Alasan Mengejutkan untuk Melanjutkan Kuliah di Filipina

Memang benar bahwa kuliah ke luar negeri itu pilihan tujuannya sangat banyak. Tidak hanya terbatas pada negara-negara itu saja namun selalu ...

Memang benar bahwa kuliah ke luar negeri itu pilihan tujuannya sangat banyak. Tidak hanya terbatas pada negara-negara itu saja namun selalu ada pilihan lain yang juga bisa dipertimbangkan. Filipina juga tentu termasuk dalam daftar negara-negara yang sangat bisa dijadikan tujuan kuliah ke luar negeri oleh para pelajar dan mahasiswa dari Indonesia. Negara yang jelas masih masuk dalam lingkup kawasan Asia dan juga memang masih sangat dekat dengan Indonesia dari segi lokasinya ini ternyata menyimpan banyak hal yang bahkan mungkin tidak banyak diketahui orang. Hal-hal tersebut sangat wajib untuk diketahui dan dipahami sebelum menuju kesana untuk kuliah agar bisa lebih menikmati setiap prosesnya ketika disana nantinya.

Ribuan pelajar dan mahasiswa internasional dari berbagai negara bisa ditemukan di kawasan Filipina yang masing-masing mengikuti berbagai program berbeda yang disediakan oleh berbagai perguruan tinggi disana. Kawasan Metro Manila saja sudah bisa menunjukkan adanya dinamika kehidupan mahasiswa internasional yang harmonis, belum lagi berbagai kawasan lainnya di Filipina yang tentu semakin menambah minat untuk menempuh studi disana.

Terlepas dari hal-hal apapun itu yang sudah banyak diketahui orang dan juga mungkin beberapa hal tentang Filipina yang belum diketahui orang secara luas, berikut ini adalah hal-hal yang menjadi alasan untuk kemudian melanjutkan studi khususnya pada jenjang pendidikan tinggi di salah satu perguruan tinggi yang ada di Filipina.



Perguruan Tinggi dengan Akreditas Internasional
Banyak perguruan tinggi di Filipina yang akreditasinya dilakukan oleh lembaga internasional sehingga jelas hasilnya menunjukkan bahwa memang kualitasnya sudah merupakan kualias internasional. Nama-nama universitas seperti Ateneo De Manila University, University of Sto. Tomas, University of the Philippines, De La Salle University, dan juga Polytechnic University of the Philippines adalah beberapa yang paling tersohor di Filipina. Hasil dari universitas-universitas tersebut adalah lulusan-lulusan yang unggul dalam bidang-bidang seperti medicine, science, politics, business, dan juga arts. Tentu dengan perguruan tinggi yang akreditasinya dilakukan dalam lingkup internasional membuat Filipina semakin layak dijadikan pertimbangan dalam pilihan untuk menempuh studi di luar negeri

Bahasa Resminya Bahasa Inggris
Salah satu hal yang sering dijadikan sebagai kendala oleh para pelajar dan mahasiswa dari Indonesia terkait dengan melanjutkan studi di luar negeri adalah mengenai bahasa yang bukan bahasa Indonesia dimana bahasa Inggris ada pada urutan pertama. Benar adanya bahwa mempelajari bahasa tidaklah mudah apalagi di usia yang sudah bukan anak-anak lagi namun tetap saja bukan merupakan satu hal yang tidak mungkin dilakukan jika mempunyai niat dan semangat yang kuat untuk melakukannya. Filipina sendiri merupakan sebuah negara yang dikenal sebagai negara berbahasa Inggris dan salah satu yang terbaik di Asia karena memang bahasa Inggris adalah bahasa resmi kedua disana yang digunakan dalam kegiatan di sekolah. Jadi jika ingin bisa menggunakan bahasa Inggris dengan lancar ternyata cukup ke Filipina saja bisa.

Biaya Hidupnya Rendah
Filipina termasuk negara dengan biaya hidup rendah bahkan bagi para pendatang. Jadi sebagai mahasiswa internasional yang tinggal disana tidak perlu khawatir mengenai pengeluaran bulanan yang wajib disiapkan untuk bisa bertahan hidup. Biaya untuk menyewa apartemen atau tinggal di asrama mungkin hanya sekitar USD 50 saja setiap bulannya. Selain itu harga-harga berbagai keperluan sehari-hari juga tidak mahal disana yang tentunya sangat menguntungkan bagi yang melanjutkan studi disana namun biayanya pas-pasan karena menggunakan beasiswa misalnya.

Sistem Pendidikan dengan Dasar dari Amerika Serikat
Akibat dari penjajahan dahulu kala, sistem pendidikan di Filipina sangat dipengaruhi oleh peninggalan dari masa penjajahan tersebut seperti juga di Indonesia yang banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari ternyata berasal dari Belanda. Masa penjajahan oleh Amerika Serikat adalah masa dimana pendidikan benar-benar digalakkan oleh karena itu pengaruh terbesar dalam dunia pendidikan berasal dari Amerika Serikat. Jadi secara singkatnya pendidikan di Filipina sudah sangat kebarat-baratan dan modern meskipun memang jurusan dan bidang yang paling populer adalah keperawatan dan kesehatan serta farmasi dan berbagai hal terkait bidang-bidang tersebut.

