Artikel Terbaru

INSEAD MBA 91 June Endowed Scholarship – Beasiswa MBA di INSEAD

Para mahasiswa internasional termasuk dari Indonesia yang sangat tertarik pada bidang bisnis dan ingin menempuh studi MBA di salah satu sekolah bisnis terkenal di dunia yang bernama INSEAD bisa mencoba salah satu program beasiswa yang ditawarkan oleh pihak INSEAD. Sebagai sebuah sekolah bisnis ternama di dunia dengan slogan The Business School for the World, INSEAD memiliki beberapa cabang yaitu Abu Dhabi, Singapura, dan Perancis (pusat). Satu hal yang penting diketahui mengenai INSEAD adalah bahwa peringkat tertinggi dalam bidang studi Executive MBA dan Single School Executive MBA menurut Financial Times. Intinya memang benar-benar tidak perlu diragukan lagi untuk menempuh studi dalam bidang bisnis di INSEAD.


Selama lebih dari 59 tahun hingga hari ini INSEAD secara rutin menawarkan bantuan pembiayaan bagi mahasiswa internasional khususnya yang berniat untuk melanjutkan studi MBA di INSEAD. Salah satu program beasiswa dari INSEAD yang bisa diikuti oleh mahasiswa dari Asia juga adalah program INSEAD MBA91 JuneEndowed Scholarship. Ketika berniat untuk mengajukan permohonan program beasiswa di INSEAD harus dipastikan bahwa memang beasiswa yang dipilih sesuai dengan situasi dan kondisi pemohon agar prosesnya bisa lebih mudah. Program INSEAD MBA 91 91 June Endowed Scholarship menawarkan bantuan dana sebesar EUR 10.000 khusus untuk membantu biaya kuliah MBA di INSEAD yang berarti berbagai biaya lainnya harus memiliki sumber pembiayaan terpisah.

Persyaratan Beasiswa
Sebagai sebuah program beasiswa dengan pemohon yang banyak tentu ada proses seleksi yang harus dilewati oleh para pemohon. Berikut ini adalah hal-hal yang menjadi syarat untuk mengajukan permohonan pada program beasiswa studi MBA di INSEAD:
1. Pemohon berasal dari negara berkembang dan menunjukkan kebutuhan akan bantuan keuangan guna menempu studi MBA
2. Pemohon bersedia untuk langsung kembali ke negara asal setelah menyelesaikan studi MBA di INSEAD dengan beasiswa
3. Pemohon sudah diterima dalam program MBA di INSEAD


Selain adanya syarat utama dan umum dari pengajuan program beasiswa dari INSEAD ini ada juga beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk mendukung proses pengajuan beasiswa ini. Berikut ini dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk melengkapi proses pengajuan beasiswa dari INSEAD:
1. Laporan keuangan dari bank selama 3 bulan terakhir sebelum mengajukan beasiswa
2. Bukti atau slip gaji terakhir atau minimal keterangan dari atasan mengenai pekerjaan yang sedang dijalani
3. Esai dengan panjang maksimal 350 kata dengan isi merupakan penjelasan keadaan keuangan pemohon serta arus kas selama 1 tahun misalkan adanya pemasukan berapa dan dari mana saja lalu pengeluaran untuk apa saja. Selain itu pada esai ini juga harus dijelaskan mengenai:
a. Bagaimana pembiayann studi nantinya jika tidak berhasil mendapatkan bantuan beasiswa dari INSEAD?
b. Mengapa INSEAD harus mempertimbangkan pemohon sebagai penerima beasiswa?
c. Berapa jumlah bantuan beasiswa yang menurut pemohon tepat jumlahnya?
4. Berbagai dokumen pendukung lainnya yang relevan dengan studi dan beasiswa
5. Jika dalam setahun terakhir pemohon mengalami kesulitan atau keadaan yang luar biasa maka harus disertakan bukti atau keterangannya.


Proses Pendaftaran Beasiswa
Jika ingin mengikuti seleksi dari program beasiswa ini pemohon harus terlebih dahulu terdaftar menjadi mahasiswa pada program MBA di INSEAD. Lalu setelah itu pemohon harus melengkapi formulir pendaftaran online pada tautan berikut ini (link). Semua berkas atau dokumen pendukung untuk proses seleksi beasiswa harus juga diunggah pada laman tersebut. Nantinya pemohon akan mendapatkan Personal Login ID beserta dengan password yang bisa digunakan untuk mengakses laman beasiswa. Informasi lebih lengkap mengenai program beasiswa dari INSEAD ini bisa didapatkan pada laman resminya di tautan berikut ini (link).




Baca Ini, Kamu PASTI Kuliah ke Luar Negeri. Dijamin 100%



Advertisement
Scroll To Top