Beasiswa Kuliah Master di Chalmers University of Technology, Swedia

Chalmers University of Technology yang terletak di Swedia setiap tahunnya menawarkan berbagai pilihan program beasiswa bagi mahasiswa intern...

Chalmers University of Technology yang terletak di Swedia setiap tahunnya menawarkan berbagai pilihan program beasiswa bagi mahasiswa internasional dari berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Seleksi para pemohon pada program-program beasiswa dari Chalmers ini nantinya akan difokuskan pada pengalaman para pemohon dalam dunia pendidikan yang juga akan dipengaruhi oleh popularitas dan peringkat dari universitas asal dalam lingkup global. Selain itu juga prioritas program yang diambil oleh pemohon khususnya jika mengambil Communication Engineering sebagai pilihan pertamanya untuk studi Master di Chalmers. Berikut ini adalah pilihan beasiswa kuliah S2 yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dari Indonesia.


1. Adlebert Study Scholarships
Selain menawarkan beasiswa yang didanai secara resmi oleh pemerintah Swedia, Chalmers University of Technology juga menawarkan pilihan beasiswa yang dipersembahkan oleh Adlebert Foundations. Total 143 negara di dunia diizinkan untuk mengikuti seleksi beasiswa ini melalui para mahasiswanya yang ingin melanjutkan studi pada jenjang Master di Chalmers tanpa terbatas pada program tertentu karena semua bisa dipilih.

Beasiswa ini nantinya akan memberikan bantuan pembiayaan penuh untuk biaya kuliah Master slama2 tahun atau 4 semester di Chalmers. Seluruh mahasiswa Master tahun pertama dari 143 negara yang termasuk dalam daftar penerima beasiswa ini bisa mengikuti seleksi dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa ini. Namun perlu diingat bahwa beasiswa ini hanya terbatas saja jumlahnya tidak sebanyak beasiswa yang resmi didanai oleh pemerintah Swedia.

2. Avancez Scholarships
Salah satu program beasiswa yang diadakan dan disediakan oleh pihak Chalmers University of Technology, Swedia bagi mahasiswa internasional adalah Avancez Scholarships. Karena memang Indonesia tidak termasuk dalam EU/EEA jadi mahasiswa dari Indonesia termasuk dalam daftar mahasiswa yang bisa mendapatkan beasiswa ini untuk menempuh studi Master di Chalmers University of Technology, Swedia.

Beasiswa ini cukup unik karena setiap periode akan ditentukan bidang fokus yang berbeda-beda bagi para pemohon beasiswanya. Jadi sebelum mengajukan permohonan beasiswa harus diperhatikan dulu bidang yang didukung oleh beasiswa tersebut pada periode yang berjalan.

Beasiswa ini nantinya akan memberikan pengurangan biaya pendidikan yang seharusnya dibayarkan sebesar 75% dari totalnya. Bantuan ini diberikan selama 4 semester atau setara 2 tahun masa studi Master di Chlmers. Penerima beasiswa ini yang prestasinya luar biasa pada tahun pertama akan bisa mendapatkan kesempatan penambahan potongan biaya hingga maksimal 85% untuk tahun keduanya. Beasiswa ini tidak melibatkan uang tunai ataupun yang dalam bentuk transfer jadi hanya berupa potongan biaya studi saja.

Mahasiswa dari luar kawasan EU/EEA yang terdaftar dalam program Master di Chalmers pada tahun pertamanya bisa memanfaatkan bantuan beasiswa ini untuk meringankan biaya studi yang dibayar.

3. IPOET Scholarships (International Prgramm Officer for Education and Training)
Program beasiswa ini merupakan sebuah program yang didanai secara resmi oleh pihak pemerintah Swedia melalui Chalmers University of Technology sebagai pelaksana program. Karena didanai oleh pemerintah maka jumlah beasiswa yang ditawarkan setiap periodenya tidak sedikit yang mencapai 50 beasiswa.

Beasiswa bini isa dijadikan pilihan utama bantuan keuangan jika ingin melanjutkan studi pada jenjang Master di Chalmers University of Technology Swedia karena kuotanya yang banyak. Beasiswanya nanti akan memberikan keuntungan berupa potongan biaya kuliah sebesar 75% di tahun pertama dengan kemungkinan bisa mencapai 85% di tahun kedua jika pada tahun pertama mahasiswa penerima beasiswa menunjukkan performa dan prestasi yang luar biasa.

4. Saab Scholarship
Setiap periodenya hanya tersedia 1 beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa dari Indonesia yang menempuh studi pada jenjang Master di Chalmers University of Technology, Swedia. Program ini nantinya akan diberikan khusus bagi pada kandidat yang selain mendaftarkan diri pada beasiswa ini juga mendaftarkan diri pada beasiswa-beasiswa yang lain yaitu Avancez, IPOET, dan Adlerbert Study. Hal ini dikarenakan Saab Scholarship akan diberikan kepada peneri salah satu beasiswa tersebut. Jadi penerimanya nanti akan menerima 2 beasiswa yaitu 1 dari 3 beasiswa tadi dan 1 lagi yaitu Saab Scholarship ini.

Beasiswa ini nantinya akan diprioritaskan untuk diberikan kepada mahasiswa Master di Chalmers dari Indonesia pada bidang Communication Engineering pada tahun pertamanya yang diwajibkan membayar biaya kuliah di Chalmers dan sudah memiliki gelar Bachelor dari Universitas yang ada di Indonesia.

Sebagai sebuah beasiswa tambahan yang akan diberikan kepada penerima salah 1 beasiswa lainnya di Chalmers, beasiswa ini menawarkan bantuan biaya hidup hingga sebesar 9000 SEK per bulan selama total 22 bulan penuh atau selama 4 semester studi Master yang diambil. Selain itu akan ada juga tunjangan sebesar 15000 SEK yang diberikan oleh pihak Saab.


Prosedur Pendaftaran Beasiswa di Chalmers University of Technology
Proses yang harus dilakukan untuk mendaftarkan diri pada program beasiswa dari Chalmers ini harus dimulai dengan pendaftaran pada studi yang akan diambil terlebih dahulu. Prosesnya mencakup:

1. Mendaftar pada program Master
Pendaftaran untuk program Master di Chalmers bisa dilakukan dengan mengikuti cara-cara pada tautan berikut ini (link). Semua persyaratan dan petunjuk dari tautan tersebut harus diikuti dan dilakukan agar bisa diterima secara resmi menjadi mahasiswa Master di Chalmers. Hanya yang sudah diterima secara resmi dalam program Master yang akan bisa dipertimbangkan dalam seleksi beasiswanya.

2. Urutkan prioritas program Master
Dalam proses mendaftarkan diri dalam program master di Chalmers pemohon bisa memilih jurusan hingga maksimal 4 pilihan. Satu hal yang paling penting adalah bahwa harus diurutkan pilihan tersebut dari pilihan utamanya karena selain mempengaruhi penerimaan dalam program studinya hal itu juga akan mempengaruhi seleksi beasiswanya nanti. Panduan dalam hal mengurutkan pilihan studi ada di tautan berikut ini (link).

3. Penuhi persyaratan beasiswa
Setelah itu tentu harus dipastikan semua persyaratan dari beasiswa yang ada bisa dipenuhi sehingga peluang untuk mendapatkan beasiswa akan lebih besar. Lebih lanjut mengenai hal tersebut bisa didapatkan pada tautan berikut ini (link).

Setelah proses pendaftaran dari studi Master selesai maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah pendaftaran beasiswanya sendiri. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan hanya membutuhkan 2 langkah saja. Pihak Chalmers menyarankan untuk melakukan pendaftaran secepat mungkin selagi masih dibuka kesempatannya karena juga sedikit akan mempengaruhi seleksinya nanti.

langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengisi formulir pendaftaran online dari program beasiswa di Chalmers ini pada tautan berikut (link). langkah kedua adalah dengan melakukan verifikasi dan pengisian serta perlengkapan data pada tautan yang akan dikirimkan oleh pihak Chalmers begitu formulir pendaftaran tadi sudah dilengkapi dan dikumpulkan. Selama proses pendaftaran juga diperlukan untuk memenuhi syarat dokumen dengan merujuk pada tautan berikut ini (link).


Informasi Lanjutan
Informasi dan kontak bisa secara langsung menghubungi pihak Chalmers University of Technology pada laman resminya di tautan berikut (link).



Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,80,Arab Saudi,13,Asia,236,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,288,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,9,Destinasi,65,Eropa,310,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,85,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,14,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,56,Jerman,45,Kanada,26,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,14,PPI,6,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,23,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,23,Student Life,146,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,5,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,1,Universitas,35,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Beasiswa Kuliah Master di Chalmers University of Technology, Swedia
Beasiswa Kuliah Master di Chalmers University of Technology, Swedia
https://3.bp.blogspot.com/-Uuq3Pj9QMMs/WHM8Jv5CeFI/AAAAAAAAB3A/E4JHc7rWtXwBjavJBYQ9oseZsiqij_jQwCLcB/s400/54dcab41b36ba.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Uuq3Pj9QMMs/WHM8Jv5CeFI/AAAAAAAAB3A/E4JHc7rWtXwBjavJBYQ9oseZsiqij_jQwCLcB/s72-c/54dcab41b36ba.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2017/01/beasiswa-kuliah-master-di-chalmers.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2017/01/beasiswa-kuliah-master-di-chalmers.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy