Artikel Terbaru

BEASISWA: International Science and Engineering Excellence Awards dari Queen Mary University of London

Satu nama universitas di London Inggris yang saat ini ikut membuka peluang bagi mahasiswa internasional untuk lebih mengembangkan diri masing-masing melalui studi pada jenjang pendidikan tinggi adalah Queen Mary University of London atau QMUL. Dalam memberikan kesempatan bagi para mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi mereka di, pihak QMUL menyediakan sebuah program beasiswa yang diharapkan bisa mempermudah proses studi di QMUL.

Program yang ditawarkan oleh QMUL adalah International Science and Engineering Excellence Awards atau ISEEA yang memang dikhususkan untuk mahasiswa internasional yang memiliki keinginan untuk melanjutkan studi di Inggris. Program ini pada dasarnya diadakan untuk menampung para mahasiswa internasional yang memang memiliki kualitas lebih dibanding yang lain dalam lingkup akademik serta juga untuk menarik minat lebih banyak mahasiswa internasional untuk menemouh studi di Inggris khususnya QMUL.

Program beasiswa ISEEA dari QMUL ini akan memberikan bantuan pembiayaan untuk studi hingga senilai GBP 5,000 yang akan langsung dibayarkan untuk mengurangi jumlah biaya pendidikan yang harus dibayarkan nantinya ketika menempuh studi di QMUL. Program beasiswa ini bisa digunakan untuk menempuh semua program studi jenjang S1 di QMUL kecuali program studi yang ditawarkan di fakultas berikut ini:
School of Biological and Chemical Sciences
    o BSc Biomedical Science
    o BSc Neuroscience
    o BSc Pharmacology and Innovative Therapeutics
School of Electronic Engineering and Computer Science
School of Engineering and Materials Science
School of Physics and Astronomy


Persyaratan Beasiswa
Beberapa hal untuk diperhatikan yang menjadi syarat untuk mengajukan permohonan beasiswa ini antara lain adalah:
Pemohon diizinkan dan mampu membayar biaya kuliah di luar negeri
Pemohon tidak sedang menerima bantuan keuangan dalam bentuk apapun dari manapun
Pemohon yang sedang mengikuti program ISEFP dari QMUL bisa melanjutkan studi denga ISEEA asalkan mempunyai pencapaian tertentu
Pemohon yang nantinya menerima beasiswa harus menjaga nilai minimal 80%
Konfirmasi penerimaan beasiswa untuk tahun kedua hingga keempat akan ditampilkan dalam tagihan yang dikirimkan melalui email

Hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa prestasi dan pencapaian dari pemohon di jenjang studi sebelumnya juga bisa digunakan untuk menambah pertimbangan dari pihak QMUL dalam memberikan beasiswa ini nantinya. Kondisi-kondisi tertentu dari pemohon dan penerima beasiswa nantinya juga akan bisa mempengaruhi keerlangsungan beasiswa ini.

Pendaftaran Beasiswa
Untuk bisa mendaftarkan diri pada program beasiswa ini tidak diperlukan pendaftaran yang bertele-tele. Hanya diperlukan pendaftaran melalui Universities and Colleges Admissions Service atau UCAS saja. Nantinya segala informasi yang dikirimkan melalui UCAS sudah akan menjadi bahan untuk seleksi pemberian beasiswa ini. Informasi lebih lanjut mengenai prosedur pendaftaran ke QMUL bisa dilihat di halaman berikut (link). Sementara itu untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ISEEA dari QMUL ini bisa dilihat di halaman berikut (link).




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top