Artikel Terbaru

Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin di Beijing Chinese Language and Culture College

Program beasiswa bisa berwujud macam-macam yang maksudnya adalah tidak selalu berupa bantuan keuangan untuk menempuh studi pada jenjang tertentu. Beasiswa juga bisa berupa beasiswa kursus yang tentunya memberikan bantuan keuangan untuk mengikuti sebuah kursus dalam bidang tertentu dan dalam jangka waktu tertentu juga. Salah satu contohnya adalah program beasiswa untuk belajar bahasa Mandarin yang ditawarkan oleh SquLine yang bekerja sama dengan pihak Beijing Chinese Language and Culture College (BLCC). Tertarik untuk belajar bahasa Mandarin?

Menyesuaikan dengan perkembangan dalam berbagai bidang yang terjadi sangat cepat saat ini, penguasaan bahasa menjadi suatu aset penting dalam diri siapapun karena kemungkinan bisa saja terbuka dimana saja termasuk di Tiongkok (Cina) dengan bahasa yang digunakan adalah bahasa Mandarin. Faktanya saat ini bahasa Mandarin digunakan oleh lebih dari 1M orang di dunia yang itu berarti 1/5 dari dari seluruh populasi manusia di dunia. Tentu dengan menguasai bahasa Mandarin akan ada lebih banyak peluang dan kesempatan dalam berbagai bidang yang bisa dimanfaatkan di kemudian hari.


Mengikuti pepatah “tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina”, tidak ada tempat yang lebih pas untuk mempelajari bahasa Mandarin selain negara asalnya yaitu Tiongkok. Oleh karena itu melalui sebuah kerja sama antara SquLine dengan Beijing Chinese Language and Culture College diadakanlah program beasiswa untuk mengikuti kursus intensif bahasa Mandarin langsung di Tiongkok.

Kursus akan diadakan di Beijing Chinese Language and Culture College yang merupakan sebuah institusi pendidikan modern khusus untuk siswa internasional dari berbagai negara yang memang berminat untuk mempelajari bahasa Mandarin secara komprehensif. Selain itu nantinya siswa juga akan bisa mengenal lebih jauh tentang budaya Tiongkok selagi mempelajari bahasa Mandarin. Kualitas pengajaran bahasa Mandarin dari BLCC tidak perlu diragukan lagi karena ada 86 guru yang menjadi pengajar dimana 80% diantaranya mempunyai pengalaman mengajar bahasa Mandarin di luar kawasan Tiongkok.

Program beasiswa ini nantinya memberikan kesempatan bagi penerima beasiswanya untuk mengikuti kursus bahasa Mandarin selama 1 semester di BLCC. Namun jika selama 1 semester tersebut penerima beasiswa menunjukkan pencapaian yang memuaskan maka pihak BLCC bisa menawarkan perpanjangan beasiswa menjadi total 2 semester. Dalam hal bantuan pembiayaan yang diberikan ada tingkatan-tingkatannya untuk beasiswa ini yang mencakup level 1 (biaya kursus 100%), level 2 (biaya kursus 70%), dan level 3 (biaya kursus 50%). Perlu diperhatikan bahwa program ini tidak menanggung biaya lain-lain seperti tiket pesawat, visa, tes kesehatan, dan biaya hidup selama tinggal di Beijing.


Persyaratan dan Pendaftaran
Sebagai sebuah program beasiswa tentu ada hal-hal yang menjadi persyaratan utama dan harus dipenuhi oleh para pemohon, antara lain:
1. Usia minimal 18 tahun dan minimal sudah lulus SMA atau sederajat
2. Mengirimkan kelengkapan dokumen yang mencakup ijazah terakhir, salinan paspor, dan foto terbaru
3. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh SquLine pada tautan berikut (link) untuk kemudian dikirimkan ke email cs@squline.com dengan subject “BLCC Scholarship Program”
4. Melakukan pembayaran sebesar RMB1000 untuk deposit dan akan dikembalikan ketika pemohon sudah diterima dan berada di Beijing
5. Surat Referensi dari institusi pendidikan terakhir dalam bahasa Inggris
6. Bagi yang belum memiliki dasar sama sekali dalam bahasa Mandarin sangat disarankan untuk mengikuti 1 Month Mandarin Survival Course di SquLine terlebih dahulu sebelum keberangkatan ke Beijing

Kontak dan Informasi
Jika menginginkan informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa denga menghubungi Squline pada kontak berikut:
     
     SquLine Customer Service:
     Phone : +62 812 1833 8653 (WA)
     Skype : Squline.CS
     Email : CS@squline.com




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top