah atau unversitas maupun masyarakat
Mempunyai jiwa kepemimpinan yag kuat dan juga mempunyai pola pikir internasional
Mampu berkomunikasi dengan sangat baik serta menunjukkan inisiatif yang tingi lengkap dengan antusiasme dan kematangan pribadi
Penuh percaya diri dan takd untuk berasil di masa yang akan datang


Pendaftaran
Bagi mahasiswa dari Indonesia yang ingin mengikuti seleksi program beasiswa ini bisa memulai dengan mengunduh formulir pendaftarannya yang bisa didapatkan di Formulir Pendaftaran Beasiswa KPMG ASEAN yang kemudian diisi dan dilengkapi apapun yang diisyaratkan dalam proses pendaftaran tersebut ke alamat email careers@kpmg.co.id dengan subjek email yang harus dicantumkan adalah KPMG ASEAN Scholarship Indonesia.

Pendaftaran program beasiswa ini bisa dikirimkan dan harus sudah diterima oleh pihak KPMG pada tanggal 15 April 2016. Selanjutnya seleksi wawancara dan pengumuman penerimaan dari program beasiswa ini akan dilaksanakan dari bulan Mei hingga bulan Juni 2016. Hanya pemohon beasiswa yang memang dinyatakan lolos seleksi tahap awal yang akan dihubungi dan diundang untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Setelah semua proses seleksi dilakukan maka penerima beasiswa ini akan mengikuti semacam ceremony pada akhir bulan Juni 2016.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa didapat di Beasiswa KPMG ASEAN.



Panduan Lengkap Kuliah ke Luar Negeri

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top