Artikel Terbaru

Women in Business MBA Scholarshop dari Manchester Metropolitan University

Emansipasi wanita ternyata bukan hanya hal yang diperjuangkan di Indonesia karena ternyata di kawasan Britania Raya juga menyoroti hal yang sama. Saat ini perihal kaum wanita untuk lebih terlibat dan berperan dalam dunia bisnis sudah semakin diperbincangkan dan diperhatikan. Meskipun memang benar adanya bahwa saat ini semakin banyak wanita yang memulai usaha bisnis masing-masing, namun ternyata jumlah wanita yang menjabat posisi penting seperti misalnya executive directors pada perusahaan tempatnya bekerja. Hal inilah yang perlu dirubah agar semakin banyak wanita yang bisa terlibat dalam keputusan-keputusan bisnis saat ini dan di masa yang akan datang.

Melihat hal tersebut, Manchester Metropolitan University berambisi dan berniat untuk mendorong kaum wanita untuk lebih berperan dalam dunia bisnis. Nah, satu program yang menjadi senjata utama dari Manchester Metropolitan University dalam hal ini adalah program Women in Business MBA Scholarship. Program ini pada dasarnya akan memberikan semacam diskon atau potongan biaya kuliah MBA khusus untuk para wanita yang ingin mengembangkan kemampuan mereka dalam dunia bisnis.


Women in Business MBA Scholarship ini menawarkan bantuan pembiayaan hingga sebesar GBP 6,000 untuk pemenang pertama dan sebesar hingga GBP 3,000 untuk posisi kedua dari seluruh pemohon yang mengajukan permohonan untuk program beasiswa ini. Penerima beasiswa ini yaitu sebanyak 2 orang tadi nantinya akan mengikuti program MBAyang dimulai pada bulan Oktober karena batas akhir pendaftaran untuk program ini ada pada bulan Juli.

Sudah tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan beasiswa ini. Pemohon harus membuat video yang diunggah di YouTube berdurasi selama 1 menit yang isinya mengenai produk-produk atau layanan-layanan jasa yang sudah dikembangkan oleh pemohon. Intinya dalam video ini pemohon harus merepresentasikan dirinya sebaik mungkin sebagai seorang pelaku bisnis agar pihak Manchester Metropolitan University tertarik pada pemohon.


Produk atau jasa yang dibahas dalam video bisa merupakan temuan pemohon sendiri atau penyempurnaan dari temuan orang lain sebelumnya. Jika sudah diunggah ke YouTube, link dari video tersebut harus dikirimkan ke email d.ward@mmu.ac.uk lengkap dengan nama dan kontak yang bisa dihubungi. Setiap periodenya program ini dibuka hingga pertengahan bulan Juli.

Tahapan seleksi dari program ini dimulai dengan memilih 10 pemohon terbaik yang sudah mengirimkan videonya. Tim yang memilih video tersebut terdiri dari pakar-pakar bisnis dari kawasan Manchester tentunya. Setelah itu akan dipilih 2 pemenang dari seleksi program ini yang nantinya akan mendapatkan bantuan pembiayaan dari Manchester Metropolitan University dalam program Women in Business MBA Scholarship. Seluruh peserta yang termasuk dalam 10 terbaik akan diundang untuk melakukan presentasi dimana dalam acara tersebut juga akan diumumkan pemenangnya.

Informasi dan pertanyaan seputar program ini bisa didapatkan dengan mengirimkan email ke Donna Ward di alamat email donna.ward@mmu.ac.uk atau melalui telepon di nomer 0161 247 6078. Selain itu juga bisa mengunjungi website resminya (link).




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top