Artikel Terbaru

Foundation Rainbow Bridge - Beasiswa Program MBA di HEC Paris

Satu lagi program beasiswa yang bisa digunakan untuk kuliah ke luar negeri bagi mahasiswa-mahasiswa dari Indonesia adalah Foundation Rainbow Bridge Scholarship. Pada dasarnya program beasiswa ini memang khusus diadakan untuk wanita dari negara-negara di Asia dan Afrika. Selain itu program in juga khusus untuk program studi Master of Business Administration atau MBA di HEC Paris. HEC sendiri merupakan salah satu sekolah bisnis terkemuka yang ada di kota Paris, Perancis. Informasi lebih lengkap tentang HEC ini bisa dilihat di HEC Official Website.

Program beasiswa ini menyediakan bantuan pembiayaan untuk biaya kuliah hingga sebesar EUR20.000 setiap tahun untuk penerima yang sudah lolos seleksi. Pada intinya program beasiswa ini berusaha mengumpulkan para wanita berbakat dan berprestasi dalam hal akademis mereka untuk kemudian dimaksimalkan lagi di HEC Paris, Perancis khususnya pada bidang atau program MBA. Siapapun yang memang sangat berminat untuk mengambil studi MBA namun terkendala biaya tinggi sangat bisa menggunakan program beasiswa ini.


Persyaratan
Sebelum mendaftarkan diri dalam program ini akan lebih baik jika persyaratannya diperhatikan terlebih dahulu agar kemungkinan untuk nantinya lolos seleksi dan kemudian menerima beasiswa ini bisa lebih besar. Selain wajib memiliki kualitas dan kemampuan yang baik dalam kaitannya dengan program MBA, pemohon yang nantinya akan diterima di program beasiswa ini haruslah mampu menunjukkan keteladanan kepemimpinan dalam hal-hal seperti kegiatan amal, kegiatan dalam masyarakat, dan juga kegiatan pembangunan yang terus menerus.

Selain harus berasal dari kawasan Asia atau Afrika, pemohon beasiswa ini harus berasal dari daerah yang terkena dampak bencana alam, kelaparan, atau kekeringan. Indonesia termasuk karena terkena dampak dari Tsunami.

Pendaftaran
Pemohon untuk program beasiswa ini sebelumnya harus mendaftarkan diri dahulu dan tentunya diterima di HEC Paris dalam program MBA. Pendaftaran bisa dilakukan di Pendaftaran Program MBA HEC. Setelah diterima sebagai mahasiswa di HEC maka barulah bisa mengajukan beasiswa ini untuk keperluan membiayai studi program MBA tersebut. Kaitannya dengan proses pendaftaran, pemohon program beasiswa ini harus membuat essay sepanjang 1.500 kata. Essay tersebut harus berisi penjelasan lengkap mengenai alasan kenapa pemohon harus dipilih untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Halaman Pendaftaran HEC

Selain essay tersebut pemohon juga harus menyertakan rencana anggaran yang jelas selama 16 bulan periode studi MBA yang diambil di HEC. Bagian ini disebut sebagai Personal Financial Statement. Batas waktu untuk pengajuan beasiswa ini adalah pada tanggal 15 Juni 2016 pemohon sudah harus diterima di program MBA HEC Paris untuk perkuliahan yang dimulai pada bulan September 2016 dan tanggal 26 November 2016 untuk perkuliahan yang dimulai pada bulan Januari 2017.


Saat ini memang sudah semakin banyak program beasiswa dan berbagai program bantuan keuangan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan studi pendidikan tinggi. Bahkan bagi mahasiswa-mahasiswa dari Indonesia kesempatan yang tersedia semakin banyak dan semakin terbuka lebar setiap tahunnya. Jadi tunggu apa lagi? Segera lengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan ajukan permohonan beasiswa untuk kuliah ke luar negeri sekarang juga.




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top