Lingkungan dan Iklim yang Menarik
Filipina juga merupakan salah satu tujuan wisata yang terkenal dimana sering dijadikan sebagai rujukan oleh para wisatawan dari Eropa dan Amerika Serikat. Pada dasarnya kondisi lingkungan dan iklim di Filipina mirip dengan Indonesia karena letaknya yang tidak begitu jauh dari Indonesia. Kondisi yang demikian tentu menjadikan nilai tambah tersendiri untuk menjadikan Filipina sebagai tujuan menempuh studi lanjutan pada jenjang pendidikan tinggi karena minimal dalam hal penyesuaian dengan iklim dan lingkungan tidak akan begitu sulit dilakukan.

Keamanan yang Terjamin
Perlindungan bagi para mahasiswa dan pelajar khususnya di lingkungan sekolah yang internasional dengan adanya pelajar atau mahasiswa pendatang merupakan hal yang serius. Sistem keamanan disana didukung dengan adanya petugas keamanan selama 24 jam dengan juga didukung sistem CCTV di berbagai sudut sekolah. Hal ini tentu memberikan kenyamanan yang lebih bagi para pendatang yang melanjutkan studi disana.

Penduduk Asli yang Ramah dan Bersahabat
Ada negara-negara dimana penduduk aslinya cenderung tidak ramah dengan pendatang namun hal ini tidak terjadi di Filipina. Penduduk asli Filipina pada dasarnya adalah orang-orang yang ramah dan bersahabat. Mencari teman yang merupakan penduduk asli Filipina bukanlah hal yang sulit dilakukan. Jadi tentunya hal ini akan menambah kesenangan ketika menjalani kehidupan seari-hari di Filipina khususnya diluar perkuliahan dan urusan studi.

Mudah Mencari dan Mendapatkan Hiburan
Filipina dengan orang-orang aslinya yang ramah merupakan sebuah lingkungan dimana hiburan den kesenangan sangat udah dicari dan didapatkan bahkan bagi para pendatang yang menempuh studi disana sebagai pelajar atau mahasiswa internasional. Berbagai nama dalam bermacam-macam bidang yang sudah dikenal luas dalam lingkup internasional bisa ditemukan di Filipina mulai dari took-toko pakaian, restoran-restoran, serta berbagai penyedia hiburan lainnya yang jelas akan sangat mempermudah dalam hal mendapatkan hiburan disela-sela kehidupan mahasiswa internasional yang padat dengan studi dan tugas-tugasnya.

Program Pendidikan yang Bervariasi
Pihak pemerintah Filipina sendiri melalui badan atau komisi yang bertanggung jawab dalam bidang pendidikan sengaja menyediakan dan menawarkan berbagai program pendidikan guna menarik minat lebih banyak pendatang agar memilih Filipina sebagai tempat untuk melanjutkan studi. Salah satu program yang terkenal bahkan berkaitan dengan bahasa Inggris yang namanya adalah Englis as a Second Language dimana ini merupakan satu paket program yang membawa pembelajaran bahasa Inggris ke tingkatan yang jauh lebih mudah dan menyenangkan namun hasilnya tetap luar biasa bisa diandalkan. Paket ini termasuk berbagai kegiatan unik serta menarik yang bahkan dilakukan diluar ruangan juga. Hal ini jelas menunjukkan betapa seriusnya pihak pemerintah Filipina dalam mendatangkan para pendatang untuk menempuh studi disana.

Pembuatan Visa Mudah dan Cepat
Salah satu hal yang menarik dan menyenangkan dari melanjutkan studi di Filipina adalah adanya sistem dan pelayanan proses pembuatan visa yang mudah dan cepat. Birokrasi yang lambat dan bertele-tele kerap menjadi kendala bagi para pelajar dan mahasiswa internasional dalam melanjutkan studi di luar negeri karena bahkan lamanya dan sulitnya proses pembuatan visa sering tidak sejalan dengan mudahnya seleksi penerimaan mahasiswa dan pelajar di sekolah yang dituju. Hal ini tidak terjadi di Filipina dimana semua prosesnya terkait dengan visa dijamin berlangsung dengan cepat dan mudah agar bisa lebih cepat untuk segera memulai studi di Filipina.





Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,12,Beasiswa,297,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,13,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,35,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,3,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,312,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,441,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,20,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,16,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,2,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,58,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,3,Malaysia,26,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,12,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,18,Tips,7,Tips Beasiswa,15,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,104,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Alasan Mengejutkan untuk Melanjutkan Kuliah di Filipina
Alasan Mengejutkan untuk Melanjutkan Kuliah di Filipina
https://4.bp.blogspot.com/-d-iWz6Ak5yg/WLTxUubgVNI/AAAAAAAACyI/aEKQUK4ZlIcCbWWukgEYl5Dl9zyGXLnMgCLcB/s640/Snap%2B2017-02-28%2Bat%2B10.39.08.png
https://4.bp.blogspot.com/-d-iWz6Ak5yg/WLTxUubgVNI/AAAAAAAACyI/aEKQUK4ZlIcCbWWukgEYl5Dl9zyGXLnMgCLcB/s72-c/Snap%2B2017-02-28%2Bat%2B10.39.08.png
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2017/02/alasan-mengejutkan-untuk-melanjutkan.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2017/02/alasan-mengejutkan-untuk-melanjutkan.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy