Artikel Terbaru

University Prize Scholarships dari University of Sheffield

Selain dari berbagai organisasi dan lembaga pendidikan, beasiswa juga disediakan oleh pihak universitas guna menarik lebih banyak mahasiswa. Baik itu dalam lingkup nasional maupun internasional biasanya ada program-program beasiswa yang secara resmi diadakan dan ditawarkan oleh pihak universitas. Salah satu program beasiswa dari universitas yang dalam hal ini bisa digunakan untuk kuliah di Inggris adalah University Prize Scholarships yang merupakan beasiswa dari Universiy of Sheffield di Inggris. Seperti apakah program beasiswa dari University of Sheffield ini?


Rincian Beasiswa
Program University Prize Scholarships ini ditawarkan oleh pihak University of Sheffield bagi siapa saja lulusan S2 dalam lingkup internasional yang berniat untuk menempuh studi PhD dalam bidang apapun di University of Sheffield. Ada pilihan untuk mengambil studi full-time selama maksimal 3 tahun atau part-time selama maksimal 6 tahun. Terlepas dari jenis studi yang diambil, penerima beasiswa ini nantinya harus bisa mempertahankan prestasi yang memuaskan selama studi PhD agar beasiswa bisa terus diberikan hingga masa studi selesai.

Cakupan dari beasiswa ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja karena menawarkan bantuan uang kuliah penih, tunjangan pemeliharaan bebas pajak hinga senilai GBP 20.000 per tahun, serta juga ada bantuan pelatihan riset untuk hal-hal seperti buku, perlengkapan riset, bahan riset, kunjungan studi, dan konferensi dengan nilai hingga GBP 2.500 per tahun. Karena ada pilihan untuk mengambil studi full-time atau part-time maka ada perbedaan juga dalam hal jumlah pembiayaan yang diterima. Khusus untuk penerima beasiswa yang mengambil pilihan studi part-time selama 6 tahun maksimal nantinya hanya akan menerima 50% dari nilai penuhnya yaitu hanya sebesar GBP 10.000 per tahun. 

Persyaratan Beasiswa
Berikut adalah hal-hal yang menjadi syarat dari program Universty Prize Scholarship dari University of Sheffield ini:
1. Sudah memiliki gelar S2 atau akan segera mendapatkan gelar S2 dengan predikat first class atau upper second class honours yang setara cumlaude
2. Mendaftarkan diri dalam studi PhD di University of Sheffield baik itu full-time atau part-time
3. Tidak ada batasan negara asal untuk mengikuti program beasiswa ini


Pendaftaran Beasiswa
Proses pendaftaran untuk beasiswa PhD dari University of Sheffield ini bisa dimulai dengan pemohon terlebih dahulu mendaftarkan diri secara online untuk studi yang akan diambil pada tautan berikut (link). Selanjutnya setelah mendaftarkan diri pada studi yang akan diambil dan memperoleh Admission Offer pemohon harus kembali login pada laman pendaftaran beasiswa untuk melengkapi semua hal terkait pendaftaran beasiswanya. Pastikan hal-hal yang harus disampaikan dalam pendaftaran dan juga dokumen-dokumen yang harus disiapkan sudah sesuai dengan apa yang diminta agar proses pendaftarannya berjalan dengan lancar.

Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa untuk menempuh studi S3 di University of Sheffield bisa didapatkan dengan mengirimkan email ke at pgr-scholarships@sheffield.ac.uk.




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top