Artikel Terbaru

Beasiswa Global Study Awards Putaran Kedua

Program beasiswa yang bernama Global Study Awards ini adalah sebuah bentuk kerja sama antara beberapa pihak yaitu British Council, ISIC Association, IELTS, dan StudyPortal. Program beasiswa ini bisa dimanfaatkan siapa saja dari negara manapun yang memang berniat melanjutkan studi pendidikan tinggi di luar negeri. Jadi asalkan memang studi yang akan diambil tersebut di luar negeri sudah bisa dipastikan adanya kesempatan untuk menggunakan program ini untuk bantuan pembiayaan studinya.

Jenjang studi yang diambil tidak terbatas karena bisa digunakan untuk studi jenjang sarjana ataupun master. Program Global Study Awards ini menyediakan bantuan pembiayaan untuk keperluan pendidikan tinggi hingga jumlah maksimal GBP10.000 untuk masing-masing penerima program beasiswa ini nantinya. Biaya yang disediakan oleh program ini nantinya akan langsung dibayarkan ke pihak universitas atau perguruan tinggi dimana penerima mengambil studinya.

Global Study Awards untuk Kuliah di Luar Negeri

Jika ternyata biaya studi yang harus dibayarkan tidak sampai sebesar GBP10.000 maka sisa dari uang tersebut bisa digunakan untuk biaya keperluan hidup selama maksimal 52 minggu sejak penerima terdaftar secara resmi sebagai mahasiswa di universitas atau perguruan tinggi yang dituju. Hal ini tentu sangat membantu dalam hal pembiayaan dari penerima program beasiswa tersebut.

Persyaratan
Seperti halnya beasiswa-beasiswa lain, program beasiswa ini juga memiliki persyaratannya sendiri yang wajib dipenuhi oleh pemohon jika berniat mengajukan diri untuk beasiswa ini. Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi syarat untuk program beasiswa Global Study Awards ini:
Usia minimal 18 tahun
·         Mengikuti tes TOEFL di pusat British Council dan mempunyai salinan resmi dari Tes Report Form (TRF) yang dikeluarkan secara resmi oleh British Council dan berlaku dalam kurun waktu 2 tahun (mencakup masa pendaftaran dan seleksi beasiswa)
·         Memiliki International Student Identity Card (ISIC) atau International Youth Travel Card (IYTC) yang masih aktif ketika mengajukan permohonan
·         Akan mengikuti studi jenjang sarjana atau master di luar negeri
·         Menunjukkan Letter of Acceptance (LoA) dari universitas atau perguruan tinggi tujuan
·         Menuliskan cerita pengalaman singkat dalam menjalani studi sebelumnya di Halaman Study Portals

Halaman Pendaftaran Global Study Awards

Pendaftaran
Setelah memastikan diri bahwa semua syarat yang sudah disebutkan tadi bisa dipenuhi, proses selanjutnya adalah tentu pendaftaran untuk program Global Study Awards ini. Saat ini program Global Study Awards yang masih dibuka adalah tahap kedua yang pendaftarannya berlangsung atau dibuka dari 15 Januari 2016 hingga 30 Juni 2016. Jika mengajukan permohonan beasiswa ini pada periode kedua maka studi yang diambil adalah yang berlangsung mulai di rentang tanggal antara 1 Agustus 2016 dan 31 Oktober 2016.

Pendaftaran untuk program beasiswa ini bisa dimulai dengan menuju ke Halaman Pendaftaran Global Study Awards. Pada putaran kedua dari program beasiswa ini tersedia sejumlah 6 beasiswa. Dalam proses seleksi dan akhirnya pemberian beasiswa ini ada beberapa pertimbangan yang digunakan tim penyeleksi. Komitmen yang kuat dalam mengembangkan karir, minat serius dalam meningkatkan pemahaman antar budaya, bakat dan potensi untuk bisa berkontribusi pada masyarakat adalah hal-hal yang menjadi pertimbangan tersebut dalam mencari kandidat penerima beasiswa ini pada akhirnya.


Tim seleksi akan bekerja sangat keras dalam memastikan bahwa nantinya penerima beasiswa ini adalah benar-benar yang pantas diberikan beasiswa Global Study Awards ini. Kandidat-kandidat yang berpotensi akan dipanggil dalam wawancara secara pribadi. Pada akhirnya maksimal 3 bulan setelah batas waktu pendaftaran berakhir penerima beasiswa ini akan diumumkan.




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top