Rotary Peace Fellowships untuk S2 dan Professional Development Certificate dari Rotary Foundation

Jika membahas mengenai beasiswa dan kuliah ke luar negeri maka semakin hari ada semakin banyak pilihan program-program beasiswa yang ada dan...

Jika membahas mengenai beasiswa dan kuliah ke luar negeri maka semakin hari ada semakin banyak pilihan program-program beasiswa yang ada dan bisa digunakan untuk pembiayaan kuliah ke luar negeri. Salah satunya yang sampai saat ini masih dibuka kesempatan untuk mendapatkannya adalah Rotary Peace Fellowships. Program beasiswa atau pembiayaan studi ini bukan baru pertama kali diadakan karena memang setiap tahunnya ada kurang lebih 100 kuota untuk kandidat penerima beasiswa yang bisa berasal dari berbagai daerah di dunia. Jumlah kuota 100 untuk program ini dibagi menjadi 2 yaitu 50 untuk program beasiswa Rotary itu sendiri bagi mahasiswa jenjang S2 sedangkan 50 sisanya adalah untuk program sertifikat pengembangan profesional.

Sebagaimana program-program beasiswa lainnya yang jumlahnya banyak dan begitu beragam serta lengkap dengan penawaran-penawaran masing-masing, beasiswa ini juga menawarkan hal-hal yang sangat menarik untuk dilewatkan. Kandidat terpilih yang menerima beasiswa ini akan menerima beasiswa penuh yang mencakup semua biaya pendidikan, biaya tempat tinggal serta makan, biaya transportasi untuk pergi dan pulang, serta berbagai biaya lain yang harus dibayar terkait studi yang diambil tersebut seperti misalnya magang. Penawaran menarik dari program beasiswa ini sudah teruji selama lebih dari 10 tahun dimana kurang lebih ada 900 penerima beasiswa ini yang sekarang menjabat sebagai pemimpin-pemimpin di organisasi dan badan-badan pemerintah, militer, penegak hukum, serta juga berbagai organisasi internasional lainnya.


Rotary Peace Fellowships untuk Jenjang S2
Pemohon yang menginginkan bantuan pembiayaan untuk studi S2 bisa mengambil studinya di bidang studi atu jurusan yang memang ada hubungannya dengan masalah perdamaian dunia atau bisa juga mengenai pencegahan dan resolusi konflik di dunia. Khusus untuk program beasiswa S2 ini bisa berlangsung selama 15 bulan hingga 24 bulan. Setelah masa studi tersebut maka penerima beasiswa harus mengikuti kegiatan praktek magang antara 2 hingga 3 bulan selama liburan. Berikut ini adalah daftar universitas yang bisa dijadikan pilihan untuk Rotary Peace Fellowships ini.

Duke University dan University of North Carolina at Chapel Hill, Amerika Serikat
International Christian University, Jepang
University of Bradford, Inggris
University of Queensland, Australia
Uppsala University, Swedia

Mengenai persyaratan antara program beasiswa Rotary untuk jenjang S2 dan program pengembangan profesional memang ada perbedaan dan wajib diperhatikan. Berikut ini adalah persyaratan untuk program beasiswa Rotary S2 yang harus dipenuhi.

Memiliki minimal 3 tahun pengalaman kerja penuh waktu yang relevan dengan bidang studi prioritas dalam beasiswa ini baik digaji maupun tidak
Mampu menggunakan bahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat skor TOEFL atau IELTS
Sudah memiliki gelar pendidikan S1 atau yang setara
Memiliki kemampuan dalam bidang kepemimpinan
Mempunyai sebuah komitmen yang kuat dalam hal pemahaman internasional khususnya mengenai perdamaian yang bis aditunjukkan dan dibuktikan melalui pencapaian akademik serta profesional yang bisa berupa kegiatan pelayanan masyarakat atau pribadi.

Professional Development Certificate
Selain beasiswa untuk jenjang S2 pihak Rotary juga menyediakan semacam sertifikasi pengembangan yang kuotanya sama dengan beasiswa S2. Program ini dirancang dan diadakan untuk para profesional yang memang bekerja pada berbagai bidang sesuai dengan prioritas Rotary yaitu perdamaian dunia. Program ini dimaksudkan agar peserta nantinya bisa lebih profesional dalam bekerja. Program ini berlangsung selama 3 bulan di Chulalongkorn University di Thailand. Program ini sudah termasuk juga studi lapangan selama 2 hingga 3 minggu. Kebanyakan pemohon untuk program ini dari periode-periode sebelumnya adalah mereka yang sehari-hari bekerja di badan-badan pemerintahan, militer, penegak hukum, lembaga-lembaga swadaya masyarakat, dan juga berbagai organisasi internasional seperti PBB atau bisa juga dari Bank Dunia. Berikut ini adalah persyaratan untuk program ini.

Memiliki minimal 5 tahun pengalaman bekerja secara penuh pada bidang yang relevan di posisi menengah hingga tinggi
Mampu menggunakan bahasa Inggris
Memiliki latar belakang pencapaian akademik yang kuat
Memiliki kecakapan atau kemampuan dalam bidang kepemimpinan
Memiliki komitmen yang kuat dalam lingkup internasional khususnya bidang perdamaian dan bisa dibuktikan melalui pencapaian-pencapaian akademik maupun profesional baik dalam lingkup masyarakat luas atau pribadi

Syarat Kemampuan Bahasa Inggris
Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk program-program yang ditawarkan tadi mencakup kemampuan menggunakan bahasa Inggris. Sayarat ini harus bisa dibuktikan dengan adanya skor TOEFL atau IELTS. Berikut ini adalah syarat nilai atau skor minimal dari TOEFL dan IELTS yang harus ada untuk program ini (salah satu saja).
Chulalongkorn University – Tidak wajib ada skor TOEFL atau IELTS
Duke University – TOEFL IBT 90, PBT TOEFL 577, IELTS 7
University of North Carolina at Chapel Hill – TOEFL IBT 79, PBT TOEFL 550, IELTS 7
International Christian University – TOEFL IBT 79, PBT TOEFL 550, IELTS 6.5
University of Bradford – TOEFL IBT 80, PBT TOEFL 550, IELTS 6
University of Queensland – TOEFL IBT 90, PBT TOEFL 570, IELTS 6.5
Uppsala University – TOEFL IBT 90, PBT TOEFL 575, IELTS 6.5


Prosedur Pendaftaran
Pemohon yang berniat mendaftarkan diri untuk program yang ditawarkan Rotary sebelumnya harus memenuhi syarat dokumen juga setelah memastikan bahwa persyaratan awal sudah terpenuhi. Berikut ini adalah dokumen yang harus disiapkan untuk mengikuti program ini.
Formulir pendaftaran atau permohonan
Surat rekomendasi sebanyak 2 buah yang ditandatangani dan diberi tanggal
- Program beasiswa S2 membutuhkan surat rekomendasi dari profesional dan akademik
- Program sertifikat membutuhkan surat rekomendasi dari profesional
Formulir pendaftaran Rotary Club
Resume atau CV
Bukti skor TOEFL atau IELTS
Bukti skor GRE untuk Duke University dan University of North Carolina
Transkrip nilai S1 untuk program beasiswa S2
Sertifikasi pemohon yang ditandatangani dan diberi tanggal
Formulir pengesahan distrik atau wilayah Rotary terdekat yang ditandatangani dan diberi tanggal

Setelah semua dokumen tersebut disiapkan maka harus disahkan oleh pihak dari distrik Rotary terdekat yang bisa menggunakan bantuan Rotary Club di wilayah pemohon. Semua berkas tersebut harus sudah disahkan dan dikirimkan paling lambat pada tanggal 31 Mei 2016. Ketika menyerahkan dokumen-dokumen tersebut ke pihak distrik Rotary pemohon meminta wawancara yang sekaligus merupakan seleksi awal sebelum berkas yang sudah dikumpulkan bisa ditindaklanjuti oleh pihak dari Rotary di distrik dan dikirimkan ke Rotary Foundation. Jika dirasa sulit maka pemohon bisa mengirimkan berkas melalui email di rotarypeacecenters@rotary.org dengan catatan semua berkas tersebut sudah lebih dulu disahkan oleh pihak distrik Rotary.

Hasil seleksi tahap akhir dari program ini akan diumumkan pada bulan November. Pemohon yang terpilih akan dikirimi nama Peace Center atau universitas tujuan untuk studi yang diambil. Tahap berikutnya adalah pemohon mendaftar ke universitas tujuan sesuai persyaratan masing-masing universitas tersebut. Informasi lebih lanjut dari program ini bisa disimak di Rotary Peace Fellowships. Pendaftaran program ini bisa dimulai DISINI.



Pengen Kuliah ke Luar Negeri? Rahasianya Ada disini!
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Rotary Peace Fellowships untuk S2 dan Professional Development Certificate dari Rotary Foundation
Rotary Peace Fellowships untuk S2 dan Professional Development Certificate dari Rotary Foundation
https://2.bp.blogspot.com/-_msgGSFojEY/VwiKCZPI3DI/AAAAAAAAA30/XMKFJXDGCCQ8bDPUg57cn_Sms0FJHqmJA/s640/Snap%2B2016-04-09%2Bat%2B11.44.56.png
https://2.bp.blogspot.com/-_msgGSFojEY/VwiKCZPI3DI/AAAAAAAAA30/XMKFJXDGCCQ8bDPUg57cn_Sms0FJHqmJA/s72-c/Snap%2B2016-04-09%2Bat%2B11.44.56.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2016/04/rotary-peace-fellowships-untuk-s2-dan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2016/04/rotary-peace-fellowships-untuk-s2-dan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy