Artikel Terbaru

Pilihan Beasiswa untuk Kuliah di Luar Negeri Bidang Keperawatan

Beasiswa untuk kuliah ke luar negeri tersedia dalam berbagai pilihan bidang studi. Salah satu bidang yang juga bisa ditempuh studinya di luar negeri dengan menggunakan beasiswa adalah keperawatan. Namun memang beasiswa yang tersedia tidak sebanyak beasiswa pada bidang-bidang lain yang lebih populer dan lebih banyak peminatnya. Berikut ini adalah pilihan-pilihan beasiswa yang tersedia untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri pada bidang keperawatan.

University of Sydney, Sydney Nursing School
Sebagai salah satu universitas ternama di Australia, University of Sydney menawarkan bidang studi keperawatan di Sydney Nursing School yang juga didukung oleh beberapa jenis beasiswa. Bagi yang ingin melanjutkan studi pada bidang keperawatan di Sydney Nursing School ini harus diperhatikan bahwa pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Februari hingga Maret setiap periodenya. Informasi lebih lanjut bisa diperoleh di website resminya (link).


University of South Australia
Satu lagi universitas di Australia yang menawarkan studi pada bidang keperawatan lengkap dengan bantuan pembiayaan melalui program beasiswa adalah University of South Australia. Universitas ini memiliki program khusus untuk perawat dan bidang dengan berbagai pilihan beasiswa menarik yang sangat bisa dimanfaatkan selama menempuh studi disana. Selengkapnya informasi tentang universitas ini dan beasiswa yang ditawarkan bisa dilihat di website resminya (link).

The Barbers’ Company Clinical Nursing Scholarship
Selain di kawasan Australia, teryata Eropa juga mempunyai beberapa pilihan beasiswa untuk bidang keperawatan. Salah satunya adalah program Barbers’ Company Clinical Nursing Scholarsip yang menyediakan bantuan hingga GBP 7,500 bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi pada jenjang master di bidang clinical nursing khusus di universitas yang ada di Inggris atau beberapa universitas lain yang memang sudah disetujui oleh pihak pemberi beasiswa. Informasi lebih lanjut ada di website resminya (link).


Cavell Nurses’ Trust
Program ini diberikan oleh The Outstanding Student Nurse Award dengan jumlah GBP 1,500 khusus bagi mahasiswa yang sedang menempuh studi BSc Nursing pada tahun kedua atau ketiga serta bisa juga untuk mahasiswa tahun ketiga pada program Postgraduate Diploma Nursing. Selain itu beasiswa ini juga ditawarkan dan kemudian diberikan kepada mahasiswa kebidanan.

Glasgow Caledonian University
Mahasiswa internasional yang menempuh studi pada program Msc Nursing: Advancing Professional Practice akan bisa menggunakan beasiswa yang ditawarkan oleh universitas ini. Untuk berbagai informasi lebih lanjut pada program ini bisa mengunjungi website resminya (link).

University College Lillebaelt
Program beasiswa dari universitas ini khusus diberikan kepada mahasiswa internasional dari luar kawasan Uni Eropa. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan kesempatan bagai mahasiswa internasional agar bisa melanjutkan studi pada bidang keperawatan di Denmark. Silahkan kunjungi website resminya (link).

Delta State University, Robert E. Smith School of Nursing
Studi bidang keperawatan ternyata juga tersedia di Amerika dengan Delta State University sebagai salah satu universitas yang menyediakan dan menawarkan program tersebut. Melalui Robert E. Smith School of Nursing yang merupakan bagian dari Delta State University tersedia berbagai beasiswa juga bagi mahasiswa internasional dengan minat yang tinggi pada bidang keperawatan. Selengkapnya bisa dilihat di website resminya (link).

Montfort Hospital, Six Montfort Clinical Excellence Scholarships
Program beasiswa ini khusus diberikan kepada mahasiswa internasional pada bidang keperawatan untuk yang melakukan praktikum di Perancis. Agar bisa menjadi penerima beasiswa ini maka yang bersangkutan harus memiliki catatan akademik yang baik dan juga terdaftar pada program BA Nursing di Ontario University. Bantuan yang akan diberikan dalam program ini nantinya sebesar $6,000 dengan informasi lebih lengkap bisa didapatkan di website resminya (link)


H.J. Heinz Fellowship
Program beasiswa ini khusus ditujukan bagi pemohon yang berasal dari negara-negara berkembang seperti juga Indonesia. Target dari program beasiswa ini adalah mereka yang berniat melanjutkan studi pada jenjang S2 di Graduate School of Public Health dan School of Nursing yang ada di University of Pittsburgh. Informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa didapatkan di website resminya (link).

Northern Illinois University
Universitas ini merupakan satu lagi universitas di Amerika Serikat yang menawarkan berbagai pilihan program beasiswa khusus bagi mahasiswanya yang menempuh studi pada bidang keperawatan. Sudah pasti syaratnya harus menjadi mahasiswa di Northern Illinois University terlebih dahulu. Jika berminat maka bisa mencari informasi lebih lengkapnya di website resminya (link).

Nah itu tadi adalah beberapa pilihan program beasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan studi pada bidang keperawatan dan beberapa juga tersedia untuk bidang kebidanan. Selamat mencoba!




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top