10 Perguruan Tinggi dan Universitas Swasta Terbaik di Kota Pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta

Berbagai pertimbangan tentu digunakan banyak pelajar calon mahasiswa dalam menentukan universitas atau perguruan tinggi yang akan menjadi te...

Berbagai pertimbangan tentu digunakan banyak pelajar calon mahasiswa dalam menentukan universitas atau perguruan tinggi yang akan menjadi tempat melanjutkan studi masing-masing. Meskipun benar bahwa perguruan tinggi negeri masih cenderung menjadi pilihan utama, beberapa calon mahasiswa sudah lebih bisa memilih dan mencerna pilihan-pilihan yang ada berdasarkan berbagai faktor dan latar belakang masing-masing. Misalnya adalah bahwa dengan adanya status negeri tidak berarti bahwa satu universitas atau perguruan tinggi negeri lalu akan bagus dalam semua program studi yang ditawarkan. Ada beberapa universitas atau perguruan tinggi swasta yang memiliki fokus bidang studi tertentu jadi kualitasnya dalam bidang tersebut bisa jadi lebih baik dibanding universitas atau perguruan tinggi yang lain.

Saat ini banyak perguruan tinggi dan universitas swasta yang semakin berkembang dan bahkan beberapa diantaranya berada pada peringkat yang lebih tinggi dari beberapa universitas dan perguruan tinggi negeri. Jadi memang benar jika saat ini sudah tidak seharusnya lagi hanya terpaku pada perguruan tinggi dan universitas negeri ketika menentukan pilihan tempat melanjutkan studi. Sebagai tambahan bahan pertimbangan, berikut ini adalah daftar universitas dan perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di kota pelajar Yogyakarta.

10. UMBY - Universitas Mercu Buana Yogyakarta (website)
Institut Pertanian Wangsa Manggala dan Universitas Wangsa Manggala adalah 2 nama yang dulunya digunakan oleh universitas ini sebelum akhirnya menggunakan nama Universitas Mercu Buana Yogyakarta pada tahun 2008. Nama Universitas Wangsa Manggala mulai digunakan pada 1 Oktober 1986 hingga pada akhirnya diresmikan nama Universitas Mercu Buana Yogyakarta pada 12 Juni 2008. Berawal dari 3 Fakultas dan 4 Program Studi, perlahan-lahan fakultas dan program studi lainnya mulai dikembangkan dan dibuka di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Dengan komitmen untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita yang tertanam dalam semboyan The Pursuit of Excellence, saat ini UMBY semakin gencar menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas berdasarkan peringkat 127 di Indonesia dan 8963 di dunia menurut webometrics periode Januari 2016.



9. UKDW - Universitas Kristen Duta Wacana (website)
Didirikan pada tahun 1985 berawal dari pengembangan Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana yang tergabung dalam The Association for Theological Education in South East Asia (ATESEA), UKDW merupakan penggabungan antara Sekolah Bale Wiyata Malang dan Akademi Theologia Jogjakarta. Tahun demi tahun UKDW terus berkembang dari Fakultas Teknik dengan Program Studi Arsitektur dan Fakultas EKonomi dengan Program Studi Manajemen hingga adanya Program Studi Kedokteran pada tahun 2009 dan diikuti Program Pasca Sarjana S3 pada tahun 2010. Saat ini UKDW memiliki 5 Fakultas dengan total ada 13 Program Studi yang ditawarkan. Tahun 2009 UKDW termasuk dalam 8 universitas terbaik tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga termasuk dalam Service Learning for World Class University. Menurut data webometrics periode Januari 2016, UKDW saat ini ada pada peringkat 92 di Indonesia dan 6161 di dunia.



8. UAJY - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (website)
Berawal sebagai cabang dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada 27 September 1965, Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta mengelola lembaga pendidikan tinggi ini dengan membawa tujuan utama untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global. Kemudian pada 31 Agustus 1973 secara resmi UAJY melepaskan predikat sebagai cabang dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan berdiri sendiri sebagai universitas swasta di Yogyakarta. Mengedepankan pemikiran untuk membentuk jiwa yang unggul yang didasarkan dari makna nama Atma Jaya itu sendiri, saat ini ada 6 Fakultas dengan 11 Program Studi S1 dan 5 Program Studi S2 dengan 4 Program Studi S1 internasional. Dukungan penuh dari 6 Guru Besar, 58 Doktor, 206 Master, dan 6 Sarjana sebagai pengajar tetap, kualitas pendidikan di UAJY tidak perlu diragukan lagi yang terbukti dengan peringkat 87 di Indonesia dan 5917 di dunia menurut webometrics periode Januari 2016.



7. USD - Universitas Sanata Dharma (website)
Sebelum menjadi Universitas Sanata Dharma seperti saat ini, total ada 3 nama yang pernah dipakai dan kemudian dirubah seiring perkembangan berbagai macam hal yang mempengaruhi dunia pendidikan di Indonesia. Berawal pada 20 Oktober 1955 dengan penggabungan kursus B1 si seputar kawasan Yogyakarta menjadi Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) Sanata Dharma yang memiliki 4 Program Studi. Selanjutnya pada bulan November 1958 mengikuti ketentuan pemerintah maka nama tersebut dirubah menjadi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Sanata Dharma. Pada tanggal 1 September 1965 nama tersebut kembali berubah menjadi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sanata Dharma yang diiringi dengan penambahan Program Studi baru. Akhirnya pada tanggal 20 April 1993 secara resmi dengan adanya SK Mendikbud nama Universitas Sanata Dharma digunakan hingga saat ini. Total ada 8 Fakultas dengan 23 Program Studi, 4 Program Pasca Sarjana, 2 Program Profesi, dan Program Khusus Bersertifikat yang ditawarkan USD saat ini. Dengan peringkat 84 di Indonesia dan 5804 di dunia menurut webometrics periode Januari 2016, USD selalu berusaha berbenah untuk terus berkembang.



6. STMIK AKAKOM (website)
Sebagai salah satu dari sedikit institusi pendidikan tinggi yang memiliki fokus pada bidang komputer, wajar jika STMIK AKAKOM mampu berada pada peringkat 5 di DIY. Meskipun berada pada peringkat 62 di lingkup nasional Indonesia dan 4730 di dunia, kualitas dari pendidikan yang ditawarkan STMIK AKAKOM tentu tidak perlu diragukan lagi. Yayasan Pendidikan Widya Bakti didirikan pada 30 Juni 1979 yang mengelola Akademi Aplikasi Komputer sebagai penyelenggara pendidikan tinggi bidang komputer pertama di kawasan Jawa Tengah dan DIY. Berawal dari saat itu kemudian AKAKOM terus berkembang dan pada tanggal 1 Maret 1983 namanya berubah menjadi Akademi Komputer dan Informatika AKAKOM. Setelah itu pada tanggal 2 Mei 1985 namanya kembali dirubah menjadi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer AKAKOM (AMIK AKAKOM). Perubahan terakhir terjadi pada tanggal 8 Juni 1992 dengan SK Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang namanya menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AKAKOM (STMIK AKAKOM). Dengan beberapa Program Studi yang ditawarkan pada jenjang S1 dan D3, STMIK AKAKOM terus berjuang mewujudkan misinya yaitu melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya pada bidang komputer dan teknologi informasi.



5. STMIK AMIKOM (website)
Nama STMIK AMIKOM Yogyakarta bisa dibilang terkenal dalam hal perguruan tinggi dengan fokus pada bidang ilmu komputer dan tentunya teknologi informasi. Dulunya sebelum menjadi STMIK AMIKOM, nama Akademi Manajemen Informatika dan Komputer digunakan yang disingkat AMIKOM. Seiring dengan berkembangnya sistem pendidikan di Indonesia maka kemudian berdasarkan SK dari Menteri Pendidikan digunakanlah nama STMIK AMIKOM hingga saat ini. Berdasarkan SK itu juga STMIK AMIKOM diberikan wewenang untuk menyelenggarakan beberapa program studi yaitu Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3), dan Teknik Informatika (D3). Berdasarkan webometrics periode Januari 2016, STMIK AMIKOM Yogyakarta berada pada peringkat 52 di Indonesia dan 4283 dunia. Dengan lokasi kampus di Jalan Ring Road Utara Condong Catur Depok Sleman, STMIK AMIKOM selalu berusaha meningkatkan dan mengembangkan kualitas serta pencapaian dalam berbagai hal akademik demi menciptakan lulusan-lulusan yang lebih berkualitas.



4. IST AKPRIND (website)
Institut Sains & Teknologi AKPRIND didirikan pada tanggal 12 Mei 1972 dengan nama awal adalah Akademi Perindustrian. Pada saat itu terdapat Fakultas Teknik Industri dengan 2 jurusan saja yaitu Teknik Kimia dan Manajemen. Selanjutnya pada tahun 1984 terjadi perubahan nama menjadi Akademi Teknologi Industri AKPRIND dengan AKPRIND itu sendiri merupakan singkatan dari Amanat Keluarga Pejuang Republik Indonesia. Terakhir pada tanggal 16 Maret 1989 namanya dirubah lagi menjadi Institut Sains & Teknologi AKPRIND. Saat ini dengan peringkat webometrics periode Januari 2016 untuk Indonesia pada angka 47 dan 4093 untuk lingkup dunia, IST AKPRIND menawarkan 3 Fakultas dengan total 13 Program Studi yaitu Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Manajemen Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Manajemen Informatika, Statistika, Ilmu Komputer, Teknik Lingkungan, dan Teknik Geologi.


3. UII - Universitas Islam Indonesia (website)
Universitas Islam Indonesia didirikan pada tanggal 3 November 1947 yang bertujuan untuk memenuhi permintaan pendidikan tinggi dimana pengetahuan yang diajarkan dan disampaikan terintegrasi dengan berbagai ajaran Islam. Sebelum menjadi Universitas Islam Indonesia, awalnya ada yang namanya Sekolah Tinggi Islam sebagai salah satu keputusan dalam sidang umum Majelis Sjoero Moeslimin Indonesia yang sekolah tersebut didirikan pada 8 Juli 1945. Berawal dari hanya 4 Fakultas yaitu Fakultas Agama, Fakultas Pendidikan, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum, kini total sudah ada 8 Fakultas dengan 5 Program D3, 22 Program S1, 8 Program S2, 3 Program S3, dan 3 Program Profesi. Menurut webometrics periode Januari 2016 saat ini UII berada pada peringkat 24 di Indonesia dan 3093 di dunia.



2. UAD - Universitas Ahmad Dahlan (website)
Universitas yang belum lama ini merampungkan pembangunan masjid baru yang besar dan megah di kawasan Giwangan yang sekaligus juga merupakan lokasi kampus 4 UAD berawal sebagai sebuah cabang pengembangan dari FKIP Muhammadiyah yang ada di Jakarta. Sebelumnya diawali oleh adanya Kursus BI Muhammadiyah di Yogyakarta pada tahun 1957 dengan pilihan jurusan Ilmu Mendidik, Civic Hukum dan EKonomi. Kemudian pada tanggal 18 November 1960 didirikanlah IKIP Muhammadiyah Yogyakarta melanjutkan Kursus BI Muhammadiyah sekaligus perwakilan di Yogyakarta dari FKIP Muhammadiyah Jakarta. Selanjutnya dengan SK Mentri Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 19 Desember 1994 resmi digunakan nama Universitas Ahmad Dahlan sekaligus terjadi alih fungsi. Saat ini dengan peringkat 19 di Indonesia dan 2829 di dunia menurut webometrics periode Januari 2016, UAD memiliki 10 Fakultas dengan berbagai disiplin ilmu yang terus selalu dikembangkan.



1. UMY - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (website)
Unggul dan Islami adalah moto dari universitas yang memiliki kampus terpadu di Jalan Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul, Yogyakarta ini. Terakreditasi A secara lingkup universitas, UMY menawarkan berbagai bidang ilmu untuk dipelajari dan didalami bersama. Sesuai dengan moto dari UMY, tujuan utama dari pendidikan di UMY adalah untuk terwujudnya sarjana muslim yang berakhlak mulia, cakap, percaya diri, mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berguna bagi umat, bangsa dan kemanusiaan. Tanggal 1 Maret 1981 adalah awal dari didirikannya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan perkuliahan saat itu diadakan di Gedung SPG Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Kemudian pada tahun 1985 didirikanlah gedung pertama UMY di Lapangan Asri, WIrobrajan. Selanjutnya pada tahun 1988 dicetuskanlah pembangunan sebuah kampus terpadu yang perlahan tapi pasti terus berkembang hingga saat ini di lahan seluas 25 hektar. UMY saat ini tidak hanya besar dari segi fisiknya saja namun dalam hal kualitas pendidikan juga demikian. Wajar jika UMY berada pada peringkat 1 untuk perguruan tinggi swasta di DIY dan peringkat 17 untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia menurut webometrics periode Januari 2016 dengan peringkat di dunia adalah 2829.





=================================================================

Ilmu bisa dipelajari dimana saja yang artinya bahwa ruang lingkup untuk belajar itu bisa dimana saja. Hal ini juga yang menjadikan alasan dari sebagian orang untuk melanjutkan sekolah dan kuliah hingga ke luar negeri. Bagi sebagian orang pada usia sekolah di Indonesia, kuliah ke luar negeri masih terdengar seperti sebuah cita-cita besar dan impian semata. Namun, hingga saat ini ternyata sudah dibuktikan oleh banyak pelajar dan mahasiswa dari Indonesia bahwa kuliah ke luar negeri itu gampang dan mudah asalkan benar-benar tahu caranya.

Lalu bagaimana caranya?

Salah satu caranya adalah dengan mengikuti panduan dari orang-orag yang sebelumnya sudah kuliah di luar negeri.Mereka tentu memiliki tips dan cara masing-masing untuk akhirnya bisa kuliah ke luar negeri. Hal-hal ersebut terangkum dalam sebuah paket buku Jurus Kuliah ke Luar Negeri (JKLN) yang bisa menjamin siapa saja untuk bisa kuliah ke luar negeri.

Apa itu JKLN?

JKLN adalah sebuah buku sebagai hasil riset mendalam selama 9 tahun dari ratusan mahasiswa yang sudah berhasil kuliah ke luar negeri. JKLN ditulis oleh 5 mahasiswa berprestasi yang sudah dan sedang kuliah di luar negeri dan ingin berbagi rahasia untuk pelajar dan mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah ke luar negeri.



Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri
Dijamin 100%

Apa saja isi bukunya?

JKLN berisi satu Workbook lengkap dengan total 302 halaman yang materinya sangat interaktif dan bisa langsung dipraktekkan. Selain itu masih ada DVD kompilasi 9 ebook mengenai kuliah ke luar negeri dengan total 4367 halaman. Masih ditambah lagi dengan total 219 video interview mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kuliah diluar negeri.




Kenapa harus beli JKLN?

Intinya dengan JKLN setelah dibaca bisa langsung dilakukan. Jadi tidak hanya teori dan motivasi saja yang hari ini tahu besok sudah lupa.

Satu hal lagi yang pastidari JKLN adalah garansi kepuasan uang kembali 100%. Artinya jika setelah membaca dan melakukan hal-hal yang ada dalam JKLN lalu merasa tidak puas, uang langsung dikembalikan 100%.



Dengan membeli JKLN, berarti sama saja dengan membeli semua pengalaman, waktu, pikiran, dan bahkan biaya dari ratusan mahasiswa Indonesia yang telah berhasil untuk kuliah di luar negeri. Tentu saja kesemuanya itu sungguh tak ternilai harganya karena memang merupakan perjuangan tanpa henti yang bahkan diiringi kegagalan-kegagalan awal sebelum akhirnya berhasil.

Merry Riana saja merekomendasikan buku ini unutk dibaca para generasi penerus bangsa Indonesia, jadi tidak perlu ragu lagi.



Harga spesial paket JKLN (Buku + DVD) adalah Rp. 157.000 saja dan sangat gampang sekali didapatkan cukup dengan KLIK tombol dibawah ini.








     PIN BBM: 5D500159
SMS/WA : 0823-0016-6669
LINE: @inspirabook
official.inspirabook@gmail.com
www.inspirabook.com
Jl. Pasir no. 35 Patuk Gamping Sleman Yogyakarta

Telp: (0274) 5305734



Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,12,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,281,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,9,Destinasi,65,Eropa,310,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,5,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,11,Info Universitas,34,Inggris,85,Interview,439,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,10,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,3,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,14,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,44,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,14,PPI,6,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,23,Student Life,144,Studenthack,345,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,3,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,84,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,11,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,1,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: 10 Perguruan Tinggi dan Universitas Swasta Terbaik di Kota Pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta
10 Perguruan Tinggi dan Universitas Swasta Terbaik di Kota Pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta
https://4.bp.blogspot.com/-QMZziN3asaw/V4b4Jyjik2I/AAAAAAAABIA/1aN5Vbscy1wF4DMPZ7Nf32nRz6xRuNlIgCLcB/s640/Snap%2B2016-07-14%2Bat%2B09.08.56.png
https://4.bp.blogspot.com/-QMZziN3asaw/V4b4Jyjik2I/AAAAAAAABIA/1aN5Vbscy1wF4DMPZ7Nf32nRz6xRuNlIgCLcB/s72-c/Snap%2B2016-07-14%2Bat%2B09.08.56.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2016/07/10-perguruan-tinggi-dan-universitas.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2016/07/10-perguruan-tinggi-dan-universitas.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy