Program Beasiswa Prestasi USAID 2017/2018 untuk Studi S2 di Amerika Serikat

Khusus buat kamu yang baru saja menyelesaikan studi jenjang S1 dan sudah mempunyai keinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang S2, Beasiswa...

Khusus buat kamu yang baru saja menyelesaikan studi jenjang S1 dan sudah mempunyai keinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang S2, Beasiswa Prestasi USAID adalah sebuah pilihan yang bisa kamu ambil. Seperti pada periode-periode sebelumnya, Beasiswa Prestasi USAID kembali tersedia untuk memberikan kesempatan khusus bagi para mahasiswa dari Indonesia lulusan S1 yang ingin melanjutkan studi di Amerika Serikat. Program beasiswa ini rutin ditawarkan setiap dua tahun sekali dan yang saat ini tersedia adalah untuk studi jenjang S2 mulai pada tahun akademik 2017/2018. Melalui USAID Prestasi Scholarship Program beasiswa ini ditawarkan bersama dengan beberapa program yang diprioritaskan didalamnya untuk dipilih para pemohon beasiswa.



Bidang seperti kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan bidang-bidang yang berhubungan dengan pembangunan adalah yang akan diprioritaskan untuk diberikan beasiswa ini. Secara khusus beasiswa ini akan diberikan selain kepada mahasiswa jenjang S2 adalah juga bagi yang sudah mempunyai pengalaman kerja di bidangnya minimal selama dua tahun. Penerima beasiswa ini juga harus masih mempunyai kesempatan bekerja lagi minimal selama 10 tahun sebelum waktu pensiun agar bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan.
Hal penting yang wajib diketahui sebelum mengajukan permohonan beasiswa ini adalah bahwa ini bukan merupakan beasiswa penuh. Pada dasarnya Beasiswa Prestasi USAID merupakan beasiswa parsial dengan sebagian besar pembiayaan ditanggung oleh pihak USAID dan sisanya ditanggung oleh tempat kerja pemohon beasiswa ini.

Biaya yang ditanggung oleh USAID meliputi biaya pendidikan, pelatihan pra-akademik, biaya hidup, tunjangan pra-akademik, tes iBT TOEFL sebanyak 2 kali dan tes GRE, penempatan universitas hingga 4 kali, biaya buku dan laptop, serta juga asuransi. Jumlah biaya ini bisa diperkirakan mencapai USD 95.000. Selain biaya-biaya tersebut masih ada lagi yang harus ditanggung oleh tempat kerja pemohon beasiswa ini yang jumlahnya sekitar USD 5.000. Biaya ini digunakan sebagai biaya perjalanan PP Indonesia – Amerika Serikat dan juga biaya transportasi dari lokasi asal pemohon ke Jakarta. Selain itu biaya itu juga termasuk biaya kesehatan, biaya tes-tes tambahan, dan biaya penempatan universitas jika sudah lebih dari 4 kali.

Bidang Studi Prioritas
Berikut ini adalah daftar bidang studi yang enjadi prioritas dari program Beasiswa Prestas USAID. Pastikan kamu mengambil pilihan dari bidang-bidang yang ada dalam daftar ini agar supaya peluang untuk bisa mendapatkan beasiswa ini jadi lebih besar.

1. Environment (code: ENV)
Bidang ini meliputi Forestry, Marine Studies, dan Water & Sanitation

2. Higher Education (code: HED)
Gelar Master of Education
Information Communications Technology in teaching methodologies for higher education
Science (applied and social), engineering, mathematics education
Curriculum development in higher education
Workforce development through higher education institutions
Educational leadership and management in higher education institutions
Education policy for higher education
Disability service
Gelar Master (Riset)
USAID akan sepenuhnya mendukung peneliti dan ilmuwan di perguruan tinggi atau institusi pendidikan berbasis penelitian guna mempelajari keterampilan yang ada kaitannya dengan penelitian atau riset seperti misalnya penyakit menular, kesehatan ibu & anak, keanekaragaman hayati, ilmu kelautan, perubahan iklim, dan fokus di area-area strategis USAID lainnya.

3. Health (code: Health)
Public health
Maternal child heath and reproductive health
Health promotion and behavior change
Hospital management
Nursing management
Health system strengthening (health financing/economics, health management & policy, data information management, logistic supply chain management, health insurance, Pharmaceutical Economics and Policy, Pharmaceutical Management)
Biostatistics/Epidemiology
Infectious diseases
Zoonosis
Environmental health
Medical laboratory science
Bioinformatics
Medicinal Chemistry & Pharmacology



Kriteria & Persyaratan
Selanjutnya setelah mengetahui bidang-bidang yang menjadi fokus dari program beasiswa ini kamu harus juga mengetahui hal-hal yang menjadi kriteria dan juga persyaratan dari pemohon untuk bisa diterima dalam program beasiswa ini.

Kriteria
Memiliki bukti nyata dalam hal kepemimpinan
Memiliki kepemimpinan yang kuat
Memiliki penguasaan lapangan yang baik di bidang yang memang ditekuni
Memiliki minat yang tinggi untuk melanjutkan studi ke bidang-bidang yang menjadi fokus USAID Indonesia untuk memajukan pembangunan Indonesia di masa yang akan datang
Memenuhi kualifikasi teknik yang diperlukan untuk pelatihan-pelatihan di bidang-bidang terkait

Persyaratan
Merupakan warga negara Indonesia tanpa adanya kewarganegaraan ganda
Bukan merupakan karyawan atau kontraktor USAID
Memiliki pengalaman bekerja minimal 2 tahun dalam bidang yang diinginkan dan juga memiliki sisa masa kerja minimal 10 tahun hingga waktu pensiun untuk mengamalkan ilmu yang didapat
Memiliki kemampuan mengunkan bahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor ITP TOEFL 450, IBT TOEFL 45, atau IELTS 5,0
Memiliki gelar sarjana atau gelar lain yang setara dari perguruan tinggi yang terakreditasi dan memiliki IPK minimal 2,75 dalam skala 4,0
Memiliki komitmen yang kuat untuk kembali ke Indonesia dan mengembangkan ilmunya setelah lulus
Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga atau pihak lain
Sedang bekerja dalam bidang yang ingin diambil dalam beasiswa ini
Tidak ada penundaan penerimaan beasiswa jika sudah diterima atau lolos seleksi
Pemohon dari daerah yang cenderung tertinggal akan mendapatkan prioritas lebih tinggi dari USAID
Penerima beasiswa harus lolos pemeriksaan kesehatan sebelum memulai studi
Penerima beasiswa harus bisa menyelesaikan pelatihan pra-akademik sebelum keberangkatan setelah dinyatakan lolos
Penerima beasiswa yang merupakan PNS wajib memperoleh paspor biru/service terlebih dahulu



Pendaftaran
Selanjutnya kamu harus melakukan dan mengikuti proses pendaftaran terlebih dahulu dengan mengirimkan dokumen-dokumen berikut ini sebagai persyaratan pendaftarannya.
Formulir pendaftaran (unduh disini) yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani oleh pemohon sejumlah 4 (1 asli & 3 fotokopi)
Salinan ijazah sarjana sejumlah 4 (1 fotokopi dilegalisir & 3 fotokopi)
Transkrip resmi dari studi sarja sejumlah 4 (1 fotokopi dilegalisir & 3 fotokopi)
Foto terbaru ukuran 4x6 boleh hitam putih atau warna yang ditempel di 4 buah formulir pendaftaran tadi
Salinan kartu identitas yang berlaku resmi seperti KTP atau bisa juga aspor sejumlah 3
Salinan bukti sertifikat skor ITP TOEFL, IBT TOEFL, atau IELTS yang masa berlakunya hingga 16 November 2016 sejumlah 3
Surat rekomendasi dalam amplop tertutup sejumlah 3 rangkap
CV dalam bahasa Inggris cukup 1 saja
Salinan sertifikat penghargaan jika ada
Salinan jurnal, artikel, penelitian, atau halaman sampul dari publikasi yang sudah dibuat jika ada masing-masing 1 saja

Pastikan semua dokumen tersebut sudah lengkap dan sesuai yang diisyaratkan oleh USAID kemudian kamu cukup mengirimkan semua itu dalam satu paket ke 

USAID Indonesia
USAID PRESTASI Scholarship Program
Indonesian International Education Foundation (IIEF) Office
Menara Imperium, Lantai 28, Suite C
Jalan HR Rasuna Said Kav.1, Kuningan, jakarta 12980

Semua dokumen diatas harus dikirimkan dalam satu paket dan paling lambat diterima oleh pihak USAID pada tanggal 16 Mei 2016. Dokumen-dokumen tersebut akan menjalani seleksi administrasi yang hasilnya akan diumumkan pada bulan Juni 2016 dan pemohon yang lolos akan diminta mengikuti seleksi wawancara pada bulan Juli 2016 di Jakarta. Hasil seleksi wawancara akan diumumkan pada bulan Agustus 2016 yang kemudian pemohon yang lolos akan diminta mengikuti pelatihan pra-akademik dan persiapan keberangkatan ke Amerika Serikat.

Pihak USAID Indonesia bisa dihubungi melalui kontak-kontak berikut ini jika membutuhkan informasi lebih lanjut atau panduan lebih lengkap dan jelas mengenai program-program dari USAID.
Telepon: 021 831 7330 ext. 239
Email: prestasi@iief.or.id
Website: www.prestasi-iief.org 



Tingkatkan Peluangmu Kuliah ke Luar Negeri DISINI
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Program Beasiswa Prestasi USAID 2017/2018 untuk Studi S2 di Amerika Serikat
Program Beasiswa Prestasi USAID 2017/2018 untuk Studi S2 di Amerika Serikat
https://1.bp.blogspot.com/-bDDAlL2PTbE/Vu9zga4tNgI/AAAAAAAAA2U/YeqJTwOaZJ0vYmUi8WkCgnGdSFtwMpMNA/s640/Snap%2B2016-03-21%2Bat%2B11.05.20.png
https://1.bp.blogspot.com/-bDDAlL2PTbE/Vu9zga4tNgI/AAAAAAAAA2U/YeqJTwOaZJ0vYmUi8WkCgnGdSFtwMpMNA/s72-c/Snap%2B2016-03-21%2Bat%2B11.05.20.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2016/03/program-beasiswa-prestasi-usaid.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2016/03/program-beasiswa-prestasi-usaid.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy