Artikel Terbaru

Beasiswa Yayasan Kalla Periode 2016 – 2017

Program-program beasiswa untuk kuliah yang bisa dimanfaatkan untuk menempuh studi pada jenjang tertentu ternyata tidak hanya tersedia dalam jumlah banyak untuk kuliah ke luar negeri. Beasiswa untuk kuliah di dalam negeri juga ternyata beragam pilihannya seperti salah satu contohnya adalah Beasiswa Yayasan Kalla yang saat ini sedang dibuka pendaftarannya untuk periode 2016 – 2017.

Beasiswa Yayasan Kalla ini seperti pada tahun atau periode sebelumnya tersedia untuk lulusan SMA atau sederajat dari wilayah Sulawesi Selatan yang sudah diterima pada satu dari beberapa perguruan tinggi favorit di Indonesia yang memang bekerjasama dengan Yayasan Kalla dalam menyelenggarakan program ini. Selain mahasiswa baru yang baru saja diterima, program ini juga bisa digunakan oleh mahasiswa dari Sulawesi Selatan yang sudah diterima sebelumnya. Pada periode sebelumnya tercatat ratusan mahasiswa menggunakan Beasiswa Yayasan Kalla untuk menempuh studi S1 mereka.


Berikut ini adalah perguruan tinggi di Indonesia yang bekerjasama dengan Yayasan Kalla dimana mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang menempuh studi disana bisa menggunakan bantuan Beasiswa Yayasan Kalla:
   • Universitas Indonesia
   • Universitas Gadjah Mada
   • Institut Teknologi Bandung
   • Institut Teknologi Sepuluh November
   • Institut Pertanian Bogor

Program Beasiswa Yayasan Kalla ini bukanlah sebuah program beasiswa dengan satu model atau macam saja karena bantuan pembiayaan yang diberikan bisa bervariasi. Pembayaran SPP, biaya buku, atau biaya hidup merupakan contoh jenis pembiayaan yang ditawarkan oleh Yayasan Kalla melalui beasiswa ini untuk pemohon yang lolos seleksi. Terlepas dari variasi pemberian beasiswanya, selama 1 masa studi S1 yaitu 8 semester beasiswa akan bisa diberikan terus menerus asalkan penerima beasiswa bisa mempertahankan IPK minimal 3,00 dan juga tidak mendaftarkan diri atau menerima bantuan pembiayaan dari beasiswa lainnya. Beasiswa dari Yayasan Kalla ini adalah sebuah beasiswa pendidikan murni dimana tidak ada ikatan dinas sama sekali setelah penerima menyelesaikan masa studinya.


Jika ingin mendaftarkan diri dalam seleksi dari beasiswa ini, perlu diperhatikan beberapa hal yang menjadi persyaratannya yaitu:
   • Pemohon bisa mahasiswa baru atau lama
   • Diterima atau sedang menempuh studi di 1 dari 5 PTN favorit Indonesia yang bekerjasama dengan Yayasan Kalla yaitu UI, UGM, ITB, ITS, atau IPB
   • Tidak sedang menerima bantuan pembiayaan atau beasiswa dari pihak lain yang dibuktikan dengan sebuah surat pernyataan bertandatangan diatas materai dimana khusus untuk yang muslim harus menambahkan “Demi Allah, dengan ini saya menyatakan tidak menerima beasiswa lain” dalam surat pernyataannya
   • Mengisi formulir pendaftaran Beasiswa Yayasan Kalla di link
   • Menyertakan bukti lolos seleksi dan diterima di 1 dari 5 PTN favorit yang sudah disebutkan tadi
   • Melampirkan slip gaji orang tua atau surat keterangan pendapatan dari pemerintah asal
   • Seluruh berkas yang diminta harus disatukan dalam satu file berformat winrar lalu dikirimkan ke email beasiswa@yayasankalla.com dengan Subject Email “Nama Lengkap, Pendaftar Lama/Baru
   • Pemohon hanya bisa mengisi formulir pendaftaran sebanyak 1 kali

Pendaftaran untuk Beasiswa Yayasan Kalla ini dibuka mulai dari tanggal 16 Juni 2016 hingga tanggal 29 Juli 2016. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa diperoleh di link.




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top