Artikel Terbaru

Fujitsu Scholarships – Global Leaders for Innovation and Knowledge

Tahun 2017 mulai menawarkan pilihan-pilihan beasiswa untuk menempuh pendidikan di luar negeri yang salah satunya adalah program Fujitsu Scholarships. Melalui program beasiswa tersebut, pihak Fujitsu-JAIMS Foundation menawarkan satu program pelatihan manajemen khususnya bagi para professional bisnis di lingkup kawasan Asia Pasifik yang termasuk Indonesia. Jadi, para professional bisnis yang berasal dari Indonesia juga bisa memanfaatkan program beasiswa ini.

Program dari Fujitsu-JAIMS Foundation ini memiliki maksud utama untuk mempertajam pemahaman serta kemampuan atau skill dalam bidang manajemen global dan juga untuk bisa membangun kepercayaan yang nantinya akan sangat diperlukan demi meraih sukses dalam dunia bisnis global. Program ini diadakan selama 3,5 bulan yang bertempat di Japan-America Institute of Management Science (JAIMS) dengan lokasi di 4 negara yaitu Jepang, Amerika Serikat, Tailand, dan juga Singapura. Informasi mengenai JAIMS bisa dilihat di tautan berikut ini (link). Dengan fokus utama pada bidang manajemen bisnis global menjadikan program ini sebuah kesempatan emas bagi para penerus bangsa Indonesia yang sangat tertarik pada ranah bisnis untuk bisa mengembangkan diri demi mencapai hasil yang luar biasa di kemudian hari.

Sementara itu beasiswa yang ditawarkan ini berupa biaya penuh selama mengikuti program pelatihan tersebut yang mencakup biaya pendidikan Global Leaders for Innovation and Knowledge, biaya hidup, tiket pesawat ke negara-negara lokasi JAIMS, dan juga biaya tempat tinggal selama program berlangsung. Selain itu para peserta juga nantinya akan dibantu dalam proses mendapatkan visa pelajar M-1 khusus untuk kunjungan singkat ke Amerika Serikat dan juga Jepang. Namun perlu diingat bahwa biaya untuk pembuatan visa tetap menjadi tanggung jawab masing-masing peserta. Satu hal menarik dari program ini adalah bahwa tidak ada batasan usia bagi para pesertanya selama memang memenuhi persyaratan program maka bisa langsung mengikuti program ini.




Persyaratan Beasiswa
Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan sebagai persyaratan utama dari adanya program beasiswa Fujitsu Scholarships dari Fujitsu-JAIMS Foundation pada tahun 2017:
1. Memiliki gelar minimal sarjana atau sederajat dari semua bidang atau disiplin ilmu dari perguruan tinggi yang sudah terakreditasi resmi di negara asal
2. Memiliki pengalaman kerja full-time yang relevan dengan bidang bisnis selama minimal 3 tahun dengan prioritas lebih diberikan kepada pemohon dengan pengalaman mencapai 5 tahun
3. Memiliki kemapuan menggunakan bahasa Inggris yag dibuktikan dengan skor minimal TOEFL 577/233/90, TOEIC 750, atau Academic IELTS 6.5
4. Berasal dari negara yang memang ditetapkan sebagai target program yang salah satunya adalah Indonesia

Setelah memastikan hal-hal tersebut sebagai syarat utama dalam program beasiswa ini maka para pemohon juga harus memastikan adanya dokumen-dokumen pendukung lainnya untuk melengkapi proses pendaftaran beasiswa. Berikut ini dokumen-dokumen yang diperlukan dalam proses seleksi beasiswa dari Fujitsu-JAIMS Foundation:
1. Formulir pendaftaran Fujitsu Scholarships
2. Formulir pendaftaran Global Leaders for Innovation and Knowledge
3. Salinan sertifikat TOEFL, TOEIC, atau Academic IELTS
4. Salinan ijazah dan juga transkrip akademik dalam bahasa Inggris




Pendaftaran Beasiswa
Pemohon bisa mendaftarkan diri pada program ini dengan sebelumnya mengisi formulir registrasi online pada tautan berikut ini (link). Setelah formulir pada tautan tersebut diisi maka pemohon akan bisa mendapatkan formulir pendaftaran untuk Fujitsu Scholarships dan juga Global Leaders for Innovation and Knowledge. Tautan untuk mendapatkan formulir tersebut juga akan dikirimkan ke email yang digunakan pemohon pada saat mengisi formulir registrasi online. Pastikan untuk mengganti nama file pada formulir yang sudah diunduh sesuai petunjuk yaitu “CountryName” dan “LastName” yang berarti nama negara asal dan nama belakang pemohon, semua harus dalam huruf kecil.

Kemudian setelah itu pemohon harus melengkapi semua data dan informasi yang diminta pada formulir pendaftaran tersebut untuk kemudian disimpan dalam format PDF dan dikirimkan ke alamat email contact-application@cs.jp.fujitsu.com. Setelah itu kedua formulir yang sudah dilengkapi harus dicetak dan pemohon harus menandatanganinya pada kolom “Applicant’s Signature”. Cetakan formulir yang sudah dilengkapi dengan tandatangan tersebut harus juga dikirimkan ke alamat berikut ini untuk melengkapi proses pendaftaran:


     Fujitsu Scholarship Program Office     JAIMS Planning Department     Fujitsu Limited     Fujitsu Solution Square, 17-25, Shinkamata 1-chome     Ota-ku, Tokyo 144-8588, Japan

Pemohon yang lolos seleksi nantinya akan dihubungi secara langsung untuk mengikuti tes wawancara di masing-masing negara asal. Seleksi yang dilakukan menggunakan dasar kemampuan menggunakan bahasa Inggris, motivasi, pengalaman kerja, dan juta cita-cita serta komitmen utama untuk bisa memberikan kontribusi nyata dalam kaitannya dengan pembangunan masyarakat di negara asal. Hasil akhir dari seleksi program dan beasiswa ini akan ditampilkan di laman resmi Fujitsu Limited pada tautan berikut ini (link).




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top