Artikel Terbaru

Beasiswa S2 University of Sussex (MA, MSc, LLM)

Saat ini peluang untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri pada jenjang S2 terbuka sangat lebar. Selain adanya banyak universitas atau perguruan tinggi yang menawarkan program-program S2, hal ini juga dipengaruhi oleh semakin banyaknya beasiswa yang tersedia untuk calon mahasiswa S2 dari berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Dari banyaknya pilihan beasiswa yang tersedia itu tentu sangat bisa untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing misalnya dari segi tipe beasiswanya itu sendiri apakah merupakan beasiswa penuh atau beasiswa parsial.

University of Sussex di Inggris adalah satu dari banyak universitas di dunia yang menyediakan beasiswa untuk studi S2. Beasiswa ini juga dibagi untuk mahasiswa internasional, lokal Inggris, dan Uni Eropa. Program beasiswa ini bernama Chancellor’s Masters Scholarship. Kuota total dari beasiswa ini adalah sebanyak 100 beasiswa yang masing-masing bernilai sebesar GBP5.000 untuk masing-masing penerima beasiswanya. Beasiswa ini akan sangat pas bagi calon mahasiswa S2 yang berniat membiayai kuliahnya secara mandiri. Nantinya uang dari beasiswa ini akan sangat membantu dalam hal pembiayaan tentunya.

Sebelum lebih lanjut membahas beasiswanya tentu lebih baik untuk sedikit mengenal University of Sussex itu sendiri. Universitas ini adalah sebuah universitas yang berorientasi pada penelitian. Lokasinya ada di Falmer dekat Brighton, Sussex, Inggris. Universitas ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena sudah ada total 3 pemenang Nobel Prize yang berasal dari universitas ini. Total ada 120 negara yang merupakan negara asal dari para mahasiswa di universitas ini. Hingga saat ini demi menjaga kualitas penelitiannya, Uiversity of Sussex menjalin dan menjaga hubungan dalam hal penelitian dengan berbagai universitas berbasis penelitian di dunia seperti Harvard, Yale, California, Georgetown, Paris-Sorbonne, Pennsylvania, dan Toronto.

Salah Satu Sudut Kampus University of Sussex

Persyaratan
Setelah mengetahui bahwa memang Unniversity of Sussex adalah sebuah tempat yang sayang dilewatkan untuk menempuh studi S2, selanjutnya perlu diketahui dan dicermati persyaratan-persyaratan dari beasiswa yang ditawarkan oleh universitas ini.
1. Pemohon beasiswa ini baik dari Inggris, Uni Eropa, maupun non Uni Eropa harus sudah atau akan lulus jenjang S1 dengan predikat first class honours jika dari universitas atau perguruan tinggi di Inggris atau dengan predikat yang sangat baik dari universitas di luar Inggris
2. Mendaftarkan diri ke program master yang memenuhi syarat dan juga mendapatkan tawaran atau offer dari pihak universitas atau perguruan tinggi paling lambat pada tanggal 1 Agustus 2016
3. Memenuhi seua persyaratan umum yang diminta pihak universitas atau perguruan tinggi untuk menjadi mahasiswa S2

Beasiswa ini nantinya berlaku untuk semua program kuliah jenjang S2 atau Master dalam perkuliahan biasa atau full-time di University of Sussex. Studi yang bisa diambil mencakup studi untuk gelar MA, MSc, dan juga LLM. Selain program kuliah tersebut ada program-program yang tidak bisa diambil menggunakan pembiayaan dari beasiswa ini yaitu:
Postgraduate diplomas
Masters degrees in social work
Social work post qualifying masters degrees
PGCE courses and schools direct teaching courses
MSc Automotive Engineering
MA degrees in IDS apart from MA Gender and Development
Masters degrees at the Brighton and Sussex Medical School

Komplek Kampus University of Sussex

Pendaftaran
Sebelum mendaftarkan diri ke program beasiswa ini pemohon harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di program master yang sesuai dengan beasiswa ini. Pendaftaran untuk mengikuti program kuliah jenjang S2 di University of Sussex bisa dilakukan secara online melalui halaman pendaftaran studi S2 University of Sussex. Pemohon harus sudah mendapatkan tawaran dari pihak University of Sussex untuk menempuh studi disana paling lambat tanggal 1 Agustus 2016.

Segera setelah pemohon mendapatkan tawaran tersebut maka pengajuan beasiswa ini  bisa dilakukan. Untuk pengajuan beasiswa ini bisa dilakukan juga secara online di halaman pendaftaran Chancellor's Masters Scholarship. Pengajuan ini juga sudah hrus selesai sebelum tanggal 1 Agustus 2016. Harus diingat bahwa pemohon benar-benar harus sudah mendapatkan tawaran dari University of Sussex ketika mengajukan permohonan beasiswa ini. 

Jika nantinya berhasil lolos seleksi dan mendapatkan beasiswa ini, pemberian beasiswa akan dilakukan dalam jangka waktu beberapa putaran yaitu dilakukan pada bulan Februari, April, Juni, dan Agustus. Pemohon yang berhasil lolos seleksi untuk beasiswa ini akan diberitahu tepat setelah selesai setiap putarannya. Jika dalam satu putaran seorang pemohoon belum lolos seleksi dan menjadi penerima beasiswa ini tetapi kriteria kelayakannya sudah sesuai maka akan langsung dipertimbangkan oleh pihak pemberi beasiswa untuk kembali diseleksi di putaran selanjutnya.

Informasi lebih lanjut mengenai University of Sussex dan juga beasiswa ini bisa dicari di halaman resminya di University of Sussex.



Klik DISINI untuk Kuliah ke Luar Negeri. Segera!


Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top