Artikel Terbaru

BEASISWA: Program Quentin Bryce Law Doctoral Scholarship dari University of Technology Sydney, Australia

Jika ingin melanjutkan studi di Australia, ada cukup banyak pilihan universitas yang bisa dipertimbangkan. Salah satunya adalah University of Technology Sydney. Universitas ini resminya didirikan pada tahun 1988 meskipun bisa dikatakan bahwa awal mula keberadaannya adalah pada tahun 1870. Universitas yang memiliki nama populer UTS ini lokasinya berada di Sydney, New South Wales, Australia. Universitas ini adalah satu-satunya universitas yang memiliki kampus utama dalam lingkup Sydney Central Business District. Hal ini sangat mempengaruhi popularitas dari universitas ini.

University of Technology Sydney termasuk dalam kelompok Australian Technology Network dengan jumlah mahasiswanya terbanyak kelima di Sydney. Menurut Times HES tahun 2008, UTS berada dalam peringkat 234 dalam daftar 500 Universitas Teratas Dunia. Selain itu universitas inni adalah satu dari dua Australian Universities yang mendapatkan nilai A1 di seluruh mata kuliah yang ditawarkan pada tahun 2007 dan 2008 menurut Deoartemen Pendidikan Pemerintah Federal.

Melalui program Quentin Bryce Law Doctoral Scholarship ini pihak UTS menawarkan kesempatan bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi untuk menempuh studi PhD di Fakultas Hukum UTS. Fakultas tersebut sangatlah dinamis dan kental dengan budaya riset dan penelitian baik itu oleh mahasiswa lokal maupun mahasiswa internasional bersama dengan panduan dari supervisor atau pengawas yang kompeten di bidangnya masing-masing.


Fakultas Hukum UTS berkomitmen untuk menciptakan sebuah komunitas riset yang kompetititf dimana ada mahasiswa internasional dan mahasiswa lokal bekerjasama sebaik mungkin dalam melakukan risetnya. Bidang-bidang yang sekiranya akan bisa memberikan dampak yang besar secara langsung dalam kehidupan manusia lebih diprioritaskan oleh Fakultas Hukum UTS dalam melakukan penelitian serta riset.

Riset-riset dan berbagai penelitian yang dilakukan mengedepankan pengembangan inovasi yang belum pernah ada dan juga dilakukan dalam lingkup lintas bidang ilmu. Hal ini menjamin keanekaragaman dari hasil penelitian serta riset yang dilakukan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai bidang-bidang riset serta penelitian di Fakultas Hukum UTS lengkap dengan para pakar ahli dan supervisor atau pengawas penelitian yang tersedia bisa menuju ke halaman berikut (link)

Program Quentin Bryce Law Doctoral Scholarship dari UTS ini memberikan beberapa keuntungan yaitu antara lain:
Tunjangan biaya studi sebesar $40.000 untuk 1 tahun selama 4 tahun 
Biaya tunjangan riset sebesar $1.500 untuk 1 tahun
Biaya atau gaji jika sakit, liburan, cuti melahirkan, dan urusan keluarga
Khusus untuk mahasiswa internasional sangat bisa mendapatkan dukungan atau bantuan lain yang akan bisa membantu pembiayaan lebih jauh.

Persyaratan dan Seleksi Beasiswa
Program beasiswa ini tersedia untuk mahasiswa lokal dan juga internasional asalkan memang memenuhi persyaratan seleksi dari beasiswa ini. Pemohon minimal harus sudah menyelesaikan studi Master Degree by Research atau gelar Sarjana dengan first class honours. Jika tidak maka pemohon harus memiliki gelar yang setara dengan yang diminta tersebut dimana pihak UTS yang akan menentukan apakah gelar yang dipunya pemohon setara atau tidak. Lebih lanjut mengenai persyaratan beasiswa ini bisa dilihat di halaman berikut (link).

Dalam proses seleksinya tentu pihak pemberi beasiswa yaitu UTS memiliki kriteria seleksinya yang akan memastikan bahwa penerima beasiswa inni nantinya memang sesuai dengan harapan dari pihak UTS. Berikut adalah kriteria seleksi dari pemohon dalam program beasiswa ini:
Pencapaian akademik dari pemohon
Pengalaman riset atau kegiatan lainnya yang relevan dengan program beasiswa
Publikasi dari pemohon
Rencana penelitian
Relevansi antara riset yang direncanakan dengan fokus dan konsentrasi dari Fakultas Hukum UTS


Tambahan Program Doctoral Teaching Fellowship
Pemohon yang sudah lolos seleksi dalam program Quentin Bryce Law Doctoral Scholarship ini nantinya bisa saja ditawari untuk mengambil program tambahan yang bernama Doctoral Teaching Fellowship. Program tambahan ini akan sangat berguna dalam mendapatkan pengalaman luar biasa pada bidang pengajaran. Program ini menawarkan gaji sebesar $25.000 per tahun selain juga tentunya bantuan pembiayaan dari program QBLD. Program ini akan meminta penerima beasiswa QBLD untuk mengajar selama 4 jam setiap minggu pada musim gugur dan musim semi.

Program ini ditawarkan selama 12 bulan dalam 1 periodenya dengan pilihan untuk bisa memperpanjang masa pemberian program ini selama 2 tahun lagi. Jadi total program ini bisa diambil hingga selama 3 tahun beruturut-turut. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan juga jika ingin bisa mendapatkan dan melanjutkan program ini, yaitu:
Masih menerima bantuan beasiswa QBLD
Memenuhi persyaratan dari program Doctoral Teaching Fellowship yang ada di halaman berikut (link).
Menunjukkan performa yang memuaskan selama menjalankan misi dalam program Doctoral Teaching Fellowship

Seleksi Beasiswa
Pemohon untuk program beasiswa QBLD ini diwajibkan untuk mengikuti tes tahap awal terlebih dahulu yang akan menentukan apakah pemohon telah sesuai dan memenuhi persyaratan untuk menempuh studi PhD dengan beasiswa ini. Informasi mengenai hal ini untuk mahasiswa internasional bisa dilihat di halaman berikut (link) Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa dengan menghubungi:

     Christopher Goth
     Faculty Research Officer
     Faculty of Law
     Law.Research@uts.edu.au
     Ph: +61 2 9514 3756
     Fax: +61 2 9514 3400




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top