Artikel Terbaru

Desmond Tutu Scholarship 2016 dari King's College London

Buat kamu yang sedang menantikan informasi seputar beasiswa terbaru di tahun 2016 ini tentu akan sangat bahagia setelah mengetahui bahwa King’s College London sudah mengumumkan susunan beasiswa yang dibuka dan disediakan untuk mahasiswa internasional yang bisa didapatkan di tahun 2016 ini. Nah salah satu beasiswa yang tersedia adalah Desmond Tutu Scholarship 2016. Dalam dunia pendidikan, King’s College sangat serius dalam memastikan bahwa generasi penerus dunia saat ini bisa mendapatkan akses untuk pendidikan tinggi dengan harapan nantinya mereka bisa memberikan sumbangsih mereka demi masa depan dunia yang lebih baik dari saat ini. Tentu salah satu caranya adalah dengan menyediakan beasiswa pendidikan tinggi bagi semua orang yang memang memenuhi persyaratan dari setiap jenis beasiswa yang ada.

Desmond Tutu Scholarship menyediakan total 24 slot beasiswa yang bisa diraih oleh semua mahasiswa jenjang sarjana yang akan memulai studi di King’s College London pada bulan September tahun 2016 ini. Jumlah yang akan diterima oleh penerima beasiswa ini adalah GBP1,000. Uang tersebut akan diberikan pad bulan Oktober 2016 nanti. Selain dalam bentuk pembiayaan tersebut penerima beasiswa ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti beberapa acara dan kegiatan berkaitan dengan pendidikan yang diselenggarakan dalam masa studi mereka nanti seperti makan malam penyambutan bagi penerima Desmond Tutu Scholarship yang diselenggarakan oleh VP Education. Syarat utama bagi mahasiswa yang ingin mengajukan permohonan beasiswa ini adalah harus sudah diterima di King’s College. Selain itu mahasiswa tersebut juga harus mengumpulkan essay dan juga formulir permohonan di Student Funding Office selambat-lambatnya pada tanggal 1 April 2016 pukul 17:00 GMT.


Seperti program-program beasiswa lainnya, Desmond Tutu Scholarship tentu juga memiliki persyaratannya. Selain yang sudah disebutkan tadi yaitu mahasiswa yang akan memulai studi di King’s College pada akhir tahun 2016 ini, syarat lain yang harus dipenuhi adalah mahasiswa tersebut belum mempunyai gelar dari Inggris, Uni Eropa, atau institusi-institusi pendidikan lain yang skalanya sudah internasional. Itu tadi adalah syarat-syarat umum dan paling mendasar untuk dipenuhi pada pemohon beasiswa ini. Lebih jauh lagi ada hal-hal yang harus diperhatikan sebagai syarat dari Desmond Tutu Scholarship ini yaitu:
Akan menempuh jenjang sarjana atau first degree
Belum mempunyai gelar sarjana atau first degree sebelumnya dalam lingkup internasional
Tidak sedang mendapatkan bantuan biaya dari NHS
Sudah diterima di King’s College
Mengumpulkan essay maksimal 1,000 kata dengan judul “How do you think an education at King’s College London would help you to serve society once you graduate?”
Mengumpulkan CV yang menunjukkan bukti nyata tentang kontribusi di masyarakat yang sudah dilakukan

Bagian penting yang harus diingat dan diperhatikan adalah dalam essay itu sendiri. Jadi kamu harus benar-benar mampu menyiapkan sebuah essay yang luar biasa menarik dan jelas serta berbobot. Selain jumlah kata dalam essay yang maksimal adalah 1,000 kata ada juga hal-hal lain yang digunakan untuk menilai essay tersebut yaitu:
Kemampuan menyampaikan pendapat dan pikiran dalam satu struktur essay yang baik dan rapi
Pemahaman dan pemaparan mengenai pendidikan yang nanti didapat di King’s College untuk bisa direalisasikan dalam bentuk aksi-aksi nyata dalam kaitannya dengan memberikan kontribusi di masyarakat

Hasil seleksi atau pilihan juri yang sudah dibuat tidak bisa diganggu gugat dan wajib diterima oleh para pemohon beasiswa ini. Penilaian yang dilakukan dalam hal ini dipastikan 100% merupakan penilaian akademis.


Formulir pendaftaran untuk Desmond Tutu Scholarship ini bisa langsung diunduh disini yang formatnya adalah pdf.

Pemohon yang lolos seleksi akan mendapatkan pemberitahuan pada tanggal 1 Mei 2016. Hal yang perlu diingat adalah bahwa hanya pemohon yang lolos seleksi yang akan mendapatkan pemberitahuan. Satu hal lagi yang perlu dipastikan adalah bahwa pemohon sudah harus diterima secara resmi di King’s College pada tanggal 31 Maret 2016 jika ingin didahulukan dalam proses seleksi beasiswa ini.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa didapatkan disini.

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top