Artikel Terbaru

Humber International Entrance Scholarships dari Humber College

Hanya dalam 1 jenjang yang sama saja pilihan beasiswa untuk kuliah ke luar negeri ternyata cukup banyak yaitu pada jenjang kuliah S1. Sebuah institusi pendidikan tinggi di Kanada yang bernama Humber College adalah satu dari banyak universitas, perguruan tinggi, dan institusi pendidikan tinggi di dunia yang menawarkan program beasiswa jenjang S1 bagi pelajar internasional.

Melalui sebuah skema atau program yang bernama Humber International Entrance Scholarships, pihak Humber College menawarkan sebuah beasiswa yang ditawarkan secara rutin setiap tahun bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi pada jenjang kuliah S1 di Kanada khususnya di Humber College.

Toronto yang merupakan kota terbesar di kanada adalah kota dimana Huber College berada. Terletak di kota besar yang juga menjadi ibukota dari Ontario sudah pasti membuat Humber College menjadi satu tempat menuntut ilmu yang berkualitas. Melalui berbagai fakultas yang ada, Humber College menawarkan studi yang tidak kalah dari kampus-kampus lain dalam skala internasional. Fakultas yang ada di Humber College antara lain:
School of Applied Technology
School of Creative & Performing Arts
School of Health Sciences
School of Hospitality, Recreation & Tourism
School of Liberal Arts & Sciences
School of Media Studies & Information Technology
School of Social & Community Services
The Business School


Sudah pasti dari 8 fakultas tersebut ada program-program studi spesifik yang bisa dipilih untuk menempuh studi S1 di Humber College. Daftar lengkap dari program studi yang bisa diambil menggunakan program beasiswa ini bisa dilihat di halaman berikut (link).

Pada dasarnya beasiswa ini adalah beasiswa parsial jadi biaya-biaya lain seperti akomodasi, biaya hidup, dan berbagai keperluan lainnya selama masa studi di Humber College harus ditanggung sendiri oleh penerima beasiswa ini. Jumlah pembiayaan yang ditanggung oleh beasiswa ini beraneka ragam mulai dari $5,000, $1,000, hingga keseluruhan dari uang kuliahnya. Pembiayaan dari beasiswa ini bisa diperpanjang asalkan penerima mampu mempertahankan nilai minimal 75%.

Proses seleksi dari beasiswa ini akan menggunakan pertimbangan dalam hal prestasi akademik, surat referensi, keterlibatan pada komunitas dan masyarakat,s erta juga pernyataan yang kuat akan ketertarikan pada bidang yang diinginkan untuk studi S1 di Humber College. Pendaftaran program Humber International Entrance Scholarships ini bisa dilakukan setelah diterima sebagai mahasiswa di Humber College jadi prosesnya memang terpisah. Pemohon harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dimana nantinya formulir pendaftaran beasiswa akan disertakan di formulir pendaftaran mahasiswa.

Agar bisa diterima dalam program beasiswa ini, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap pemohon. Persyaratan lengkap dan panduan pendaftaran dari program Humber International Entrance Scholarships ini bisa dilihat di tautan ini (link). Sementara itu informasi mengenai ketersediaan program beasiswa ini ada di halaman berikut (link).


Beberapa dokumen yang dibutuhkan dalam seleksi beasiswa ini seperti salinan resmi ijazah SMA, transkrip nilai, serta bukti kecakapan bahasa Inggris yang bisa berupa TOEFl/IELTS dalam format atau bentuk softcopy. Seluruh dokumen tersebut harus disertai pengisian formulir pendaftaran secara online di halaman berikut (link). Dalam proses pendaftarannya dikenakan biaya sebesar $75.

Dokumen yang sudah lengkap sesuai persyaratan dari beasiswa ini kemudian harus dikirimkan melalui email intlapplications@humber.ca dengan penerima yang dituju adalah:

     Humber College Institute of Technology & Advanced Learning
     International Centre, Room D224, 205 Humber College Boulevard,
     Toronto, Ontario CANADA M9W 5L7

Pengajuan permohonan beasiswa ini bisa dilakukan 2 kali pada setiap periodenya yaitu dengan batas akhir pada bulan Mei untuk kuliah mulai bulan September dan batas akhir pada bulan September untuk kuliah mulai bulan Januari. Tambahan informasi seputar beasiswa ini bisa diperoleh di tautan berikut (link).




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top