10 Universitas Pilihan Utama untuk Kuliah di Singapura

Singapura memang adalah sebuah negara yang dalam segi luas wilayah terbilang kecil. Dibandingkan dengan Indonesia, Singapura jauh lebih keci...

Singapura memang adalah sebuah negara yang dalam segi luas wilayah terbilang kecil. Dibandingkan dengan Indonesia, Singapura jauh lebih kecil namun tidak berarti pula bahwa di Singapura tidak bisa ditemui pilihan uiversitas dan perguruan tinggi. Dihuni oleh kurang lebih 5 juta jiwa, Singapura memberikan pilihan-pilihan yang sangat menarik dalam hal universitas dan perguruan tinggi sebagai jawaban bagi siapapun yang berniat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Singapura. Beberapa diantara universitas dan perguruan tinggi di Singapura bahkan juga termasuk dalam daftar 100 universitas terbaik di dunia. Jadi memang wajar jika ternayat banyak pelajar dan mahasiswa dari Indonesia berniat untuk melanjutkan studi mereka di Singapura.

Berikut ini adalah daftar nama-nama universitas di Singapura yang bisa dijadikan pilihan-pilihan utama jika nantinya kamu berniat untuk melanjutkan studi di Singapura.

10. Jewellery Design and Management International School
Sekolah ini mempunyai satu fokus pada industri permata yang menawarkan pendidikan dari manajemen hingga desain permata serta perhiasan-perhiasan lainnya. Nama sekolah ini biasa dikenal sebagai JDMIS yang memang semua bidang disana pada akhirnya berkaitan dengan produksi dan teknologi dari perhiasan. JDMIS itu sendiri awalnya terdaftar di Singapura sejak tahun 2007 dengan pemegang saham pokoknya adalah JusTanja Pte. Ltd. Yang merupakan sebuah penyedia layanan pendidikan di Singapura dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam bidang pelatihan bisnis perhiasan. Informasi selengkapnya tentang sekolah ini bisa dilihat di DISINI yang merupakan halaman web resminya.

9. Pioneer Junior College
Sekolah ini memiliki berbagai program pendidikan yang akan sangat mempermudah para calon mahasiswanya untuk memilih sesuai minat masing-masing. Sekolah ini biasa dikenal dengan PJC dan didirikan pada tahun 1999. Pada mulanya sekolah ini menggunakan bangunan bekas French-German Institute of Singapore dekat dengan Singapore Science Centre sebelum pindah ke lokasinya yang sekarang di 21 Teck Whye Walk pada bulan Desember tahun 2002. Fasilitas yang ada terbilang lengkap mulai dari teater, perpustakaan, galeri seni, hingga kantin sekaligus kafe.

8. James Cook University
Universitas ini pada dasarnya adalah sebuah cabang internasional dari James Cook University yang ada di Australia. Cabang dengan taraf internasional seperti ini adalah hal yang wajar dalam dunia pendidikan internasional karena memang ada juga universitas-universitas lain yang melakukan hal seperti ini. Teknologi informasi, bisnis, dan psikologi merupakan beberapa program yang ditawarkan di universitas ini pada jenjang S1 dan juga diikuti program-program S2 untuk masing-masing bidang tersebut. Sudah tentu karena merupakan cabang dari Universitas di Australia, standar yang digunakan di universitas ini adalah standar yang berlaku dan digunakan di pusatnya.

7. Cornell-Nanyang Institute of Hospitality Management
Sekolah ini merupakan satu bentuk kerjasama antara Cornell University School of Hotel Administration dan Nanyang Technological University Business School. Jika kamy sangat berminat untuk belajar lebih intensif mengenai dunia perhotelan dan pariwisata maka inilah pilihan tepat untuk kamu. Sekolah ini menawarkan joint degree Master of Management in Hospitality atau disingkat MMH. Keduanya merupkan yang terbaik di bidang masing-masing jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dari pendidikan yang ditawarkan oleh sekolah ini.



6. Melior International College
Perguruan tinggi ini memiliki cabang sekolah bahasa, sekolah bisnis, sekolah psikologi, sekolah pariwisata, dan sekolah biomedis. Melior International College berniat untuk menyediakan dan memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi semua mahasiswa yang menempuh studi disana. Hal ini juga tidak luput dari filosofi nama Melior itu sendiri. Berasal dari bahasa latin yang artinya lebih baik, nama Melior memang sesuai dengan tujuan daru perguruan tinggi ini. 

5. Singapore University of Technology and Design
Sekolah ini jelas merupakan satu pilihan yang sangat menarik khusus buat kamu yang mempunyai minat dan bahkan dalam bidang design serta teknologi. Memang benar bahwa universitas ini masih muda karena baru membuka kampus permanen pada tahun 2015 tepatnya di bulan Januari. Sebelumnya universitas ini hanya memiliki kampus interim sejak bermula pada tahun 2012 dengan lokasi di Dover Road. Kampus saat ini ada di Tampines dengan kampus selanjutnya ada di Downtown Line dekat dengan Upper Changi MRT Station dan direncanakan akan mulai bisa beroperasi pada tahun 2017. Informasi seputar kampus ini bisa didapatkan  DISINI

4. Singapore Institute of Management (SIM)
Awal mula sekolah ini beroperasi adalah pada tahun 1964 yang menawarkan berbagai jenjang pendidikan mulai dari diploma, sarjana, hingga pascasarjana. Seiring perkembangannya pada tahun 2005 sekolah ini mendirikan SIM University. Didirikan awalnya oleh Singapore Economic Development Board, sekolah ini menjadi yang terbaik di bidangnya. Hingga saat ini setiap tahun kurang lebih 10.000 mahasiswa diterima menjadi mahasiswa disana. Informasi lebih lanjut mengenai Singapore Institute of Management tersedia DISINI

3. Singapore Management University
Baru didirikan pada tahun 2000 namun universitas ini sudah mempunyai namanya tersendiri untuk bidang pendidikan manajemen. Beberapa program yang tersedia di universitas ini mencakup ekonomi, manajemen bisnis, akuntansi, hukum, manajemen sistem informasi, dan juga ilmu sosial sudah sangat mampu enarik minat banyak pelajar dan mahasiswa untuk melanjutkan studi mereka di universitas ini. Setiap tahun ada sekitar 7.000 mahasiswa baru yang diterima sebagai mahasiswa disini. Jika kamu penasaran dengan universitas ini maka kunjungi saja halaman web resminya DISINI

2. Nanyang Technological University
Nama ini sudah pasti tidak asing lagi saat ini karena memang merupakan universitas yang terkenal akan bidang teknik sesuai dengan namanya juga. Bidang riset atau penelitian sangat dipacu di universitas ini karena memang memiliki fasilitas-fasilitas yang luar biasa lengkap dan mumpuni. Jurusan paling favorit di universitas ini adalah Ilmu Komputer yang di NTU ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Saat ini ada sekitar 33,000 mahasiswa di NTU yang masih aktif dan menjalani studi mereka.



1. National University of Singapore
Nah ini adalah universitas yang dikenal sebagai yang terbaik di Singapura hingga saat ini. Universitas ini sekaligus yang tertua dan terbesar di Singapura. NUS sudah beberapa kali masuk dalam daftar 30 besar universitas terbaik di dunia. Pada tahun 2011 NUS menjadi yang terbaik ketiga di Asia menurut daftar universitas terbaik dari QS World University Ranking. Total ada 16 fakultas dan sekolah yang ada di universitas ini sehingga cakupannya memang sangat luas. Ini dia halaman web resminya DISINI dimana kamu akan bisa mendapatkan berbagai informasi seputar NUS.

Itu tadi adalah daftar 10 universitas dan perguruan tinggi yang sangat bisa dijadikan pilihan utama ketika kamu berniat untuk melanjutkan studi di Singapura. Semua bidang tersedia dengan pilihan gelar yang berbeda pula. Jadi, mana universitas pilihanmu di Singapura?
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Universitas Pilihan Utama untuk Kuliah di Singapura
10 Universitas Pilihan Utama untuk Kuliah di Singapura
https://3.bp.blogspot.com/-CEOvP9hrNHc/VwcxNGUvDcI/AAAAAAAAA3c/WODcZKpTzDYV_s9FencWn1A5-lR7NGxDA/s640/Snap%2B2016-04-08%2Bat%2B11.18.24.png
https://3.bp.blogspot.com/-CEOvP9hrNHc/VwcxNGUvDcI/AAAAAAAAA3c/WODcZKpTzDYV_s9FencWn1A5-lR7NGxDA/s72-c/Snap%2B2016-04-08%2Bat%2B11.18.24.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2016/04/10-universitas-pilihan-utama-untuk.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2016/04/10-universitas-pilihan-utama-untuk.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy