Bayer Foundations International Fellowship Program

Program beasiswa dari Bayer ini menargetkan ada para pelajar dan siapapun yang ingin magang dalam bidang-bidang sains dan medis. Tujuan dari program ini ialah untuk mendukung para peneliti dan pengajar pada generasi yang akan datang dalam gerakan “Ilmu untuk Kehidupan yang Lebih Baik” sebagai satu bentuk kepedulian pihak Bayer akan keberlangsungan dan pengembangan dunia pendidikan dan segala hal yang dipengaruhinya.

Program beasiswa ini membawahi 5 program dengan tunjangan biaya yang dapat disesuaikan. Persyaratan penting untuk mendapatkan beasiswa ini antara lain mencakup hal-hal sebagai berikut:
Proyek yang di tawarkan harus inovatif dan bertaraf internasional
Beasiswa ini diperuntukan bagi para pelajar dan pebisnis muda (maksimal 2 tahun setelah lulus) dari Jerman yang ingin melakukan studi di luar negeri atau bagi peneliti dari luar negeri dan untuk pelajar dan pebisnis muda luar negeri yang ingin melanjutkan studi di Jerman.


Untuk mengikuti pendaftaran di periode selanjutnya maka harus mendaftar mulai awal bulan Juni hingga pertengahan bulan Juli. Berikut ini adalah beberapa pilihan program yang dapat diajukan atau diikuti oleh para calon penerima beasiswa ini, antara lain:
1. Life Science
Dutujukan bagi para pelajar dan pebisnis muda dalam bidang biology, molecular biology, bioengineering, bioinformatics, chemistry, biochemistry, pharmaceuticals, dan computational life sciences dapat mengajukan pada “Otto Bayer Scholarship”.
2. Medicine
Para pelajar dan pebisnis muda yang memiliki bidang pendidikan Human and veterinary medicine, medical science, medical engineering, public health dan health economics dapat mengajukan para “Carl Duisburg Scholarship”.
3. Agro Sciences
Para pelajar dan profesional muda dalam bidang agro sciences, agronomy, crop sciences, green biotechnology, environmental sciences dan sustainability dapat mengajukan beasiswa ke “Jeff Schell Scholarship”.
4. Biology and Chemistry Educators
Student teaschers in biology and chemistry (sampai S2) dapat mengajukan “Kurt Hansen Scholarship”. Di sini akan fokus terhadap project pendidikan, magang, kursus saat musim panas dan kursus yang dapat menunjang pendidikan.
5. Apprentices
Calon Magang dan pebisnis muda yang berprofesi di luar koridor akademik dapat mengajukan beasiswa pada “Hermann Strenger Scholarship”. Di sini, tugas asing seperti project, magang, program tambahan atau tugas kerja yang berfokus dalam bidang berikut:
- Careers in healthcare
- Technical or scientific occupations
- Business administration
6. Talents for Africa
Program “Talents for Africa” ditujukan bagi para pelajar yang berasal dari Jerman dan profesional muda maksimal 2 tahun setelah lulus yang telah berpengalaman yang ingin menempuh pendidikan atau mendapatkan pengalaman kerja di Afrika. Program ini juga terbuka bagi para pelajar di Afrika yang ingin sekolah, penelitian, atau melakukan magang di negara Jerman. Para pelajar dan profesional muda yang memiliki credentials yang ada dalam daftar diatas dapat mengajukan beasiswa tersebut.


Bayer Science & Education Foundation mendukung para pelajar dan profesional muda yang ingin melanjutkan studi atau bekerja di luar negara asal mereka dengan bergabung pada Bayer Foundation Fellowship Program, yang mana terdiri dari 5 jenis beasiswa.

Para pelamar harus memiliki komitmen tinggi, dedikasi dan berinovasi dalam merancang rencana bekerja. Beasiswa ini menjamin para pelajar dan profesional muda (maksimal 2 tahun setelah lulus) yang berasal dari Jerman untuk mewujudkan pendidikan atau penelitian ke luar negeri atau untuk para pelajar dan profesional muda asing untuk mengejar project di Jerman. 

Berikut ialah berbagai dokumen yang harus disiapkan untuk mengajukan beasiswa pada Otto Bayer Scholarship, Carl Duisberg Scholarship, Jeff Schell Scholarship, dan Kurt Hansen Scholarship:
Surat konfirmasi dari universitas atau institusi dari negara asal.
Deskripsi dari project (rencana belajar) (dengan durasi 2 – 12 bulan) dengan rencana anggaran biaya mulai dari September 2016 sampai Agustus 2017. Project tersebut dapat terdiri dari special study courses, laboratory assigments, research project, summer classes, internships, Master’s or PhD program.
Transkrip nilai terakhir (terbaru).
Dokumen tambahan yang dapat mendukung lamaran tersebut.
Pas foto 

Bagi pemohon untuk program Hermann Strenger Scholarship, harus mengumpulkan berkas-berkas seperti berikut:
Surat konfirmasi dari universitas atau institusi dari negara asal pelamar yang ada dalam rencana kerja (dari September sampai Agustus 2017).
Transkrip nilai dengan predikat (peringkat) yang bagus sampai memuaskan
Deskripsi dari project (durasi 2-12 bulan) lengkap dengan rencana anggaran pembiayaan project yang terdiri dari special study courses, laboratory assigments, research projects, summer classes, atau internships
Pas foto

Untuk informasi lebih lengkap mengenai program ini silahkan mengunjungi halaman berikut ini (link). Pemohon harus tetap menghubungi badan administrasi yang tepat sebelum membuat pengajuan karena berbagai rincian bisa saja berubah dalam kurun waktu tertentu.



Share on Google Plus

About Berkuliah Indonesia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.