Daftar 7 Universitas Terbaik di Austria

Negara yang berbatasan langsung dengan Swiss, Jerman, Italia, Slovenia, Slovakia dan Republik Ceko ini, memang menjadi negara yang terkurun...

Negara yang berbatasan langsung dengan Swiss, Jerman, Italia, Slovenia, Slovakia dan Republik Ceko ini, memang menjadi negara yang terkurung daratan di wilayah Eropa Tengah. Berbagai keindahan tempat wisata yang ditawarkan, menjadikan Austria ramai dikunjungi oleh para wisatawan. 

Tapi, ada yang tidak boleh dilupakan dari negara bermata uang Euro ini. Austria juga memiliki banyak universitas – universitas terbaik di dunia yang patut diacungi jempol. Hal inilah yang menyebabkan Austria banyak dijadikan alternative pilihan untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Nah, di ulasan kali ini, Inspira Tech akan mengajak kalian untuk berkenalan dengan universitas-universitas terbaik di Austria. Yuk, kita simak bersama-sama!

Asal-usul nama Johannes Kepler pada universitas ini adalah adanya penghotmatan pada astronom Johannes Kepler (1571 – 1630) yang menulis karya besarnya, Harmonices Mundi, di Linz, Austria. Pada saat itu, Johannes Kepler juga mengajar matematika di sebuah sekolah di Linz. Saat ini, The Johannes Kepler University Linz juga menyediakan akses langsung menuju universitas dari jalur sepeda yang terletak di sepanjang sisi utara sungai Danube. Hal ini ditujukan agar kepadatan lalu lintas di sekitar Linz dapat dikurangi.

7. Alpen-Adria-Universität Klagenfurt


Alpen-Adria-Universität Klagenfurt atau yang dikenal dengan University of Klagenfurt, adalah universitas di Austria yang terletak di Klagenfurt. Namun, universitas ini juga memiliki bagian kampus lain di dua kota besar Austria, yaitu Wina dan Graz. Universitas ini terletak di sisi paling selatan dari negara-negara berbahasa Jerman. Hebatnya, University of Klagenfurt mendukung multilingualisme, terutama dalam konteks minoritas Slobenia di Carinthia.
University of Klagenfurt didirikan pada tahun 1964-1970, pada masa Gubernur Sima di Klagenfurt, Austria saat itu. Universitas ini memiliki empat fakultas besar antara lain Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial, Fakultas Manajemen dan Ekonomi, Fakultas Teknologi dan Fakultas Studi Interdisipliner. Adapun University of Klagenfurt menawarkan jenjang pendidikan lengkap mulai dari sarjana, master hingga gelar doktor.


6. Paris Lodron University of Salzburg

Paris Lodron University of Salzburg, terletak di kota Salzburg, Austria. Paris Lodron University of Salzburg memiliki empat fakultas besar, antara lain Fakultas Teologi Katolik, Fakultas Hukum, Fakultas Humaniora dan Fakultas Ilmu Alam. Paris Lodron University of Salzburg didirikan pada tahun 1622 oleh Pangeran Uskup Agung Paris Lodron, dan merupakan lembaga pendidikan terbesar di daerah Salzburg. 

Pada awalnya, universitas ini dikelola oleh perkumpulan biara dari Salzburg, Swiss, Austria dan Bavaria. Dulunya, studi yang dipelajari hanyalah teologi, filsafat, hukum, dan kedokteran. Hingga pada akhirnya, Pangeran Ferdinand dari Austria mendirikan Fakultas Kedokteran yang pertama di kampus ini.


5. The Johannes Kepler University Linz 

The Johannes Kepler University Linz atau yang biasa disebut JKU, adalah perguruan tinggi yang terletak di Linz, Austria. Perguruan tinggi ini menawarkan pendidikan untuk tingkat diploma, sarjana, master hingga doktor di bidang bisnis, teknik, hukum, ilmu pengetahuan dan ilmu – ilmu sosial.The Johannes Kepler University Linz adalah universitas pertama di Austria yang memperkenalkan mahasiswa elektronik pada tahun 1998.


4. Karl-Franzens-Universität Graz


Karl-Franzens-Universität Graz, sering pula disebut University of Graz, adalah universitas yang terletak di Graz, Austria. Universitas ini adalah universitas terbesar dan tertua kedua setelah university of Vienna. Karl-Franzens-Universität Graz didirikan pada tahun 1585 oleh Archduke Charles II dari Austria. Pada masanya dulu, Karl-Franzens-Universität Graz sempat ditutup oleh Kaisar Joseph II karena sebagian besar keberadaannya dikendalikan oleh gereja Katolik. 

Agar dapat bangkit kembali dengan mendapatkan kontrol negara sebagai lembaga pendidikan, Joseph II mengubah universitas ini menjadi taman bacaan. Hingga akhirnya pada tahun 1827, universitas ini kembali dilembagakan oleh Kaisar Francis I, yang menjadi awal mula terbentuknya nama Karl-Franzens-Universität Graz.
Karl-Franzens-Universität Graz memiliki enam fakultas, yaitu Fakultas Seni dan Humaniora, Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Hukum, Fakultas Sosial dan Ilmu Ekonomi, fakultas Lingkungan, Ilmu Daerah dan Pendidikan, serta Fakultas Teologi Katolik. Untuk studi kedokteran kini sudah dipisahkan sejak tahun 2004. Fakultas Kedokteran Karl-Franzens-Universität Graz telah berdiri sendiri membentuk Medical University of Graz. Karl-Franzens-Universität Graz berhasil menempati posisi universitas terbaik ke-4 di Austria, dengan peringkat ke-394 dari universitas di seluruh dunia.


3. Universität Innsbruck


Universitas Innsbruck adalah universitas yang terletak di Innsbruck, Austria. Univeritas Innsbruck berdiri sejak tahun 1669. Universitas Innsbruck adalah universitas yang memiliki fasilitas pendidikan terbesar di negara bagian Inssbruck, serta terbesar ketiga di negara Austria menurut jumlah pelajarnya, setelah University of Vienna dan Karl-Franzens-Universität Graz. Universitas ini masuk ke dalam peringkat ke – 289 di dunia, dan universitas terbaik ke -3 di Austria.


2. The Vienna University of Technology

The Vienna University of Technology adalah salah satu perguruan tinggi yang terletak di Wina, ibukota dari negara Austria. The Vienna University of Technology didirikan pada atahun 1815 sebagai Imperial  Royal Polytechnic Institute. The Vienna University of Technology memiliki delapan fakultas, antara lain Fakultas Perencanaan dan Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Teknik Industri dan Mekanik, Fakultas Teknik Elektro dan Teknologi Indormasi, Fakultas Matematika dan Geoinformasi, Fakultas Fisika, Fakultas Teknik Kimia, dan Fakultas Sistem Informasi.


1. The University of Vienna


The University of Vienna adalah sebuah universitas yang terletak di Wina, ibu kota Austria. Universitas ini didirikan oleh Duke Rudolph IV pada tahun 1365. University of Vienna merupakan universitas tertua di dunia yang berbahasa Jerman. Universitas ini memiliki latar belakang sejarah yang panjang dan menarik, yang kemudian menjadikannya sebagai salah satu universitas terbesar di Eropa, khususnya di bidang keilmuan humaniora. 

The University of Vienna memiliki 15 Fakultas, yang mencakup hampir seluruh bidang  keilmuan yang ada. Fakultas yang terdapat di University of Vienna ini antara lain, Fakultas Teologi Katolik, Fakultas Teologi Protestan, Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis, Ekonomi dan Statistika, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Studi Sejarah dan Budaya, Fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Filsafat dan Pendidikan, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika, Fakultas Fisika, Fakultas Kimia, Fakultas Ilmu Bumi, Geografi dan Astronomi, serta Fakultas Ilmu Hidup. 

Dalam peringkat universitas seluruh dunia, University of Vienna meraih peringkat terbaik ke-158 di dunia, dan menduduki peringkat  terbaik pertama di Austria.
Nama

Afrika,26,Amerika,67,Amerika Serikat,81,Arab Saudi,13,Asia,237,Australia,75,Austria,13,Beasiswa,306,Beasiswa Amerika,4,Beasiswa Arab Saudi,5,Beasiswa Australia,14,Beasiswa Austria,2,Beasiswa Belanda,10,Beasiswa Belgia,1,Beasiswa Brunei Darussalam,2,Beasiswa Cina,10,Beasiswa Denmark,1,Beasiswa Filipina,3,Beasiswa Finlandia,1,Beasiswa Hongkong,1,Beasiswa Hungaria,1,Beasiswa India,2,Beasiswa Indonesia,3,Beasiswa Inggris,28,Beasiswa Irlandia,1,Beasiswa Jepang,14,Beasiswa Jerman,5,Beasiswa Kamboja,1,Beasiswa Kanada,3,Beasiswa Korea,2,Beasiswa Korea Selatan,5,Beasiswa Malaysia,6,Beasiswa Myanmar,1,Beasiswa New Zealand,3,Beasiswa Perancis,4,Beasiswa Polandia,1,Beasiswa Rumania,1,Beasiswa Selandia Baru,1,Beasiswa Sidney,1,Beasiswa Singapura,3,Beasiswa Skotlandia,1,Beasiswa Slovakia,1,Beasiswa Spanyol,1,Beasiswa Swedia,2,Beasiswa Swiss,3,Beasiswa Taiwan,1,Beasiswa Thailand,3,Beasiswa Tiongkok,1,Beasiswa Turki,5,Beasiswa Uni Emirat Arab,1,Beasiswa Uni Eropa,2,Beasiswa Vietnam,1,Belanda,37,Belgia,10,Brazil,2,Brunei Darussalam,7,Bulgaria,3,Ceko,4,Chili,3,Cina,30,Denmark,10,Destinasi,65,Eropa,313,Event,5,Exchange,26,Fakta Unik,82,Festival Indonesia,2,Filipina,8,Finlandia,16,Hong Kong,6,Hungaria,4,IELTS,6,India,37,Indonesia,113,Info Beasiswa,64,Info Jurusan,12,Info Universitas,34,Inggris,86,Interview,445,Interview di Amerika,13,Interview di Arab Saudi,5,Interview di Australia,23,Interview di Austria,4,Interview di Belanda,12,Interview di Belgia,8,Interview di Ceko,3,Interview di Cina,12,Interview di Damaskus,1,Interview di Denmark,4,Interview di Filipina,3,Interview di Finlandia,10,interview di Hungaria,1,Interview di India,9,Interview di Indonesia,4,Interview di Inggris,32,Interview di Irlandia,1,Interview di Italia,11,Interview di Jepang,22,Interview di Jerman,20,Interview di Kanada,8,Interview di Korea Selatan,28,Interview di Malaysia,1,Interview di Maroko,6,Interview di Meksiko,1,Interview di Mesir,8,Interview di New Zealand,17,Interview di Perancis,25,Interview di Polandia,12,Interview di Portugal,11,Interview di Rusia,3,Interview di Selandia Baru,4,Interview di Singapura,6,Interview di Skotlandia,2,Interview di Spanyol,16,Interview di Swedia,2,Interview di Swiss,2,Interview di Taiwan,5,Interview di Thailand,8,Interview di Tiongkok,9,Interview di Turki,9,Interview di Yaman,1,Interview di Yordania,5,Irlandia,10,Islandia,1,Italia,16,Jakarta,1,Jamaika,1,Jepang,60,Jerman,46,Kanada,27,Karir,13,Kazakhstan,1,Kolombia,4,Korea Selatan,44,Kuliner,21,kuliner khas daerah,7,Kuliner Mancanegara,14,Launching Buku,1,Lebanon,3,Lithuania,1,LPDP,4,Malaysia,27,Maroko,9,Media,249,Meksiko,7,Mesir,19,motivasi,2,New York,1,New Zealand,15,News,3,Norwegia,2,Paraguay,1,Perancis,48,Polandia,14,Portugal,15,PPI,6,Prancis,1,Press Release,1,Prestasi,1,Profil PPI,7,Profil Universitas,51,Qatar,2,Rekomendasi,1,Rumania,2,Rusia,13,Selandia Baru,24,Sidney,1,Simposium Internasional PPI Dunia 2016,6,Singapura,30,Skotlandia,4,Slovakia,1,Spanyol,24,Student Life,150,Studenthack,348,Surabaya,2,Swedia,19,Swiss,15,Taiwan,9,Thailand,13,Tiongkok,19,Tips,7,Tips Beasiswa,16,Tips Belajar Bahasa Inggris,9,Tips Kuliah ke Luar Negeri,89,Tips Travelling,6,Tips Umum Kuliah di Luar Negeri,105,Tips Umum Kuliah Di Negeri Sendiri,47,TOEFL,12,Tokoh Dunia,2,Tokoh Indonesia,20,Traveling,6,Turki,20,Uni Emirat Arab,1,Uni Eropa,2,Universitas,36,Universitas Terbaik,56,Uruguay,2,Vietnam,1,Yaman,1,Yogyakarta,3,Yordania,5,Yunani,3,
ltr
item
Berkuliah.com: Daftar 7 Universitas Terbaik di Austria
Daftar 7 Universitas Terbaik di Austria
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhB0yIUqkUO7Mml_5ByaXWhxWlXinML_xq0n3qEnvQV09Soh6uQvW1FQpRccWClLhDlwDCkNFMjDtPh74dFtXz3ubZjJ1M0nJmQfOp-RmBMtN7KBwVDsUbuL6XnNR1rqll0LqJxRLzP46o/s1600/klagenfurt.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhB0yIUqkUO7Mml_5ByaXWhxWlXinML_xq0n3qEnvQV09Soh6uQvW1FQpRccWClLhDlwDCkNFMjDtPh74dFtXz3ubZjJ1M0nJmQfOp-RmBMtN7KBwVDsUbuL6XnNR1rqll0LqJxRLzP46o/s72-c/klagenfurt.jpg
Berkuliah.com
http://www.berkuliah.com/2014/06/daftar-7-universitas-terbaik-di-austria.html
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/
http://www.berkuliah.com/2014/06/daftar-7-universitas-terbaik-di-austria.html
true
6823463133590324440
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy