Artikel Terbaru

The Zalora Scholarship dari Zalora

Satu lagi hal yang bisa dijadikan sebagai dasar dari sebuah program beasiswa adalah minat pada bidang tertentu. Hal ini yang terjadi pada program, The Zalora Scholarship dari Zalora. Program ini ditawarkan secara khusus bagi para pemohon yang memiliki minat luar biasa dalam bidang fashion. Hal ini juga memang sesuai dengan pihak Zalora itu sendiri sebagai penyedia beasiswa. Zalora merupakan sebuah portal fashion online yang terkemuka di Asia jadi sangat wajar jika bahkan program beasiswa yang ditawarkan oleh Zalora hanya dikhususkan pada bidang fashion saja.

Nama Zalora itu sendiri sudah ada sejak tahun 2012 silam. Hingga saat ini Zalora sudah semakin berkembang sebagai portal fashion online di Asia dengan cabang di berbagai negara di kawasan Asia seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, Hong Kong, dan lain sebagainya.


Rincian Beasiswa
Program beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa yang berada di universitas-universitas terkemuka di kawasan Asia yang meliputi  Filipina, Vietnam, Thailand, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Indonesia yang memang sudah menjalin kerja sama dengan pihak Zalora. Nantinya dari seleksi yang dilakukan oleh penyedia beasiswa ini hanya akan dipilih sejumlah 7 penerima beasiswa berdasarkan relevansi dan juga inovasi pada bidang fashion yang memang menjadi tema pokok dari program beasiswa ini.

Program The Zalora Scholarship ini diberikan dan disediakan oleh Zalora sebagai sebuah bentuk partisipasi nyata Zalora dalam hal peningkatan industri e-commerce di Indonesia secara khusus dan di Asia secara umum. Pada intinya, program ini menjadi sebuah kesempatan emas bagi siapapun yang ingin memaksimalkan potensi dan kesempatan dalam dunia fashion. Penerima beasiswa ini nantinya akan mendapatkan bantuan biaya untuk studi sebesar Rp 10.000.000.- ditambah dengan pengalaman kerja dan magang yang sudah tentu tidak akan bisa dengan mudah didapatkan oleh orang lain.

Program beasiswa ini selalu mempunyai tema yang pada periode saat ini yaitu “Function Vs Fashion: How the Two Coexist in (Major) Trends Over the Decades” dimana tema tersebut mengisyaratkan para pemohon beasiswa untuk bisa mengirimkan interpretasi masing-masing dari tema tersebut. Interpretasi yang dikirimkan bisa berupa foto dalam format infografis yang tidak lebih dari 2MB atau essay yang tidak lebih dari 1000 kata dengan syarat mutlak harus sekreatif mungkin dan juga harus menampilkan atau menggambarkan brand Zalora secara relevan sesuai dengan tema yang diberikan.

Persyaratan Beasiswa
Berikut ini adalah hal-hal yang harus dipenuhi sebagai syarat utama dari program The Zalora Scholarship:
Pemohon bukan merupakan karyawan dari Zalora atau keluarga dari karyawan Zalora
Memiliki catatan akademis yang baik
Memiliki ketertarikan dan minat yang tinggi pada dunia fashion, kemampuan analisa, kreativitas luar biasa, dan mental seorang problem-solver
Merupakan mahasiswa aktif di universitas-universitas yang bekerja sama dengan Zalora pada semua jurusan


Pendaftaran Beasiswa
Setelah mengetahui tentang beasiswa ini mulai dari rincian program dan juga persyaratan yang harus dipenuhi, selanjutnya bagian yang penting adalah mengenai pendaftaran. Pendaftaran untuk program beasiswa The Zalora Scholarship ini harus mencakup formulir pendaftaran yang bisa didapatkan di tautan berikut (link) dan juga hasil karya sesuai tema “Function Vs Fashion: How the Two Coexist in (Major) Trends Over the Decades”.

Sudah pasti ada batas akhir dari masa pendaftaran untuk beasiswa ini yang harus diperhatikan. Dalam periode terbarunya saat ini batas maksimal untuk mendaftaran adalah pada tanggal 31 Juli 2016. Batas akhir pendaftaran ini bisa saja berubah pada periode selanjutnya jadi memang harus selalu mengikut perkembangan terbaru setiap saat.

Kontak dan Informasi
Informasi lebih lanjut mengenai program The Zalora Scholarship ini bisa didapatkan dengan mengunjungi halaman berikut ini (link) atau yang berikut ini (link). Bisa juga dengan mengirimkan email ke alamat scholarship@zalora.com. Jika ingin mengetahui pemenang dari periode sebelumnya bisa menuju ke tautan berikut ini (link).




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top