Artikel Terbaru

Beasiswa Kuliah S2 Bidang Fashion di International Fashion Academy

Segala sesuatu di dunia ini ada ilmunya yang jika dipelajari tentu akan bisa memaksimalkan hasilnya ketika dilakukan. Salah satu hal yang ilmunya tersedia bagi banyak orang adalah bidang fashion dengan Paris sebagai salah satu tujuan terkenal untuk bisa mendalami berbagai hal terkait dengan fashion untuk kemudian isa menghasilkan produk-produk fashion yang luar biasa.

International Fashion Academy yang juga dikenal dengan nama IFA merupakan satu nama besar dalam dunia pendidikan khususnya bidang fashion. Berlokasi di 3 kota yaitu Paris, Istanbul, dan Shanghai, total sebanyak 1200 mahasiswa menempuh studi di IFA pada jenjang S1 dan S2 dalam bidang fashion. Selain itu hingga saat ini sudah ada sekitar 3000 lulusan IFA dari 50 negara berbeda di dunia yang sudah berhasil masuk dalam dunia fashion internasional. Hal tersebut tentu sangat menjanjikan bagi para calon mahasiswa yang berniat untuk mendaftarkan diri di IFA.



Rincian Beasiswa
Selain menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk mempelajari bidang fashion, program beasiswa juga ditawarkan bagi mahasiswa internasional untuk bisa menempuh studi di IFA. Beasiswa yang disediakan ini khusus untuk jenjang studi S2 dengan cakupan biaya kuliah atau tuition fee saja untuk studi S2 yang diambil di IFA. Meskipun hanya biaya kuliah yang ditanggung oleh beasiswa dari IFA ini namun tentu beasiswa yang disediakan tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk menekan semaksimal mungkin biaya-biaya selama menempuh studi di IFA Paris yang jelas tidak murah karena berada di kawasan Eropa.

Saat ini jenis beasiswa yang ditawarkan oleh IFA khusus untuk jenjang S2 pada bidang fashion ini ada 3 macam dengan perbedaan pada jumlah beasiswa yang diberikan. Macam beasiswa tersebut yaitu Full Scholarship dengan 100% bantuan biaya kuliah, Excellence Scholarship dengan 40% bantuan biaya kuliah, dan Distinction Scholarship dengan 20% bantuan biaya kuliah. Program-program beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan untuk semua pilihan program S2 yang tersedia di IFA.



Persyaratan Beasiswa
Merujuk pada informasi mengenai rincian beasiswa dari IFA ini selanjutnya bagian yang penting adalah untuk mengetahui syarat-syarat yang ada untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Secara umum beasiswa ini hanya meminta 2 hal dalam persyaratan awalnya yaitu:
1. Memiliki nilai yang istimewa pada jejang S1
2. Memiliki pengalaman dalam lingkup profesional atau minimal dalam kegiatan eksrakurikuler pada bidang fashion

Selain 2 hal yang menjadi persyaratan umum dalam beasiswa dari IFA ini masih ada lagi dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk mendaftarkan diri diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Formulir pendaftaran yang bisa diunduh di tautan berikut (link)
2. Motivation letter yang menjelaskan berapa hal diantaranya; Mengapa Anda mendaftar beasiswa? Mengapa IFA Paris seharusnya memberikan Anda beasiswa? Mengapa Anda memilih program ini dan bagaimana itu akan membantu Anda meraih impian Anda?
3. Portofolio khusus untuk program Master of Arts in Contemporary Fashion Design
4. Surat referensi 3 buah untuk program MBA



Pendaftaran Beasiswa
Proses pendaftaran untuk program ini bisa dilakukan dengan terlebih dahulu membuat akun secara online di laman resmi IFA pada tautan berikut ini (link). Setelah itu pemohon harus melengkapi semua informasi penting yang diminta pihak IFA dan juga harus memilih program yang diinginkan pada studi S2 di IFA Paris. Kemudian setelah itu pemohon menuju ke bagian upload untuk mengunggah semua persyaratan dokumen dari program beasiswa IFA ini.




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top