Artikel Terbaru

Buat Kamu yang Berumur 20an, Semoga Pilihan yang Kau Ambil Menuntumu Pada Kepuasan Hati!

20-something and Stuck!

Sekolah - kuliah - kerja. Mungkin orang-orang yang berada pada rentan usia 20an tahun sedang dalam tahap seperti ini. Walaupun kalian sedang di tahap kuliah, tapi kalian mungkin sudah dapat menebak apa yang dilakukan setelah menyelesaikan studi seperti sekolah dan kuliah? Ya, pasti kemudian mencari kerja, setelahnya menikah dan seterusnya dan seterusnya. Pada usia 20an seolah kita sudah tau akan seperti apa alur kehidupan kita. 


Lalu apa jadinya ketika seseorang sudah tau akan seperti apa dan bagaimana kehidupannya? Pastinya bosan dan merasa stuck. Pernahkah kalian merasa kalau hidup kalian stuck?? Sepertinya tidak ke mana-mana dan nggak gimana-gimana. Semua berjalan seolah tidak ada yang harus diperjuangkan dalam hidup, kalaupun ada mungkin hanya sebatas masalah cinta yang tidak tau kemana juntrungnya (ujungnya). Punya cita-cita?? Boro-boro punya, memikirkannya saja mungkin sudah malas. Pada umur 20-27 tahun banyak orang merasa sudah terlalu tua untuk memiliki cita-cita, apalagi memperjuangkannya.

Apalagi kalau di usia 20an kalian sudah mulai bekerja. Cita-cita menjadi hal yang sangat jauh dan tidak terpikirkan lagi. Tidak sedikit orang yang mulai malas menjalani kehidupan sehari-hari, hidup hanya karena mengikuti trend. Sedang trend K-pop ikutan jadi penggemar boyband ini - girlsband itu, sedang trend games mulai ikut koleksi games a sampai z, trend semir rambut pelangi mulai mengikuti warna merah darah sampai hijau neon, musim pilkada? Oke stop!

Jadi benarkah pada usia 20an atau (yang lebih gaul) disebut twenty-something ini merupakan usia krisis identitas yang sesungguhnya?? Bisa jadi, Ya! Apakah kalian merasakan hal seperti yang sudah dijabarkan di atas? kalau ya, kalian tak perlu khawatir karena kalian nggak sendirian di dunia ini. Usia 20an memang menjadi usia yang membingungkan bagi pertumbuhan mental/psikis seseorang. Karena pada usia 21 keatas, manusia mengalami perubahan mental dari remaja akhir ke masa dewasa awal. Jadi layaknya musim pancaroba, sebuah trasisi kehidupan memang memerlukan waktu untuk "berpindah"

Nah, yang menjadi masalah adalah ketika masa perpindahan ini seakan tidak kunjung usai. Kalian tetap saja tidak tahu akan di bawa ke mana hidup kalian yang kayaknya tidak memiliki perubahan yang berarti. Lalu bagaimana caranya untuk menghidupkan kembali semangat hidup yang seperti hidup segan, mati tak mau ini yaa???

YA! salah satu cara yang paling mutahir adalah mencari tantangan baru dalam hidup! Tantangan baru ini dapat mengobarkan kembali semangat hidupmu dan dapat membuatmu menjadi lebih memaknai arti kehidupan loh guys! Tantang diri kamu sendiri untuk dapat melampaui batas yang kamu anggap tidak dapat kamu lalui. Salah satunya adalah dengan KULIAH KE LUAR NEGERI!! 


Bagi kamu yang belum kuliah ke luar negeri, kata-kata barusan pasti berhasil mendesirkan jantungmu bukan. Bayangkan kalau kamu memiliki impian kuliah ke luar negeri! Wahh, pasti semangat hidupmu langsung meningkat dan membara dong! Apa??? Nggak tau caranya??? Justru itu menariknya! TANTANGANNYA!!!!!!! Dengan begitu kamu akan melakukan riset, mencari info, uji kemampuan, pokoknya kamu akan melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah kamu lakukan sobat!!! Jadi gimana?? Mau STUCK atau mau Menghidupkan kembali hidupmu??? 

Semoga pilihanmu tidak akan membuatmu menyesal di kemudian hari ya!

Salam, Berkuliah.com

Written by: Yosephine Anggun

Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top