Artikel Terbaru

BEASISWA: Program International Selection dari Ecole Normale Superieure di Perancis

Satu program bantuan pembiayaan yang bisa dimanfaatkan untuk mengikuti pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi di Perancis adalah International Selection dari Ecole Normale Superieure. Nama Ecole Normale Superieure atau ENS di Perancis dikenal sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi dan juga pusat riset dan penelitian yang tentu mengedepankan pendidikan berbasis penelitian bagi semua mahasiswanya.

Seiring dengan keinginan dan maksud dari ENS untuk lebih mengenalkan dan mengembangkan kharismanya dalam lingkup internasional, setiap tahun ENS mengadakan program yang bernama International Selection. Program tersebut pada dasarnya akan mencari dan merekrut mahasiswa-mahasiswa internasional yang mempunyai minat serta keinginan tinggi untuk terlibat dalam sebuah kurikulum akademik berbasis penelitian dan riset.


Program International Selection dari ENS ini tidak membatasi targetnya dari kawasan tertentu di dunia dan juga tidak memiliki kecenderungan pada bidang-bidang studi tertentu saja. Intinya adalah bahwa pihak ENS membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun yang berniat untuk melakukan riset atau penelitian pada bidang-bidang ilmu baru untuk nantinya menemukan hal-hal baru juga. Selain itu diharapkan para pemohon program ini adalah individu-individu yang memiliki pikiran sangat terbuka dalam melakukan pendekatan-pendekatan antar disiplin ilmu. Hal yang lebih menyenangkan lagi adalah bahwa pemohon dari program ini nantinya akan berkesempatan untuk berdampingan dengan peneliti, ilmuwan, dan tokoh-tokoh akademik kelas dunia selama menjalani studi di ENS setelah lolos seleksi program International Selection.

Pemohon yang ingin mendaftarkan diri untuk menempuh studi di ENS melalui International Selection nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian tidak terpisahkan dari lingkungan yang sangat kompetitif di ENS dimana para mahasiswa, profesor, dan peneliti saling bersinergi dan berinteraksi demi mencapai hasil yang luar biasa nantinya. Pemohon yang sudah lolos mengikuti seleksi dari program ini nantinya akan mendapatkan bantuan keuangan bulanan sebesar 1,000 Euro yang akan diberikan selama 3 tahun.

Sebagai negara pada posisi ketiga yang dipilih oleh mahasiswa internasional untuk menjadi tujuan melanjutkan studi, Perancis memiliki Paris yang tidak bisa dipungkiri menjadi kota pilihan favorit dalam hal ini. Termasuk juga ENS yang memang memiliki lokasinya di paris, Perancis. Tentu akan sangat menarik jika bisa menempuh studi dengan bantuan keuangan di sebuah kota yang luar biasa seperti Paris.
Informasi mengenai program ini bisa didapatkan di halaman berikut (link).




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top