Artikel Terbaru

BEASISWA: Daftarlah Beasiswa Eastern Mediterranean University Untuk S2 dan S3 di Turki!

Negara Turki kini mulai ramai diperbincangkan oleh banyak masyarakat Indonesia. Karena jajanan bernama Kebab yang sudah sangat terkenal, juga serial-serial drama Turki yang sangat diminati penonton Indonesia,  dan karena Turki – Indonesia merupakan sebuah negara dengan penduduk mayoritas muslim, walaupun banyak sejarah kristen yang lahir juga dari negara tersebut. Selain itu Turki juga menyimpan bayak keragaman yang sangat mendunia. Banyak orang tidak hanya ingin mengunjungi Turki namun juga ingin menyelesaikan studi lanjutan di negara 2 benua ini. Kali ini kita akan mengulas beasiswa dari negara Turki, yakni tawaran dari Eastern Mediterranean University (EMU). Sebuah universitas yang terletak di Cyprus Utara, Turki ini tengah membuka beasiswa kuliah S2 dan S3 di universitas tersebut. Beasiswa yang disediakan berupa tanggungan biaya kuliah dengan nilai yang bervariasi.


Eastern Mediterranean University (EMU) merupakan universitas negeri yang menawarkan berbagai program terutama dalam bahasa Inggris dan sampai saat ini EMU telah menghasilkan lebih dari 40.000 lulusan dari berbagai negara. Beasiswa ini terbuka lebar bagi siapa saja pelajar internasional (termasuk Indonesia) untuk melanjutkan studi pada tingkat S2 dan S3. Penjabaran dari beasiswa ini meliputi tanggungan 50% (persen) biaya kuliah bagi pelamar S2 dan 50-100% (persen) biaya kuliah bagi pelamar S3.

Beasiswa di Turki ini tidak terbatas hanya pada program studi tertentu saja, namun bagi seluruh program studi. Untuk melihat apa saja program studi yang ada di EMU Anda dapat membuka link: http://ww1.emu.edu.tr/en/programs/695.

Persyaratan bagi calon penerima beasiswa:
1. Merupakan mahasiswa bbaru baik internasiona; (termasuk Indonesia) maupun dari Turki
2. Memiliki IPK minimum 3.00 (skala 4,00)


Tata Cara Pendaftaran

Para pelamar yang memiliki minat untuk mendaftar beasiswa ini dapat melalui aplikasi online yang telah disediakan oleh EMU pada link berikut:

Pelamar yang memenuhi kriteria akan dirangking oleh masing-masing department serta ditentukan apakah kandidat bisa mendapatkan beasiswa kuliah 50% atau 100%. Pelamar yang masuk dalam pemeringkatan nantinya akan diminta untuk melengkapi aplikasi pendaftaran mereka. Informasi seleksi beasiswa ini akan muncul pada Letter of Acceptance (LoA) yang dikeluarkan oleh masing-masing program yang dituju.

Batas waktu pendaftaran untuk tahun akademik 2016-2017 sebelum tanggal 14 Agustus 2016. Dilanjutkan dengan pengumuman hasil dari kantor Rektorat (diumumkan melalui web universitas) pada tanggal 2 September 2016. Selanjutnya batas waktu pendaftaran untuk kandidat yang masuk pada pemeringkatan adalah 19 September 2016.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait beasiswa di Turki dari EMU, dapat mengunjungi laman resminya di ww1.emu.tr.

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top