Artikel Terbaru

Chinese Government Scholarship Chinese University Program

Setiap tahunnya pemerintah Tiongkok melalui Chinese Scholarship Council menawarkan berbagai pilihan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa internasional. Program-program beasiswa ditawarkan dalam Chinese Government Scholarship yang salah satu pilihannya adalah Chinese Univesity Program. Program beasiswa ini pada dasarnya adalah sebuah beasiswa pascasarjana jadi hanya bisa digunakan untuk menempuh studi pada jenjang pascasarjana di universitas-universitas dan lembaga-lembaga pendidikan di Tiongkok yang ditunjuk saja.

Program beasiswa dari pemerintah Tiongkok ini akan diberikan selama maksimal 3 tahun untuk studi S2 dan maksimal 4 tahun untuk studi S3 dimana cakupannya adalah biaya kuliah penuh dan juga biaya kursus persiapan bahasa Mandarin sebelum memulai studi di Tiongkok. Selain itu biaya akomodasi, tunjangan hidup, dan biaya asuransi kesehatan juga ditanggung oleh beasiswa ini. Program yang bisa diambil dapat merupakan program dengan bahasa pengantar bahasa Mandarin atau bahasa Inggris. 


Persyaratan Beasiswa
Secara umum persyaratan untuk mengikuti seleksi program beasiswa ini adalah bahwa pemohon harus merupakan warga negara selain Tiongkok dan berusia maksimal 35 tahun untuk studi S2 dan maksimal 40 tahun untuk studi S3. Selain persyaratan umum tersebut berikut ini adalah dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk mengikuti seleksi Chinese Government Scholarship Chinese University Program:
1. Formulir Pendaftaran dalam bahasa Inggris atau Mandarin
2. Ijazah terakhir yang jika tidak dalam bahasa Mandarin atau Inggris harus disertai versi terjemahan resminya
3. Transkrip nilai terakhir yang jika tidak dalam bahasa Mandarin atau Inggris harus disertai versi terjemahan resminya
4. Research Proposal atau Study Plan dalam bahasa Inggris atau Mandarin
5. Reccomendation Letter sebanyak 2 buah dalam bahasa Inggris atau Mandarin
6. CD yang berisi hasil karya pemohon khusus untuk bidang seni yang terdiri dari 2 sketsa, 2 lukisan berwarna, dan 2 karya lainnya
7. Foreigner Physical Examination Form dalam bahasa Inggris dengan formulir yang bisa diunduh pada tautan berikut ini (link) atau (link) dengan tes kesehatan tersebut sudah dilakukan maksimal 6 bulan sebelum masa pendaftaran beasiswa
8. Salinan HSK Certificate (jika ada)

Prosedur Pendaftaran
Proses pendaftaran untuk program beasiswa ini setiap tahunnya dibuka pada awal bulan Januari hingga awal bulan April. Pendaftaran bisa dilakukan dengan cara berikut ini;
1. Mendaftarkan diri secara langsung di universitas yang dituju
2. Melengkapi formulir pendaftaran secara online yang sudah disediakan oleh CSC Online Application System for International Students pada tautan berikut (link) atau (link)
3. Kumpulkan semua dokumen pendaftaran dan formulir pendaftaran yang sudah dicetak ke universitas yang dituju


Kontak dan Informasi
Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini bisa langsung didapatkan dengan menghubungi daftar kontak dari CSC berikut ini:

     Tel: 0086-10-66093970/66093978
     Fax: 0086-10-66093915
     Email: zizhu1@csc.edu.cn atau zizhu2@csc.edu.cn 
     Address: Division of International Students Affairs, China Scholarship Council
     Level 13,Building A3, No.9, Chengongzhuang Avenue, Beijing, P.R China, 100044
     
     www.csc.edu.cn/laihua atau www.campuschina.org 




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top