Artikel Terbaru

BEASISWA: Beasiswa Kuliah Musik dari Musicians Institute di Amerika Serikat

Benar adanya jika program-program beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa dan pelajar internasional terbagi dalam berbagai bidang studi. Beberapa diantaranya bahkan mengkhususkan beasiswanya hanya untuk satu bidang tertentu saja dengan penyedia beasiswa juga bisa merupakan satu perguruan tinggi, universitas, atau institusi pendidikan tinggi yang berbasis pada satu bidang saja.

Saty contoh untuk beasiswa yang secara khusus dan spesifik hanya digunakan untuk satu bidang adalah program beasiswa dari Musicians Institute di Amerika Serikat. Jelas dari nama penyedia beasiswa ini yaitu Musicians Institute, beasiswa yang diberikan tentu untuk siapa saja yang berminat untuk menempuh studi pada bidang musik. Beasiswa ini nantinya akan memberikan bantuan pembiayaan untuk mahasiswa dari Amerika Serikat dan dari luar Amerika Serikat baik yang baru akan memulai studinya atau sedang menjalani studinya.

Karena ada kategori tertentu dari beasiswa ini dalam hal studi yang baru akan dimulai atau sedang diikuti maka ketika nmendaftarkan diri untuk beasiswa ini wajib dicantumkan keterangan yang jelas mengenai status dan posisi dari pemohon beasiswa ini. Program beasiswa dari Musicians Institute ini tersedia dalam beberapa pilihan yaitu guitar, drum, vocal, arts, dan juga performance program. Beasiswa ini hanya berlaku bagi mahasiswa dalam jenjang studi S1 atau program-program bersertifikat yang lain yang bisa ditempuh di Musicians Institute.


Program beasiswa ini nantinya memberikan bantuan pembiayaan sebesar 1000 USD hingga 2500 USD yang akan langsung digunakan untuk biaya studi di Musicians Institute. Jumlah yang diberikan memang akan berbeda setelah pihak Musicians Institute memeriksa pengajuan dari pemohon. Beasiswa akan diberikan setiap tahun selama masa studi berlangsung asalkan memang penerima beasiswa mampu menjaga nilai agar tetap ada dalam batas minimal sesuai ketentuan yang ada dan dibuat oleh Musicians Institute. Beasiswa ini hanya bisa diterima oleh pemohon yang mengajukan sendiri permohonannya dan tidak dapat dipindahkan ke penerima lainnya.

Pilihan Program
Pihak Musicians Instutute menyediakan cukup banyak pilihan program studi yang bisa diambil ketika menempuh studi di Musicians Institute dimana nantinya bisa dibiayai menggunakan beasiswa yang ditawarkan. Berikut adalah program studi yang bisa dipilih:
Guitar Program Scholarships:
    o Schecter Synyster Gates Guitar Scholarship
    o Schecter Jerry Horton Guitar Scholarship
    o Seymour Duncan Guitar Scholarship
    o D’Addario Guitar Scholarship
    o President’s Award Guitar Scholarship
    o Melodic Soloing Scholarship
    o Al Bruno Memorial Country Guitar Scholarship
Bass Program Scholarships
    o Seymour Duncan Bass Scholarship
    o President’s Award Bass Scholarship
Vocal Program Scholarships:
    o President’s Award Vocal Scholarship
    o Universal Citywalk Hollywood Vocal Scholarship
    o W. Crane Guy Memorial Vocal Scholarship
Drum Program Scholarships:
    o President’s Award Drum Scholarship
    o Evans Drum Scholarship
Keyboard Program Scholarships:
    o President’s Award Keyboard Scholarship
    o George Duke Keyboard Scholarship
Audio Engineering Program Scholarships:
    o Hosa Technology Audio Engineering Scholarship
Music Business Program Scholarships:
    o Universal Citywalk Hollywood Music Business Scholarship
    o Music Business Program Entrepreneur Scholarship
Guitar Craft Program Scholarships:
    o Seymour Duncan Guitar Craft Scholarship
Bachelor of Composition Scholarship:
    o Bachelor of Music Composition Scholarship
MI Scholarships
    o Development Scholarship
    o Musicianship Scholarship
    o Independent Artist Scholarship
    o International Musicians Merit Scholarship
    o MI Alumni Scholarship
    o Hardship Scholarship


Persyaratan Beasiswa
Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi persyaratan dari program beasiswa untuk kuliah di bidang musik yang diadakan atau diberikan oleh Musicians Institute:
Pemohon bisa merupakan warga negara Amerika Serikat atau mahasiswa internasional dari berbagai negara di dunia tanpa batasan
Pemohon harus memenuhi semua persyaratan untuk program beasiswa ini
Pemohon sudah harus mempunyai letter of acceptance dari Musicians Institute sebelum mengajukan permohonan pada program beasiswa ini
Pemohon yang baru akan mulai menempuh studi di Musicians Institute atau sedang menempuh studi namun akan ada perbedaan beasiswa yang diberikan 
Penerima beasiswa ini nantinya harus selalu bisa menjaga nilai sesuai standar yang ditetapkan oleh Musicians Institute

Seleksi dari para pemohon dalam program beasiswa ini nantiny akan didasarkan pada pencapaian yang sudah didapat dalam bidang akademik yang juga akan didukung dengan adanya letter of acceptance dalam program yang diambil di Musicians Institute.

Pendaftaran Beasiswa
Pendaftaran untuk beasiswa ini bisa dilakukan secara online pada website resmi dari Musicians Institute di bagian beasiswa yaitu di halaman berikut (link). Setiap program berbeda yang ditawarkan memberikan halaman pendaftaran berbeda yang semuanya harus disesuaikan dengan pilihan dari pemohon. Pendaftaran untuk beasiswa ini dalam periode 2016 dengan perkuliahan dimulai pada musim gugur 2016 akan berakhir pada tanggal 26 Agustus 2016. Pengumuman penerima beasiswa akan diumumkan sekitar 2 minggu setelah batas akhir pendaftarannya.




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top