Artikel Terbaru

Bradford Global Development Scholarship dari University of Bradford

Banyaknya peminat untuk kuliah di Inggris dari berbagai negara membuat berbagai universitas di Inggris berlomba-lomba menawarkan bantuan pembiayaan kuliah melalui program-program beasiswa masing-masing. Salah satunya adalah sebuah program beasiswa dari University of Bradford untuk menempuh studi S2 bagi mahasiswa internasional lulusan S1.

University of Bradford menawarkan beasiswa ini melalui skema University of Bradford Global Development Scholarship. Beasiswa ini ditawarkan setiap tahun untuk mahasiswa internasional lulusan S1 yang ingin melanjutkan studi S2 di Bradford pada semua program master yang ada disana kecuali program MBA. Studi S2 dengan beasiswa ini nantinya akan ditempuh dikampus Bradford University di West Yorkshire pada fakultas-fakultas yang ada disana antara lain:

   • Engineering & Informatics
   • Health Studies
   • Life Sciences
   • Management & Law
   • Social Sciences

Untuk membantu dalam memilih jurusan yang akan diambil bisa menuju ke halaman berikut (link) yang merupakan daftar lengkap semua studi yang ditawarkan di University of Bradford, Inggris.



Beasiswa ini adalah sebuah beasiswa penuh yang total cakupan pembiayaannya bisa mencapai GBP 25,000. Pembiayaan sejumlah tersebut terbagi dalam biaya kuliah penuh, biaya akomodasi, dan tunjangan hidup. Untuk tunjangan hidup pembayarannya akan dilakukan setiap bulan Oktober, Januari, dan April dengan jumlah GBP 4,200 setiap pembayarannya.

Pemohon yang ingin mengajukan permohonan untuk beasiswa ini wajib memenuhi persyaratan-persyaratan berikut ini terlebih dahulu:
   • Pemohon berasal dari negara yang memang diundang untuk mengajukan
     permohonan beasiswa ini termasuk Indonesia
   • Pemohon sudah menyelesaikan studi S1 dengan IPK minimal 2.5 pada skala 4.0
   • Mempunyai kemampuan menggunakan bahasa Inggris yang ditunjukkan dengan
     skor IELTS minimal 6.0 dimana 4 sub tesnya minimal 5.5 atau TOEFL minimal 80



Pendaftaran beasiswa ini bisa dimulai dengan mengajukan beasiswa terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri pada program master yang diinginkan di University of Bradford. Pengajuan untuk beasiswanya tidak rumit atau sulit. Cukup dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa diakses di halaman berikut (link) selama sudah masuk masa pendaftaran dan belum lewat batas akhirnya. Setelah formulir dilengkapi selanjutnya dikirimkan ke email di globaldevelopment@bradford.ac.uk

Dalam formulir tersebut wajib dituliskan secara detail mengenai pengaruh dari situasi negara dalam kehidupan pemohon secara pribadi. Jika sebelumnya memang sudah mendaftarkan diri sebagai mahasiswa University of Bradford dan sudah mendapatkan tawaran studi maka nomor registrasi yang diberikan pihak universitas harus disertakan dalam formulir pendaftaran beasiswa ini. Permohonan beasiswa biasanya ditutup pada pertengahan bulan Mei untuk kemudian dipertimbangkan pada bulan Juni. Khusus yang memang belum mendaftarkan diri sebagai mahasiswa University of Bradford, begitu diterima dalam program beasiswa ini akan langsung diminta untuk mendaftarkan diri ke universitas dan mengirimkan berbagai dokumen pendukung seperti salinan ijazah, salinan transkrip, bukti kemampuan bahasa Inggris, dan juga surat referensi akademik.

Dalam proses seleksinya hanya pemohon yang lolos serta terpilih saja yang akan dihubungi maksimal pada akhir bulan Juni. Jika tidak ada kontak dari pihak penyeleksi sampai waktu tersebut berarti pemohon belum lolos seleksi. Informasi mengenai beasiswa ini bisa didapatkan dengan mengirimkan email ke scholarships@bradford.ac.uk atau menghubungi telepon 01274-236637.




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top